Kamis, 20 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Sepertinya ada yang sinkron????

SALAM HANGAT DARI AMSTERDAM

Mas Leo yang baik, Sudah berbulan-bulan saya mengikuti
dialog Mas Leo dengan orang-orang dari berbagai
penjuru dunia. Saya sangat tertarik dan merasakan
manfaatnya. Karenanya hari ini saya memberanikan diri
mengirim e-mail ini untuk berkenalan. Saya tinggal di
negeri kincir-angin yang hari ini amat dingin,
beberapa derajad di bawah 0. Nama saya Aida, umur saya
sudah melewati 63 tahun. Tapi saya masih tetap kerja
dan berolah-raga dalam perkumpulan Satria Nusantara.
Karena tahun 2007 sudah hampir berakhir, saya
mengucapkan Selamat Tahun Baru 2008. Semoga di tahun
2008, Mas Leo tetap sehat, makin meningkat
kemampuannya dan murah rezeki. Sekian dulu, salam
hangat dari Amsterdam. (Aida)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: WE ARE ALWAYS ONE WITH ONE ANOTHER

Dear Mbak Aida, Salam hangat juga dari Jakarta.
Biarpun di Amsterdam sedang winter, dan di Jakarta
sedang musim hujan, you could be sure that we greet
you warmly. Lebih dari 500 orang members di milis
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>
greet you warmly. Sharing2 yang aku bagi ke berbagai
milis itu merupakan sharing dari mereka yang
mengirimkan ke aku melalui japri. Tetapi, di milis
Spiritual-Indonesia, sharing pengalaman spiritual
pribadi itu JAUH LEBIH BANYAK. Dan jauh lebih seru.
Seruuuu sekali. Hmmm hmmm hmmm... dan aku ketawa2 saja
kalau membaca banyak sharing dari rekan2 di milis.
Kita itu ternyata INSAN SPIRITUAL. Apapun warna kita,
kita itu tetap spiritual. Dan kita tidak perlu pasang
muka sendu dan syahdu. Hmmm hmmm hmmm... mendingan
jingle bells jingle bells aja deh. Sekarang kan udah
deket Christmas, mendingan kita ikut maen jingle
bells. "Jingle bells, jingle bells, jingle all the
way. Oh what fun it is to ride in a one horse open
sleigh...".

Hmmm hmmm hmmm... di Indonesia gak ada "sleigh"
(kereta salju yang tidak beroda tetapi memiliki kaki
seperti papan peluncur), yang ada cuma gerobak,... dan
naik gerobak will we be kalo emang musti. Tapi kemana?
Hmmm hmmm hmmm... gak tahulah. Kalo harus jalan ya
jalanlah, walaupun gak tahu kemana. Yang kita tahu
we'll never get lost in the universe. Apa yang
terjadi, terjadilah. Kita gak bakal kemana-mana kan.
We are always one with one another. Always one with
the INFINITE ONE. (Leo)

+++++++++++++

SEPERTINYA ADA YANG SINKRON????

W = Wisesa
L = Leo

W = Mas Leo...... saya lage.... nih.... mau tanya
tanya lagi. Dua hari ini saya coba untuk hening....yah
biasa malam kalau nggak bisa tidur.... saya hening
sampai mata lelah....... tapi dua hari ini pada saat
saya coba untuk konsen di ajna saya merasakan cakra
yang di pusat bergerak sangat tidak enak sekali
sehingga saya langsung menghentikan hening tersebut..
Sepertinya ada yang sinkron????

L = Hmmm hmmm hmmm... terkadang ada teman yang bilang
rasanya seperti ada magnet yang menarik kepala
sehingga tetap tegak ke atas. Ada juga yang sharing
dan bilang kalau rasanya seperti di dorong dari depan
dan dari belakang, dan kepalanya itu seperti ada yang
pegangin. Ada juga yang bilang cuma cenut2 saja di
Cakra Ajna. Hmmm hmmm hmmm...

Memang kalau belum biasa Meditasi di Cakra Mata Ketiga
akan terasa agak "aneh". Tapi nanti akan biasa
sendiri. Nanti gak akan berasa aneh lagi. Semua
mengalami itu, cuma ada yang sensitif sekali sehingga
bisa benar2 merasakan seperti ada yang menarik,
memegang, atau seperti ada sesuatu yang berjalan-jalan
di kepala dan wajah. Ada yang cuma merasakan seperti
kenceng diantara kedua alis itu. Kenceng, maksudnya
seperti ada yang tarik. Terus seperti, maybe, berasa
ada yang berpendar dari sana. Seperti ada semacam
cahaya yang keluar.

Well, menurut aku itu sensasi2 saja. Dan karena
terasanya di fisik, ya berarti itu sensasi fisik.
Tetapi sebenarnya yang lebih penting adalah PENGERTIAN
bahwa memang ada sesuatu yang BERUBAH di diri kita.
Tubuh etherik kita itu bereaksi kalau kita meditasi di
Cakra Mata Ketiga. Jadi memang ada yang BERGERAK. Nah,
yang bergerak itu energi2. Ada pembakaran2 terhadap
hal2 yang seharusnya sudah "dibakar". Dan ada energi2
baru yang masuk dari ATAS (Dimensi Lain) ke dimensi
kita ini. Nah, cara bekerjanya seperti apa bisa
dijelaskan pakai macam2 teori.

Aku ini gak suka pakai teori, jadi aku paling bilang
ENJOY AJA. Itu kan HENING. Itu kan SAMADHI. Itu yang
aku secara guyon bilang nge-BLANK.... Nah, nanti
setelah biasa dengan yang namanya nge-blank itu, malah
kalau meditasi tidak akan berasa apa2 lagi. Mas K
dari Kediri itu kemarin menulis bahwa waktu Meditasi
Sinkron dia itu TIDAK MERASA APA2. Hmmm hmmm hmmm...
tetapi, benernya dia itu tidak merasa apa2 lagi
setelah berbulan-bulan mencoba untuk merasakan
bagaimana BLANK itu, bagaimana Frekwensi Mata Ketiga
itu. Nah, Mas K itu paling rajin nelponin aku, hampir
tiap hari, maksudnya dia itu mau merasakan bagaimana
frekwensi SAMADHI itu. Akhirnya, dia bisa merasakan
dan bilang: "Kok gak ada rasanya ya! ... Ternyata cuma
seperti itu saja ya!"

Ya, memang cuma seperti itu saja. So,... possibly
segala sensasi itu cuma awal saja, lama2, karena sudah
biasa akhirnya tidak terasa apa2 lagi.

W = Apakah ada salah.....dalam saya hening.......?????

L = Gak ada yang salah, diteruskan saja. Kalau merasa
ada yang bergerak-gerak, biarin aja, itu PRANA. Jalan
sendiri. Biarin aja. Kita meditasi itu untuk HENING,
dan bukan untuk memperhatikan prana. Prana itu jalan
sendiri ke tempat yang dibutuhkan, bisa jalan sendri
dari ujung kepala sampai ujung kaki. Biarin aja...
Dan, YES, aku selalu berusaha untuk SINKRON TERUS
dengan teman2 yang mau. Jadi, kalau nanti meditasi dan
mau nyambung dengan frekwensi yang aku pakai, LANGSUNG
aja. Any time and any place, please langsung aja.
Diniatkan aja, dan itu akan langsung terasa.

+++++++++++++

SIAPAKAH JIBRIL DALAM TRADISI HINDU ?

T = Tina
L = Leo

T = Dear Leo yang baik, kalau Zeus itu sebenarnya
adalah Shiva, lalu siapakah Jibril itu sesungguhnya?
karena saya lebih tertarik dengan Hindu...

L = Well, kalo aku sendiri cenderung untuk bilang
bahwa archangels dan angels itu merupakan EMANATIONS
dari God yang satu. Angel artinya PENYAMPAI KABAR.
Michael Angelo itu artinya Malaikat Michael. Penyampai
Kabar yang bernama Michael. Sering disebut sebagai
Malaikat Michael. Itu temannya Malaikat Gabriel
(Jibril). Hmmm hmmm hmmm... Tapi di Teologi Kristen,
para malaikat yang muncul di Perjanjian Lama (sebelum
Yesus/Isa) terkadang dijelaskan sebagai Yesus yang
muncul sebelum saatnya tiba. Jadi, Yesus/Isa bisa juga
menjadi malaikat. Tapi penjelasan seperti itu cuma di
teologi saja.

Nah, karena angels/malaikat merupakan EMANATIONS dari
God (All That Is), maka pada hakekatnya Angel itu sama
saja dengan roh manusia. Manusia juga emanation dari
God kan? Angel juga kan? Bedanya, manusia itu angel
yang memiliki tubuh fisik... Tapi roh angel itu masih
ada di manusia, jadi terkadang suka muncul manusia
yang kelakuannya bisa mirip sama angel.

Hmmm hmmm hmmm... Malah, aku bilang kalau roh kita itu
BERLAPIS-LAPIS. Ada manusia fisik, ada manusia non
fisik, ada manusia dengan kesadaran tinggi, ada angel.
Dan semua roh itu ada semuanya di manusia yang satu
itu. Di tiap manusia itu ada. Jadi seperti kue lapis
yang kalau dipotong bisa terlihat banyak lapisannya.
Tapi tetap saja satu kue. Dan kalo dimakan udah jelas
enak. Hmmm hmmm hmmm...

T = Yaaa Leo .. aku khan nanyain nama Hindu nya buat
Jibril itu siapa? ..gitu lho. Beliau khan pasti udah
wara-wiri di bumi sejak lama, selain nama Jibril nya
itu pasti ada nama2 lain yang diberikan kepada Beliau
oleh masing2 tradisi.

L = Kalau aku lihat di Wikipedia, ternyata dalam
Hinduism, Angel itu Dewa yah? Malaikat dalam tradisi
Yahudi dan Arab ternyata paralel dengan pengertian
"dewa" dalam Hinduisme. Aku juga baru tahu itu... Hmmm
hmmm hmmm, sama aja. Menurut pengertian aku, Dewa itu
diri kita sendiri yang lebih tinggi. Our higher self.
So, jadinya sama aja. Kadang2 muncul MESSAGE dari diri
kita yang lebih tinggi. Munculnya melalui MIMPI,
VISIONS, atau melalui pengertian2 yang datang sendiri.
Ada Spiritual experience juga ketika terjadi encounter
dengan Dewa (diri kita sendiri yang lebih tinggi).
Harusnya encounters yang seperti itu merupakan GENUINE
SPIRITUAL EXPERIENCE. Pengalaman spiritual yang asli,
yang dialami oleh diri kita sendiri, dan bukan
berdasarkan rekaan atau kisah klise yang dialami oleh
orang2 lain dan diulang-ulangi sampe kita bosen
dengernya seperti di khotbah2 keagamaan itu.

Nabi Abraham mengalami itu, Nabi Musa juga. Bunda
Maria juga. Hmmm hmmm hmmm... terus orangnya merasa
memperoleh MESSAGE dari GOD. Pedahal itu kan message
dari diri sendiri yang lebih tinggi, dari our own
higher consciousness. Dan "GOD" is our own HIGHEST
CONSCIOUSNESS. Undefinable, illimitable.

+++++++++++++

KITA KUMPUL2 LAGI AKHIR JANUARI 2008

R = Riza
L = Leo

R = Siang om..

L = Siang juga Riza !

R = Maaf yah gak sempat kasih kabar gak bisa ikut
acara kumpul2 kemarin di Gn Salak...

L = It's ok, no problem.

R = Enak yah om alam nya..

L = Hmmm enak, banyak air, full of water. Air hujan,
air sungai, air yang mengalir... Kan udah stabil, kok
kemarin pas meditasi masih bisa ngerasa kepala muter2
lagi ?

R = Aku coba dari jauh, wih susah bener, jatuh bangun
sampai jam 12:30 aku gak tahan; aku coba masuk dari
jam 9:30.... susah sekali tembusnya,... Iya efek
kemarin.. malem minggu.. maksaain.

L = Apa yang dipaksain? Kenapa susah tembus? Apa yang
mau ditembus?

R = BANYAK.. YANG BAWA KHODAM DAN DI SANA BANYAK
KHODAMNYA.. AKU JADI SUSAH SINKRON.. ITU SALAH SATU
YANG BUAT AKU TAKUT IKUT JUGA.. AKU KHAN DALAM TAHAP
PENGOBATAN.. --OM BENER NIH SOAL KIAMAT..? KALO SALAH
GIMANA.. JANGAN JADI KAYA SEKTE... NIH ... TAKUT..

L = Soal kiamat gak usah dipikirin. Soal khodam juga
gak usah dipikirin. Semuanya ada khodamnya. Energi2
itu khodam, ngapain dipikirin. Kalo mao mikirin
khodam, disana seabrek-abrek. Ok2 aja.

R = BENER OM.. AKU MASIH OON... KAYAK ONENG..

L = Gak usah mikir macem2, diterusin aja meditasi/
wirid rutin tiap hari. Itu aja diterusin, nanti ngerti
sendiri.

R = WAH ... MAKASIH OM TIAP MALEM SIH MASIH SAMPAI JAM
2 PAGI...

L = Good. Nanti sekitar akhir januari tahun depan kita
kumpul2 lagi. Di Jakarta Barat, tempatnya Mas A. Nanti
ikut aja yah !

R = WAH DIMANA... ITU AKU SUDAH LIAT.. TUH..

L = Hmmm hmmm hmmm.... di Jakarta Barat. Rumahnya
kosong, gak dipake. Jadi maybe kita bisa nginep juga.
Dateng Sabtu sore, dan pulang minggu pagi.

R = WAH DISANA LEBIH NYAMAN KAYAKNYA AKU SUDAH LIAT..
DARI MINGGU KEMARIN.

L = Ya, bulan depan kita kesana.

R = INSYA ALLAH GAK ADA HALAGAN.. DOAIN AJA YAH OM..

L = Ya, kita kumpul2 lagi akhir Januari 2008

R = SUKSES UNTUK SEMUANYA.. AKU BALIK GAWE DULU YAH
OM.. BYE,..

L = Bye !

+++++++++++++

[Leo seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL. To make
an appointment, please call him at HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@yahoo.com>. Untuk bergabung
dengan milis SPIRITUAL-INDONESIA, please click:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>.
NOTE: Except my own name, all other names used are
pseudonyms.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Yahoo! Groups

Parenting Zone

Share experiences

with other parents.

Cat Fanatics

on Yahoo! Groups

Find people who are

crazy about cats.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: