Rabu, 19 Desember 2007

[psikologi_transformatif] We are _NOT_ like that

MEMENUHI JANJI .....

Hallo Mas Leo, apa kabarnya semoga dalama keadaan
sehat-sehat, seperti janji saya kemaren, saya mau
sharing tentang salah satu pengalaman "spiritual"
saya. Dan tolong disamarkan ID saya. Kejadian ini
terjadi pada saat terjadi gempa di Jogja dimana orang
tua dan adik saya berada di jogja, kebetulan di
Bantul. Setelah kejadian dahsyat itu banyak sekali
cerita dan prediksi2 yang di lontarkan oleh orang
"pintar" bahwa kemungkinan dalam waktu dekat (sebelum
lebaran 2005 kalo ndak salah, mohon di koreksi kalo
salah) Bantul akan tenggelam, mendengar hal itu aku
kemudian kepikiran dan dalam hati memohon kepada sang
Maha Esa hingga malam itu sampe ketiduran, waktu itu
saya berada di kota Kudus, tapi dalam keadaan spt
setengah sadar spt orang jawa bilang 'tindihen',
telapak tangan saya tiba2 mengeluarkan cahaya biru yg
melesat ke angkasa membentuk spt prisai yang
memayungi, dan setelah bangun tangan saya masih
terbuka mengarah ke atas dan badan terasa lemes.
Menurut Mas Leo fenomena apakah yang sedang saya
alami? Apakah itu Mata Ketiga? Trims Sebelumnya.
Salam, (Suyitno)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: PLEASE CONTINUE PRAYING

Dear Mas Suyitno, Thanks for sharing. Menurut banyak
kalangan memang akan ada banyak gempa susulan setelah
Gempa Bantul itu. Bahkan ada yang meramalkan bahwa
cepat atau lambat dataran antara Yogya dan Solo itu
akan terpecah. Akan terbelah dua. Hmmm hmmm hmmm...
tapi itu RAMALAN kan? Nah, yang namanya Ramalan itu
proyeksi kan? Proyeksi ke masa depan dari satu titik
di ruang dan waktu. Artinya, kalau penduduk di Bantul
dan Yogya itu tidak melakukan sesuatu, maka yang
diramalkan itu mostly akan terjadi. Memang akan
terjadi juga, bahkan saat sekarangpun ramalan itu
tetap berlaku. Akan terjadi juga, yang kita tidak tahu
hanya faktor waktunya itu. Nah, FAKTOR WAKTU itu yang
kita bisa negosiasi. Negosiasinya itu melalui DOA. Ada
banyak doa2 yang diucapkan, yang dilakoni oleh mereka
yang berhubungan dengan Bantul dan Yogya. Doa itu
lakon,... dan itu LAKON FISIK DAN SPIRITUAL. Secara
spiritual kita doa,... dan itu bisa terlihat di fisik.
Ada yang puasa, ada yang wirid, ada yang meditasi.
Anda itu termasuk salah satu yang melakukan lakon
dengan doa2. Doa2 itu begitu mendalam di diri anda,
sehingga dalam tidurpun anda berdoa. Nah, posisi
dimana anda tidur dan melihat CAHAYA BIRU keluar dari
tangan anda. Dan bahkan posisi tangan anda yang
terangkat ke atas dengan sendirinya ketika tidur itu
merupakan BUKTI bahwa anda itu melakukan LAKON DOA.
Bahkan dalam tidur anda berdoa. Dan doa itu telah
dijawab. Bencana di daerah Yogya dan Solo itu
ditunda,... entah sampai kapan. So, teruskan saja
doanya. Kalau semua sudah bertobat, ada kemungkinan
bencana massal itu akan di-cancel habis. Itu tetap
kemungkinan yang terbuka. So, please continue praying.
(Leo)

+++++++++++++

TANYA LAGI BOLEH KAN ???????


Dear Mas Leo, Ada beberapa hal yang ingin saya tanya
lagi ke Mas Leo;

1. Waktu meditasi sinkron kok saya gak bisa tune-in
ya, saya coba rileks malah ketiduran sampe pagi,
padahal jam 8.00 malam saya ada di Bogor loh. Dulu
waktu mau di attune sama mas Andi saya juga jatuh
dalam kondisi tidur dalam, nyesel banget rasanya,
kenapa ya Mas, apa karena saya gak berbakat he he
he............

2. Jari telunjuk tangan saya baik kiri maupun kanan
sering bergerak sendiri tanpa bisa saya kendalikan
kenapa ya Mas, saya menyadari bahwa ada yang bergerak
tapi gak pernah bisa saya kendalikan, apa penyebabnya
Mas ?

Dua dulu deh pertanyaannya, takut Mas Leo bosen, tapai
jangan bosen ya... terimakasih atas kebaikan hati Mas
Leo yang mau menjawab pertanyaanku. Salam, (Triani)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: RELAX AND ENJOY AJA

Dear Mbak Triani, Thanks for sharing. Hmmm hmmm
hmmm... begini, kalo meditasi sinkron always
ketiduran, mendingan meditasi GAK SINKRON. Artinya,
whenever you feel you want to meditate, just do it.
Langsung aja meditasi, dimana saja, kapan saja, gak
usah lihat jam dan mencocokan waktu yang sama dengan
waktu meditasi teman2 lainnya. Kenapa? Hmmm hmmm
hmmm... kayaknya ada semacam rasa "nervous". Nah,
nervous itu kan perasaan aja, jadi bukannya bener2
nervous, melainkan MERASA nervous. Merasa gak bisa
tune in, merasa out of vibration. Hmmm hmmm hmmm...
pedahal vibrasinya itu sama aja. Kalo gak sama, maka
gak akan bisa nyambung ke aku. Gak akan bisa nanya ke
aku. Gak akan bisa merasa sreg dengan jawaban yang aku
berikan. So, there's nothing wrong with you. But,
mulai sekarang kalo mau meditasi, ya meditasilah. Gak
usah dipikiran tentang waktu yang sama because
whenever you meditate, itu akan langsung TERHUBUNG
dengan teman2 lainnya. Akan langsung terhubung juga
dengan Frekwensi Mata Ketiga yang aku pakai. Hmmm hmmm
hmmm... bukannya mao main klenik atau yang gimana
gituh, tapi memang frekwensinya itu nyambung, yang
penting rileks aja. Kalo merasa belum bisa rileks, ya
tidur aja, gak usah maksain diri. Nanti,... kalau mau
mulai, ya mulai aja. Anytime... hmmm hmmm hmmm...
Terus, kalo pakai istilah "meditasi" akhirnya merasa
groggy sendiri, mending gak usah pake istilah itu.
Bisa pake istilah "mengheningkan cipta" atau whatever
you'd like to call it. Pake istilah "rest and relax"
juga boleh aja. Hmmm hmmm hmmm... semuanya itu
SPIRITUALITAS. Itu semua spirituality, dan gak perlu
merasa harus pasang muka serem en serius2 amat. Enjoy
aja, jalanin aja, pasti oke.

Terus, kalo tangan yang suka gerak2 sendiri, hmmm hmmm
hmmm... apa iya sih? Telunjuk kiri dan kanan bergerak-
gerak sendiri? Yang bener nih? Terus nunjuknya kemana
tuh? Hmmm hmmm hmmm... kayaknya aku bisa merasa kalau
you feel the energy. Bisa merasakan prana itu. Ada
seperti yang mendesir itu kan? Artinya kundalininya
udah jalan. Udah jalan sendiri. Cuek aja,... asal gak
nunjuk orang laen gak apa2. Wis, take care, (Leo)

+++++++++++++

SPIRITUAL

Dulu saat saya ingin belajar hal2 yang berhubungan
dengan spiritualitas adalah mencari2 semua yang ada di
internet termasuk mailling list atau yang lainnya...

Semua dicoba agar saya bisa belajar... tapi setelah
lama bergaul ternyata nilai2 spiritual saya berkembang
bukan karena masukan2 atau tulisan2 yang ada malah
justru karena penolakan2 dari cara berpikir setiap
individu yang ada.. Mungkin benar yang disebut oleh NW
bahwa perkembangan spiritual kita bukan berkembang
dari luar justru harus dari dalam, walaupun pengaruh
luar itu cukup mempengaruhi kita untuk introspeksi
ke dalam.

Dan saya amati bahwa milist spiritual-indonesia akan
mengarah ke hal-hal yang supranatural atau malah ke
hal2 yang membuat individu terlena dengan hal2 gaib;
bukankah tujuan milist ini agar anggota lebih memahami
tentang bagaimana cara menyikapi hidup ini agar
menjadi lebih baik? Terus terang greget nilai2
spiritual di maillist ini hampir tidak saya rasakan...
sayang sekali... Bukan maksud menggurui hanya untuk
berbagi.. Salam, (Vino)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: WE ARE _NOT_ LIKE THAT

Dear Mas Vino, Thanks for sharing. Hmmm hmmm hmmm...
spiritualitas adalah hal2 yang sangat MENDASAR. Dan
spiritualitas kita ditentukan oleh diri kita sendiri.
Apakah yang namanya "spiritual" itu harus mengutip
ayat2 suci dan menulis atau berkata-kata dengan
ekspresi sendu dan syahdu? Ataukah harus dengan sikap
formal dan kaku? Hmmm hmmm hmmm... yang seperti itu
adalah SPIRITUALITAS MURAHAN. Kita bisa dapati itu di
pinggir jalan. Masuk ke gedung2 pertemuan yang konon
mengadakan upacara keagamaan, semuanya pasang TOPENG
sendu dan syahdu. Buat apa? Well, if that's your
taste, silahkan saja,... boleh saja. Itu kan bagian
dari LIFESTYLE masing2. Spiritualitas itu lifestyle,
gaya hidup. Dan kita gak perlu ngikutin suhu ini atau
suhu itu. Atau ustad sini atau ustad situ. Atau
pendeta ini atau pendeta itu. Bhante ini atau itu.
Well, kalo mau boleh saja, gak mau juga gak apa2. Kalo
mau syahdu dan sendu boleh saja. Tapi yang seperti itu
biasanya PALSU belaka. Syahdu dan sendu di dalam
gedung, di luar gedung obrak abrik HAM orang lain
lagi, begitu kan? Hmmm hmmm hmmm... Anda ini
sebenarnya memiliki spiritualitas yang apa adanya
saja. Itu istilah saya untuk MENJADI DIRI SENDIRI. Apa
adanya saja, menjadi diri sendiri saja. Anda sendiri
tidak tahan dengan orang2 yang kotbah tentang hal2
yang baik2 dan positif tapi kenyataannya penuh dengan
kemunafikan. Hmmm hmmm hmmm... tapi anda merindukan
kesyahduannya. Well, ciptakanlah. Ciptakanlah itu
sendiri saja, dimana saja. Dan tidak perlu tergantung
pada milis ini atau milis itu. Itu adanya di dalam
hati anda sendiri, di dalam pikiran anda sendiri.
Kalau anda manunggaling kawula lan gusti,... format
apapun yang anda ambil anda tidak akan perduli. Anda
tidak akan perduli pada kulit lagi.

Nah, seperti kita semua tahu, milis
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia>
itu milis sharing. Sharing dari kita dan untuk kita.
Tanpa tedeng aling2, tanpa perlu pakai basa basi.
Kalau kita merasakan sensasi di jiwa kita, ya
tulislah, ya sharinglah. Dan itu bukan berarti kita
sesumbar bahwa kita ini orang "sakti". Hmmm hmmm
hmmm... you know yourself aku ini paling alergi pakai
istilah "ilmu". Ilmu apaaan? Ilmu jadi2an? Hmmm hmmm
hmmm... kita menjadi diri sendiri saja,... kita
menciptakan NUANSA SENDIRI saja. Bila anda ingin ada
suatu nuansa baru, ya bawalah. Itu boleh saja, gak
dilarang. Gak ada yang pernah di-ban kecuali orang
yang ngacak2 dengan alasan "titisan dewa anjing". Dan
itu aku lakukan dengan terbuka di hadapan teman2. Hmmm
hmmm hmmm... Anyway, thanks for sharing. Kita ini apa
adanya saja, dan gak perlu pasang muka sendu dan
syahdu. Gak perlu JAIM (JAGA IMAGE) sebagai orang yang
"suci". Kesucian itu cuma konsep saja. Dan kesucian
yang didapat dengan POTONG KAMBING seperti yang akan
dilakukan oleh mereka yang merasa dirinya alim dan mau
membeli tiket masuk surga di hari raya Idul Qurban
besok bukanlah porsi kita. We are _NOT_ like that.
(Leo)

+++++++++++++

[Leo seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL. To make
an appointment, please call him at HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@yahoo.com>. Untuk bergabung
dengan milis SPIRITUAL-INDONESIA, please click:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>.
NOTE: Except my own name, all other names used are
pseudonyms.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals

w/ Real Food lovers.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: