Kamis, 06 Desember 2007

Re: [beasiswa] [butuh info] daftar prerequisite course

Yovita,
Dari informasi dari teman2 saya yang ambil jurusan keperawatan, biasanya itu
tergantung uni dan beasiswanya. Kalau pengalaman dengan Ausaid, ketika dapat
beasiswanya, baru kita mendaftar sekolahnya. Nanti tergantung sekolahnya
mengharuskan kamu ambil additional course tidak, kalau iya, itu akan dicover
oleh pemberi beasiswa. Misalnya saya dulu juga keterima Ausaid tapi karena
saya tidak bikin thesis, saya diharuskan ambil graduate diploma satu tahun
sebelum ambil master, jadi saya dapat beasiswanya 3 tahun, 1 tahun grad dip,
2 tahun master. Hal yang sama juga terjadi pada teman2 saya yang dari bidang
pendidikan dan medis (saya sich seneng2 aja sekolah gratis 3 tahun). Kalau
Eropa seperti Belanda, karena mereka biasanya mengharuskan keterima di
uninya dulu baru daftar beasiswanya. Jadi kalau uni mengharuskan kamu ambil
additional course, ya bisa jadi tidak akan dicover beasiswa.

Sekarang pertanyaan saya, kamu mau cari sekolahnya atau cari beasiswanya?
Kalau yang kamu cari sekolahnya, ya kamu tanya aja sama sekolah yang
bersangkutan karena itu adalah otoritas sekolah yang seringkali suka2
sekolahnya, tapi kamu mesti jelaskan betul tujuan akhirnya apa, seringkali
prerequisite course itu bisa ditawar kog. Dulu saya karena gak bikin thesis
waktu s1 disuruh ambil kuliah writing ini dan itu, setelah saya telusuri
ternyata engga wajib, itu program sekolah cari duit aja dari mahasiswa asing
AA


On 06/12/2007, Yovita Novelina <yovita_lutchu@yahoo.com> wrote:
>
> Saya baru saja lulus S1 di bidang farmasi. Namun saya
> ingin melanjutkan pendidikan saya di bidang
> keperawatan.
>
> Adapun negara yang ingin saya tuju adalah Amerika atau
> Kanada. Sedangkan universitas yang saya ingin daftar
> adalah School of Nursing John Hopkins, SON University
> of Michigan, SON University of Illinois-Chicago, SON
> OHSU, dan SON McGill University (Kanada). Program yang
> akan saya ambil adalah program S1 akselerasi di bidang
> keperawatan. Karena saya telah meyelesaikan program
> undergraduate dan memiliki gelar S1, maka saya bisa
> mengambil program tersebut.
>
> Namun ada satu persyaratan yang membuat saya bingung
> ketika saya ingin mendaftar, yaitu saya harus
> menyelesaikan prerequisite courses yang telah
> ditentukan. Yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana
> saya mendaftarkan diri untuk dapat mengambil
> prerequisite courses? Misalnya untuk SON JHU, ia
> menawarkan School of Science and Arts JHU untuk
> mengambil prerequisite courses. Yang membuat saya
> bingung, berarti saya harus mendaftarkan diri pada
> School of Science and Arts sebagai undergraduate
> student atau sebagai apa? Karena saya tidak akan
> kuliah untuk mendapatkan degree di Departemen tersebut
>
> Selain itu, saya mohon info dan saran mengenai
> pendaftaran prerequisite courses. Masing-masing SON di
> tiap universitas, memiliki ketentuan prerequisite
> courses. Memang ada beberapa yang sama. Namun, karena
> saya ingin mendaftarkan diri pada keempatnya, apakah
> berarti sebelumnya saya harus mengambil semua
> prerequisite courses?
>
> Terima kasih sebelumnya atas perhatian, saran, dan
> info yang akan diberikan.
>
> Yovita
>
> -----------------------------------------------------
>
> Yovita N. Tanuwidjaja
> E-mail: yovita_lutchu@yahoo.com <yovita_lutchu%40yahoo.com>
> Mobile: +6281809660933
>
> Mailing address:
> Ancol Timur 3 No. 40
> Bandung 40254
> West Java - Indonesia
>
> Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: