Selasa, 01 Januari 2008

[psikologi_transformatif] 2008, Tahun Pilihan2 & Tahun Wanita

2008, TAHUN PILIHAN2 & TAHUN WANITA

N = Nining
L = Leo


L = Ternyata BENER juga, wawancara sama aku DIEDIT
HABIS2AN oleh TRANS TV. Ternyata yang mereka ambil
hanya prediksi aku tentang bencana2 itu. Hmmm hmmm
hmmm... pedahal kalau tentang bencana2 itu menurut aku
gak terlalu gimana gitu, karena banyak orang juga udah
merasa. Sudah PADA TAHU bahwa kalau kita gak ma
berobah, bencana2 itu bakal makin banyak datangnya...
Yang aku anggap penting, prediksi KEPEMIMPINAN dam
PEREKONOMIAN Indonesia di tahun 2008 justru gak
ditayangkan. Diedit habis: sret sret sret... So,
ternyata yang LEBIH LENGKAP itu yang ada di postingan
aku kemarin, dan BUKAN yang ditayangkan oleh TRANS TV
tadi siang.

N = Iya ya terlalu banyak di-cut. Karena saya sudah
baca postingan Mas Leo sebelumnya, saya sudah tahu
alur pembicaraan yang akan ditayangkan... he.. he...
Tapi kok sayang ya, justru hal-hal yang penting malah
tidak ditayangkan. BTW, kira-kira kalau keberuntungan
saya di tahun 2008 gimana ya Mas Leo? ... he.. hee...
jadi kayak dukun beneran ya Mas, kalau ditanya begini.

L = Hmmm hmmm hmmm... Udah mao masuk taon baru nih,
musti pake gaya baru. Well, aku sendiri belom tau juga
akan seperti apa. Aku sendiri sih jalanin saja.
Kemarin itu Mama Laurens kecapekan habis show di malam
sebelumnya dengan Tukul. Nah, karena Mama Laurens itu
katanya sampe gak bisa bangon dari tempat tidur karena
kecapekan show berjam-jam dengan Tukul, akhirnya TRANS
TV ngejer2 aku buat jadi narasumber di acara Jelang
Siang tanggal 31 Desember 2007 itu.

Hmmm hmmm hmmm... taon 2008 itu taon transisi. Angka
yang dominan itu angka 11. 11 itu artinya 2. Dan dua
itu artinya PILIHAN2. Kalau kita mau jadi baik, bisa.
Kalau kita mau tetap seperti dulu, ya bisa saja. Aku
lihat di mimpi, angka yang dominan di tahun depan itu
11. Nah, yang termasuk angka 11 itu adalah angka 2,
angka 20, angka 29. Empat angka itu kelihatannya
penting: angka 2, 11, 20, dan 29.

Waktu di wawancara di Star Radio (107,3 FM), Jakarta,
di malam taon baru, aku juga melihat TREND yang akan
terjadi di taon 2008 berupa majunya KAUM WANITA yang
telah membuktikan dirinya mampu sebagai pelaksana
lapangan. Hmmm hmmm hmmm... jadi para wanita karier,
ibu rumah tangga, biarawati, politisi wanita, dsb...
akan memperoleh KESEMPATAN BANYAK untuk maju. Bahkan
kelihatannya akan banyak memperoleh RAYUAN untuk
membantu ini dan itu. Hmmm hmmm hmmm... termasuk
disini rayuan untuk pindah kerja (oleh headhunters),
rayuan untuk pindah pacar / suami, rayuan untuk pindah
partai, rayuan untuk pindah ini dan pindah itu. Macem2
lah.... Nah, itu kan PREDIKSI tentang KEBERUNTUNGAN
juga. Keberuntungan banyak berpihak di kaum WANITA di
tahun 2008 yang baru kita masuki ini.

Dan, kembali kepada SIMBOL ANGKA 11 itu,... akhirnya
segalanya akan berujung pada PENGAMBILAN PILIHAN. Apa
yang mau dipilih. Apakah mau ke kiri, atau mau ke
kanan? Apakah mau tetap dengan suami sekarang, atau
mau punya suami baru? Apakah mau tetap merasa
depressi, atau mau pakai "wajah" baru? Hmmm hmmm
hmmm... 11 itu SIMBOL dari ANGKA DUA. 1 + 1 = 2. Hmmm
hmmm hmmm... Dan dua itu berarti ada yang kiri dan ada
yang kanan. Ada madu, dan ada racun. Mau yang mana ya
terserah sampeyan dhewe. Tinggal pilih aja.

+++++++++++++

EMANGNYA LOE PUNYA JIN JUGA ?

J = Jacky Chen
L = Leo

J = Sore, lg ngapain?

L = Lagi ngetik di depan monitor. Hmmm hmmm hmmm...
Tadi liat gue di TRANS TV gak? Hmmm hmmm hmmm...

J = Iya liat, tp cm bntr..

L = Penampilan gw kucel di TV, gw langsung wawancara,
gak ganti baju, gak cuci muka, gak nyisir. Langsung
ngomong aja di depan kamera. Blah blah blah, blah blah
blah...

J = Gw kirain lama...

L = Kan kalo di TV diedit. Banyak yang dipotong. Jadi,
yang lebih lengkap itu yang gw tulis diposting
kemaren. Yg muncul di TV cuman yg tentang bencana2
doang, cappe dehh!!

J = Mank bakalan ada bencana apa aja?

L = Bencana got luber udah jelas. Terus, urukan pasir
yang ditaroh di pinggir jalan bakal melorot dan
akhirnya pasirnya abis diseret-seret sama roda mobil
yang lewat. Itu juga so pasti. Genteng bocor
dimana-mana juga so pasti. Hmmm hmmm hmmm...

J = Yah itu mah dah dr dulu..

L = Lha iya, makanya kalo gw ramalin kayak begitu kan
gak bakal salah. Gw juga mao ramalin kalo ada ayam
yang bakal kelindes mobil. Hmmm hmmm hmmm... Kucing
nyebrang jalan juga suka kelindes mobil. Tikus juga.
Hmmm hmmm hmmm...

J = Wew.... cape deh

L = Hmmm hmmm hmmm... kapan balik ke Jakarta? Kapan
mao nginep di tempat gw lagi? FYI, gw udah punya
koleksi JIN BARU nih. Loe mao kenal gak?

J = Dr kmrn jg dah di jkt. FYI apaan?

L = For Your Information.

J = JIN apaan? Dr mana? Bs apa?

L = Bisa grepe2, hmmm hmmm hmmm... Kenalan dong,
kenalan dong.

J = Gimana kenalannya?

L = Salaman dulu dong. Abis salaman baru grepe2. Hmmm
hmmm hmmm...

J = Jinya cewe apa cowo?

L = Gak jelas, dia gak mao bilang. Hmmm hmmm hmmm..

J = Bentuknya gimana?

L = Gak keliatan, abis gelap. Hmmm hmmm hmmm...

J = Klo gelap apa yg diliat donk?

L = GAK USAH DILIAT. Yang penting DIRASAIN AJA. Yang
penting ENAK. Hmmm hmmm hmmm... Kok diem aja sih.
Jangan ngambek dong. Hmm hmmm hmmm... Kalo ngambek
ntar gak gw kenalin sama jin-nya nih. Hmmm hmmm
hmmm...

J = Ihh, sp jg yg ngambek. Jinnya suruh sini aja,
ajarin buat liat tmn2nya.

L = Emangnya loe punya jin juga ?

J = Ngga, liat aja ga bs, gimana mo pny.

L = Ya udah, ntar gw pinjemin jin deh. Ntar pake yah.

J = Jin buat apa?

L = Buat diajak bobo bareng. Bisa grepe2. Hmmm hmmm
hmmm..

J = Cantik ga?

L = Gak tau, kan gak bisa diliat. Bisanya dirasain
doang.

J = Mana sini.

L = Sekarang gw pake dulu buat siaran. Ntar abis
dicuci gw kasih pinjem. Jin itu musti dicuci dulu,
terus dijemur, terus disetrika. Baru bisa dipake. Hmmm
hmmm hmmm..

J = Mank disimpen dimana sie?

L = Jin itu disimpennya di lemari pakaian. Hmm hmmm
hmmm... Nice talking2 with you today, I have to sign
out now, HAPPY NEW YEAR, take care, bay bay !!

+++++++++++++

EKSPLORASI SPIRITUALITAS (BATIN) YANG JUJUR

A = Adi
L = Leo

L = Hmmm hmmm hmmm... selamat memasuki tahun 2008.

A = Kok banyak hmmm-nya mas, ada yg berat dipikirkan?

L = Gak ada, "hmmm hmmm hmmm..." artinya ANYTHING IS
POSSIBLE memasuki tahun 2008. Kalo mao baik, ya jadi
baiklah. Kalo mao jelek, ya jeleklah. Anything is
POSSIBLE. Probabilita2. Kemungkinan2. Semuanya itu
kemungkinan2 belaka. Mao yang bagaimana akan
tergantung dari diri kita sendiri. Well, mostly
tergantung dari diri sendiri dan faktor "Allah". Ya,
seperti itulah. Always like that.

A = Moga tahun depan lebih baik, kita lebih akrab
secara vertikal dan horisontal.

L = Ya, arahnya menuju kesana. Ada konflik2 yang
membawa semuanya ke arah sana. Konflik2 itu kreatif
juga. Semacam OUTLET agar terjadi terobosan2.
Ujung2nya disana juga. Integrasi. INTEGRASI.

A = Integrasi semacam manunggaling yg lebih akrab dgn
berbagai 'pengalaman'.

L = Ya, INTEGRASI bukan hanya vertikal & horisontal,
melainkan juga KE DALAM. Nah, yang ke dalam itu
integrasi yang LEBIH JUJUR karena memakai pengalaman
pribadi. Eksplorasi sendiri.

Kalau "ke atas" (vertikal) itu kan pengertian2nya
seperti DIPAKSAKAN. Biasanya dari agama2. Hmmm hmmm
hmmm... Nah, aku itu lebih menekankan pengertian
INTEGRASI yang KE DALAM. Masuk ke dalam spirit
(batin).

A = Pengalaman spirit / batin contohnya bagaimana mas?
Pengertian dari agama yg akhirnya masuk ke spirit apa
kurang jujur mas?

L = Well, pengertian agama itu kan DOGMA2 belaka.
Nah, kalau pengalaman spiritual (batin) itu didasarkan
kepada pengalaman2 pribadi, dan BUKAN dogma2 belaka.
Jadi, dasarnya itu pengalaman2 pribadi. Dan itu LEBIH
JUJUR daripada mengagungkan dogma2 yang benernya
hanyalah KOMPROMI POLITIK dari berbagai kelompok di
masa lalu.

Segala dogma2 (ajaran2 agama) itu benernya merupakan
FORMULASI KOMPROMI POLITIK dari berbagai kelompok yang
ada di agama itu. Di semua agama itu ada. Contohnya:
Doktrin Trinitas di Nasrani. Ada juga yang namanya
"syahadat". Tiap2 agama punya syahadat. Dan apakah
syahadat itu kalau bukan FORMULASI KOMPROMI POLITIK ?
Hmmm hmmm hmmm... something like that.

Dan manusia kebanyakan berpikir bahwa harus naik ke
atas (menggunakan pendekatan vertikal). Dan dicarilah
agama2 itu. Pedahal, yang namanya agama2 itu hanyalah
KOMPROMI POLITIK, dan BUKAN tentang spiritualitas
manusia yang sejati.

Kalau mau jujur,manusia harus berani melepaskan diri
dari dogma2 agama dan mengeksplorasi kerohaniannya
sendiri secara jujur.

Tetapi agama2 itu selalu menakut-nakuti manusia.
Biasalah, takut ditinggalkan penganutnya. Pedahal, mau
gak mau kita harus JUJUR dan eksplorasi sendiri
spiritualitas kita dan TIDAK tergantung dari dogma2
itu (yang notebene kompromi politik belaka).

+++++++++++++

NUMPANG CURHAT, MAS LEO...

I = Indri
L = Leo

I = Mas, aku abis acara tembak2kan itu aku berusaha
tegar.. tapi ternyata sebagian dari diri tidak bisa
menerimanya. Dan aku juga udah ngga mau berpura2 untuk
tegar. Aku cuma ingin urusan yang seperti ini cepat
selesai, jadi aku keluarkan dengan berbagai cara...
Menangislah, tapi ngga mempan, abisnya apa yang mau
ditangisin? Trus aku minta tolong Riza, trus aku
muntah beberapa kali, tapi itu juga belum bisa, dan
session muntah yang kedua bener2 keluar semua anginnya
trus agak ringan. Disitu aku liat hati aku ada
sebagian kecil yang warnanya tidak segar, agak
kecoklatan dan seperti ada yang menusuk. Kenapa ya Mas
Leo? Ngga ada yang iseng kan ke aku? Apakah itu cuma
rasa sakit yang aku alamikah? he..he..

L = Hmmm hmmm hmmm... thanks for sharing, mbak.
Baguslah kalau itu SUDAH dilewati. Berarti sudah ada
sedikit kepastian in your relationship with the guy.
Makanya waktu itu aku bilang "tembak aja". Kalo
ditembak kan dia bakal teriak2 dan, dari hasil
teriakannya itu you would KNOW what to do next. Hmmm
hmmm hmmm... En, kalo muntah2 itu biasa aja. Masuk
angin biasa aja. Aku juga pernah kok sampe muntah2
waktu masuk angin kebanyakan. Hmmm hmmm hmmm...

I = Sebelumnya aku udah coba meditasi 2 kali tapi ngga
berhasil. Meditasi yang kedua aku udah ngga kuat
karena aku sebelumnya udah berusaha menyatukan diri
aku yang terpisah.

Sebelumnya aku perkenalkan dulu diriku yang terpisah.

AKU = bagian luar diri aku yang Mas Leo liat.
DIA = bagian dalam diri aku yang sangat keras.

Malam tahun baru aku berbicara dengan DIA. aku minta
DIA terima diri AKU ini apa adanya, tetapi susah
sekali. Aku beri pengertian2 bahwa AKU ini bagian dari
diri DIA & DIA tidak sendiri, jangan takut masih
ada AKU; walaupun AKU juga belum banyak mengerti apa2,
mari kita lalui bersama-sama. DIA sakit, AKU juga
sakit. Tapi DIA curang, selalu menyimpan sendiri
perasaan sakit DIA dan AKU. Aneh ya, kok bisa kalo
aku sakit hati entah sama siapa saja kenapa selalu DIA
yang terima rasa sakit itu. Padahal AKU kan juga kuat.
Buat apa selama ini AKU diuji, kalo AKU ngga kuat2
he..he.. DIA terlalu bangga dengan dirinya. Selama ini
kita selalu berjalan sendiri2. Kalo ada DIA ada
berarti AKU ngga ada, begitu pun sebaliknya. Tapi
akhirnya DIA udah mulai mau kok u/ bareng2 sama AKU.
Kita bagi perasaan sakit itu sama2. Biarkan AKU
mengenal DIA, AKU coba kenalin dunia ini, eyang &
nenek yang ada disamping kita. Mungkin nanti aku
kenalin dengan yang lainnya pelan2. Tapi ternyata
fisik aku masih belum kuat Mas Leo, lutut aku sampe
lemes kalo DIA masuk, trus aku juga bingung dengan
sikapnya yang keras hati & keras kepala he..he..

Bagaimana Mas Leo? gara2 tembak2an jadi begini
he..he.. Tapi kalo aku ngga main tembak2kan ngga
mungkin deh terjadi hal seperti ini. How lucky me
he..he..

L = Hmmm hmmm hmmm... kalo tentang MEDITASI, memang
harus dicoba berkali-kali. Aku kan wis tunjuki
sampeyan tentang FREKWENSI MATA KETIGA. Bagaimana
rasanya Samadhi itu, hening itu, nge-blank itu. Dan
aku juga bilang bahwa kalau sedang sendiri bisa dicoba
lagi untuk mencapai frekwensi itu. Coba aja terus.
Someday soon you'll get into it.

Hmmm hmmm hmmm... aku lihat the game of tembak2an is
over now, for the time being. Terusin aja, sekali2
tembak lagi. Dor dor dor, dar der dor, awwwhhh...
awwwhhh... awwhhhh... Pokoknya sampe ada bendera putih
keluar. You are MERAH. Dan the other is PUTIH. So, in
the end akan jadi Merah Putih alias bendera Indonesia.
Hmmm hmmm hmmm... artinya BERBAKTI bagi nusa dan
bangsa. Caranya is up to you masing2. Hmmm hmmmm
hmmmm...

Nah, kalau tentang si DIA,... diteruskan sama mbak.
Itu kan DIALOG antara Kesadaran "normal" dengan
kesadaran "dalam". Memang seperti itu, di tiap orang
itu ada. Aku juga ada. Diteruskan saja dialognya. And,
one day soon... GAK LAMA LAGI. You'll find a truce
(gencatan senjata) juga dengan si DIA. Hmmm hmmm
hmmm... Musti dong, because you'd live with him
FOREVER. Bukan di dunia fisik dan waktu ini belaka,
tetapi selama-lamanya. So, good luck !

+++++++++++++

[Leo seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL. HP No:
0818-183-615. E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan milis SI, please click:
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia/join>.
NOTE: Except mine, all names used in the YM / email
conversations are PSEUDONYMS.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Parenting Zone

Your home for

parenting information

on Yahoo! Groups.

Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: