Selasa, 19 Februari 2008

[beasiswa] Re: [butuh info] master by coursework & research proposal untuk s2

Untuk saudara Medi...

sedikit berbagi pendapat, beasiswa yang anda maksud 2thn itu bisa
jadi master by coursework atau by research, sepengetahuan saya
universitas yang secara gamblang membedakan keduanya adalah uni-uni
di Australia, sementara kalo kita coba lihat profil2 universitas di
belanda misalnya tidak dibedakan apakah itu murni coursework atau
research atau campuran keduanya. mengenai essay (research proposal)
berdasarkan pengalaman saya apply beasiswa untuk S2,tidak semua
universitas meminta proposal research, belanda salah
satunya...ketika saya coba apply ke universitas dibelanda, mereka
tidak meminta proposal research tapi hanya berupa statement of
motivation yang biasanya juga ditulis dalam bentuk essay, kecuali
bila anda daftar untuk PhD maka mereka meminta research proposal.
Untuk jepang dan Australia diharuskan membuat proposal research,
kecuali mengambil master by coursework di Australia tidak
membutuhkan research proposal lain halnya kalo anda melamar untuk
program master by research.


ok, semoga sedikit membantu
--- In beasiswa@yahoogroups.com, "muffin_cokelat"
<muffin_cokelat@...> wrote:
>
> Teman2,
>
> Saat ini saya sedang mencari beasiswa, ada beasiswa yg menawarkan
> study s2 selama 2 tahun, apakah ini maksudnya master by
coursework?
> Trus,saya juga baca buku 'Kiat Memenangkan Beasiswa' yg slh satu
> isinya ttg kiat menulis essay. Buku ini memang sangat membantu, tp
yg
> bikin saya bingung apa yg sebnarnya perlu kita tuliskan di
research
> proposal mengingat batasan halaman yakni hanya 2-3halaman
> saja..contohnya, jika saya ingin memperoleh beasiswa magister
> manajemen,,apakah di research proposal (sbg syarat memperoleh
> beasiswa) itu saya sudah harus menentukan topik penelitian
(termasuk
> metode penelitian dll) padahal perkuliahan belum dimulai? ini
membuat
> saya bingung karena saya mencoba beasiswa atas inisiatif sendiri
> (bukan dari lembaga pendidikan atau instansi tertentu) tp lbh pada
> keinginan untuk belajar lebih jauh..
> hehehe,,,maaf borong pertanyaan, masih bingung ni..
> thx
>
> regards,
> Medi
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: