Jumat, 21 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Pada suatu hari...


Pada suatu hari, ada seekor kura-kura yang sedang berjalan menjauhi laut. Seorang kakek-kakek datang dan menegur kura-kura yang dulunya sempat menjadi kesayangan kakek-kakek itu..

"Hai kura-kura.. kamu mau kemana?"
"Aku mau kembali ke asalku.. ke dalam laut?"
"Lho.. kenapa kamu ingin kembali ke sana?"
"Bukankah disana berbahaya.. aku menolongmu dulu
agar kamu hidup damai, tenang dan bahagia di rumahku."
"Maaf, kamu manusia.. dan aku tetap kura-kura.. walau
jalanku lambat.. tapi aku ditakdirkan untuk kembali ke laut.
Ke tempat asalku.. ke tempat dimana kamu pernah mengambilku
dan menjadikanku Kura-kura Pelari."
Kakek itu lalu duduk terdiam.. melihat kura-kura itu yang terus
berjalan mendekati ombak.

Kakek itu berteriak : "Dasar-dasar kura-kura tak tahu diri.. aku sudah
kasih fasilitas, sudah aku jadikan kamu kura-kura pelari.. dan sekarang
kamu kembali menjadi kura-kura.. dengan asalmu yang menjadi laut."

Kura-kura itu balik badan dan berkata : "Justru karena aku kura-kura.. aku
sadar bahwa diriku berasal dari laut.. dan aku pun harus kembali menjadi
kura-kura yang tinggal di laut. Dan mau apa pun yang terjadi pada diriku..
ini karena... pilihanku sendiri.

Kakek tua itu lalu menangis.. ia menangis dan hujan pun turun. Kura-kura
kembali membalikkan badan dan melihat kakek tua itu. Ia kembali
mendekati Kakek tua itu.. "Mungkin memang sudah saatku.. sudah saatku
untuk meninggalkanmu.. semua binatang piaraanmu telah pergi. Si Burung
Hantu kini telah mengembangkan matanya untuk melihat dalam gelap. Si
Kucing Hyena.. mencari mangsa di hutan.. dan hidup dengan mencabik-cabik
daging mereka.. mungkin sudah saatnya.. aku pun kembali ke laut.. karena
asalku memang dari laut."

"Walau pun aku hanya seekor kura-kura.. aku tidak akan pernah melupakan
jasa-jasamu menjadikan.. aku kura-kura Pelari. Maka... bersenang-senanglah
kamu dengan teman barumu itu.. Sekelompok Anak Muda.. yang menuntut
perubahan. Mereka tidak perlu kura-kura Pelari sepertiku.. mereka butuh
palu, arit, dan bukan kebijaksanaan! Mereka butuh bom molotov.. dan goresan
di dinding bernada : REVOLUSI! REVOLUSI!!!"

"Ah, aku sudah terlalu tua untuk itu.." kura-kura itu pun hilang di telan ombak.

                                                 tamat


cat : ini bukan Kakek dan kura-kura dalam komik serial Dragon Ball.. Ini dua
       hal yang berbeda.

terima kasih sekian dari saya..
Silahkan dilanjutkan kalau ingin.. jadi novel atau cerita pendek..

he he he!


Kakek tua itu berhenti menangis.. dan langit pun mulai sedikit cerah. "



Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Wellness Spot

Embrace Change

Break the Yo-Yo

weight loss cycle.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: