Selasa, 18 Maret 2008

[beasiswa] [Butuh Info] untung-rugi pindah universitas untuk S3

Saya memerlukan masukan dari rekan-rekan yang mungkin mempunyai
pengalaman yang sama. Saat ini saya mendapat tawaran untuk
melanjutkan studi PhD fall 2008 dari University of Illinois (Urbana-
Champaign), University of Utah (Salt Lake City), dan Arizona State
University (Downtown Phoenix). Semuanya menawari saya teaching
assistantship. Saya juga mendapat tawaran yang sama dari kampus
tempat saya menyelesaikan master saya sekarang, University of Florida
(Gainesville). Bidang saya adalah tourism studies dengan spesialisasi
community development dan tourism crisis management. Nah saya bingung
apakah saya sebaiknya tetap tinggal di Florida untuk PhD atau
melanjutkan ke universitas lain. Saya sudah mencoba membuat semacam
scoring (1-5) untung-rugi untuk universitas2 di atas berdasarkan:
funding, research-teaching opportunities, marketability after
graduation, support system, living cost, dan advisor. Nah koq hasil
scorenya tidak jauh berbeda ya… :(
Advisor saya meminta saya untuk tetap tinggal di FL karena dia
ingin saya tetap terlibat dalam riset tentang tourism crisis
management yang belum selesai. Pertanyaan saya: Apakah benar untuk S3
sebaiknya dilakukan di universitas yang berbeda dengan S2? Apa untung-
rugi pindah universitas selain mendapat pengalaman baru tapi perlu
waktu lebih lama untuk menyesuaikan diri dengan situasi baru dan
perlu waktu lebih lama juga untuk selesai. Kalau saya tetap di FL
maka seluruh credit saat Master akan ditransfer ke PhD dan saya bisa
selesai lebih cepat. Namun saya juga sedikit takut tidak akan
mendapat eksposure baru ketika lanjut PhD di sini. Saya tahu kalo ini
juga akhirnya tergantung saya sendiri. Namun masukan dari rekan-rekan
akan sangat membantu saya untuk mengambil keputusan karena saya harus
memberi jawaban secepatnya kepada universitas2 tersebut. Terima
kasih.

Have a magical day

Pulung
Grad. student in tourism studies
The Tourism Crisis Management Institute
University of Florida
Gainesville, FL

"Tourism isn't a Mickey Mouse course"


------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: