Selasa, 01 Januari 2008

[psikologi_transformatif] re: Profesi Psikolog

Ya. Dinantikan tentunya, untuk semakin melengkapi perspektif.

Terimakasih Bung Audifax & Pak Manneke.

Salam takzim,
Juneman

---
Pak Manneke dan Juneman,

Diskusi ini menarik dan barangkali akan punya kontribusi pandangan
terhadap dunia psikologi. Saya rasa ruang di mana ada orang seperti
Pak Manneke yang dari luar psikologi dan kemudian berdiskusi mengenai
Profesi Psikolog, dimungkinkan di ruang Psikologi Transformatif ini.

Maka itu, mungkin ada yang mau urun pendapat juga. Bisa saja berbeda
pandangan, seperti saya dan Juneman. Justru bagus jika ada sejumlah
perspektif yang berbeda satu sama lain. Karena dengan demikian wacana
ini bisa dieksplorasi secara mendalam.

Dalam amatan saya, wacana Program Pendidikan Profesi Psikolog Plus
Master yang ideal ini sampai sekarang cuma sekedar wacana. Ada memang
beberapa psikolog yang menguasai dan juga profesional, namun itu
lebih karena dirinya ketimbang pendidikan magister profesi.

Dulu saya sempat pula melempar isyu ini ketika mem-floor diskusi
japri antara saya dan Swastinika. Dengan adanya Juneman membawah
kembali wacana ini melalui SK DIKTi itu, saya rasa isyu ini masih
menarik untuk didiskusikan

Oleh karena itu, silahkan jika ada rekan-rekan, baik yang dari
kalangan psikologi atau non-psikologi untuk nimbrung. Silahkan
kemukakan pendapat. Sayang..sepertinya tanggal 1 Januari 2008 ini
masih pada libur atau masih tidur karena tahun baru melekan..hehehe,
jadi sehari ini baru saya, Juneman dan Pak Manneke yang nimbrung.

Sayang kalau tidak ada rekan-rekan lain yang masuk...

Salam,

Audifax

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Dog Groups

on Yahoo! Groups

Share pictures &

stories about dogs.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: