Jumat, 21 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Re: Launching Novel "Rahasia Meede"

semoga sukses acaranya!
 
eddri, penulis muda yg karya2nya lagi digandrungi kaum muda intelektual di jaman antre minyak... (padahal negerinya berlimpah minyak dan lumpur lapindo).
 
silakan disimak tanggapan dari orang yg udah baca bukunya eddri:
 
rahasia meede contoh sastra baru di Indonesia- thriller sejarah dengan kombinasi fiksi dan fakta. Ini sejalan dengan aliran sastra dunia yang baru. Kita akan dibawa melompat ke masa VOC, revolusi Indonesia.....dan masa kini.
 
Dr. Harry Poeze (Direktur KITLV Press, Leiden Netherland)
 
--------------
 
Novel ini, dahsyat detil sejarahnya, inspiring. pramudya ananta toer muda sudah lahir dengan kompleksitas penulis generasi abad 21 tetapi tetap gigih membela manusia dan merayakan kebebasan
 
Fajroel Rachman (esais, novelis, penyair dan penggagas "Memo Indonesia")
 
---------------
 
menantang kecerdasan, logika dan cara anda memandang dunia nyata bahkan sampai bagaimana anda menginterpretasinya sesudah membaca buku ini! Sebagai salah seorang pecinta inovasi saya rekomendasikan karya ini.
 
Effendi Ghazali (PhD; Pakar komunikasi UI, perintis parodi politik di Indonesia)
 
----------------
 
Sesuatu yang hanya jadi fakta sejarah sebuah bangsa, akan tampak seperti huruf, angka dan peristiwa yang mati. Tanpa makna. Tak bergerak. Membutakan mata. Menghidupkan kembali fakta itu lewat imajinasi yang disusun rapi dan sistematis diiringi gairah dan pesona, serta kejutan adalah bagian dari upaya memperlambat kematian sebuah bangsa. E.S. ITO si peneruka hulu sejarah dan laju zaman, telah mencatatkan diri sebagai novelis tambo modern republik Indonesia, justru ketika elite bangsa ini sibuk dengan kepikunan kolektif: berputar-berputar pada kekinian dan kedisinian.
 
Indra J Piliang (Peneliti CSIS/Direktur Eksekutif YHBI)
 
----------------
 
Sebuah karya yang sangat provokatif untuk membaca ulang sejarah yang pernah terjadi di nusantara. Setiap babak membuka banyak rahasia bangsa ini secara mengejutkan. Mulai dari pemetaan jakarta yang penuh dengan sejarah gelap diungkap Ito secara mengejutkan dan membelalakkan mata. Uniknya fiksi ini menggabungkan sesuatu yang pernah terjadi dengan kejelian fiksinya seperti karya Frederick Forshit dan Dan Brown serta kandungan sastra seperti Pramudya Ananta Toer atau SB Chandra dengan karya-karya di serial les hitam. Uniknya lagi, karya ini dilihat dari sudut pandang anak-anak Belanda sendiri yang tetap dengan niat serakahnya untuk mengusung kolonialisme baru yang berkedok penelitian. Anak-anak muda wajib mengetahui dan membaca fakta-fakta yang dijadikan latar belakang historis dan dibeberkan novel ini. Satu tema yang jarang diungkap pengarang lain, termasuk oleh sastrawan terkenal di nusantara. Di sini Ito punya nilai lebih yang tidak dipunyai pengarang lain. Keunikan tema mengalir dengan lancar tanpa basa-basi, sehingga sesuatu yang berat jadi mengalir indah dan punya kedalaman. Sebagai sutradara sudah seharusnya film-film Indonesia mengangkat sumber dari karya anak bangsa yang punya reputasi internasional. Ito sedikit dari anak muda yang punya kepedulian terhadap itu semua
 
John-de Rantau (sutradara/penulis skenario "Denias, Senandung di Atas Awan)
 
----------------
 
membaca novel sejarah selalu meninggalkan impresi tersendiri, sesaat setelah membacanya kita sering ditinggalkan dalam takjub pertanyaan ini, "benarkah segala hal besar yang menentukan hidup kita, hari ini ditentukan oleh perbuatan unik orang-orangyang tepat di saat yang tepat?"membaca rahasia meede, kita jadi termangu-mangu menatap sebuah bangunan besar negara-bangsa bernama indonesia kini, kita diberitahu dan diingatkan pada tanah tempat dimana bangunan besar tersebut berdiri, saat ia masih berupa semak belukar dimana misteri menjadi satu-satunya jalan setapak yang ada
 
Budiman Sudjatmiko (pegiat politik muda)
 
-----------------
 
Ini karya langka yang memadukan imajinasi cerdas dengan falsafah hidup, ilmu pengetahuan, heroisme, kecerdasan, idealisme dan realitas politik yang tersembunyi. Dengan riset yang tekun, nyaris menjadikan karya E.S. ITO ini sempurna. Ia bisa membangunkan generasi sekarang yang terlanjur mengabaikan sejarah.
 
Andrinof A Chaniago (peneliti Ekonomi-Politik)
 
-------------------
 
Tidak banyak novel yang mampu memadukan imajinasi dan latar belakang sejarah. Dengan alur dan bahasa yang mengalir, kita dibawa E.S. ITO dalam lika-liku sejarah. Sebuah buku dengan dukungan riset amat kuat.
 
M. Chatib Basri (Direktur LPEM FEUI)
 
--------------
 
Sebuah novel sejarah yang cukup kaya data dengan ploting ala dan brown. Penuh suspense disana sini
 
Donny Gahral Adian (Filosuf)
 
--------------
 
Lewat Rahasia Meede, E.S. ITO menjelaskan dengan sangat menggairahkan detail sejarah Jakarta
 
H. Timbo Siahaan (Pemimpin Redaksi JakTV)
 
-----------------
 
imajinasi latar dan ruang yang memukau...alur cerita yang mendebarkan. Kognisi padat, dengan analog-analog mengejutkan dan cenderung sarkastik!
 
Osrifoel Oesman (Arsitek dan Arkeolog)
 

--- In sastra-pembebasan@yahoogroups.com, "via_indie_girl" <indah@...> wrote:
 
58 Tahun Kemenangan Diplomasi Indonesia
 
Launching Novel Rahasia Meede

Karya E.S. ITO
 
spice from Indonesia
rempah-rempah dari Nusantara
 
Kamis, 27 Desember 2007 pukul 19.00 WIB

Bakoel Koffie Cikini
 
Pembahas

Dr Asvi Warman Adam (Sejarawan LIPI)
Letjen (Purn) Agus Widjojo (Mantan Ketua LPTTN)
Indra Jaya Piliang (CSIS)
Fadjroel Rachman (Aktifis-sastrawan)
Dhonny Gahral Adian (Filusuf)
 
Moderator: Teguh Usis (Kupas Tuntas Trans7)

Informasi selengkapnya
 
Dyan : 021-8351931 / 08158712921
Pheo : 08128138182
 
 



sastra-pembebasan@yahoogroups.com
milisgrup opini alternatif

http://geocities.com/lembaga_sastrapembebasan/
penerbit buku sejarah alternatif

http://progind.net/
kolektif info coup d'etat 65: kebenaran untuk keadilan


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Y! Messenger

Quick file sharing

Send up to 1GB of

files in an IM.

Yahoo! Groups

Join a Health

& Fitness Group

or create your own.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: