Rabu, 09 Januari 2008

[psikologi_transformatif] Fw: [KKAS] Tersesat dalam perjalanan pulang.



----- Forwarded Message ----
From: Jusuf Achmad <jachmad@yahoo.com>
To: KKAS@yahoogroups.com; anandkrishna@yahoogroups.com; milis-spiritual@yahoogroups.com; BeCeKa@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, January 9, 2008 9:55:16 AM
Subject: [KKAS] Tersesat dalam perjalanan pulang.

Sekitar sepuluh tahun yang lalu penulis beserta teman-teman dari Indonesia diundang seorang kenalan di London untuk bertandang kerumahnya.  Kenalan kami ini usianya sudah cukup lanjut namun masih sanggup mengendarai mobil sendiri dari rumahnya ke tempat kerja pulang-pergi.  Beliau berasal dari Pakistan dan sudah lama tinggal di London, tapi rupa-rupanya tidak hafal lika-liku jalan di kota yang besar ini. 

Kami mengendarai mobil yang berbeda.  Jadi kami hanya membuntuti mobil beliau dari belakang.  Beberapa kali beliau berhenti dan bertanya pada orang di jalan sambil menunjukkan peta.  Masa sih tidak hafal arah jalan ke rumah sendiri? Oh rupa-rupanya jalan yang biasa beliau lalui ditutup dan beliau tidak hafal jalan-jalan alternatif. Beliau sadar sedang tersesat, tapi beliau ingat betul letak rumah dan jalan-jalan disekitarnya.

Seseorang bisa disebut tersesat dalam perjalanan kalau dia tahu persis tempat yang dituju.  Kalau kita sama-sama tidak tahu persis tempat berpulang, letak "Rumah KediamanNya", karena Dia Maha Ghaib mana mungkin kita disebut tersesat atau saling menyesatkan..

Lalu kalau kita yakin Dia itu Maha Nyata dan ada di mana-mana, mana mungkin pula kita tersesat dan menyatakan orang lain tersesat.  Sadar tidak sadar, kita selalu bersamaNya dimanapun kita berada.  Sesungguhnya tiada Keberadaan selain Dia.

Memperkenalkan website saya yang baru: http://www.going-home.org
 


Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Best of Y! Groups

Check out the best

of what Yahoo!

Groups has to offer.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: