Selasa, 18 Maret 2008

Re: [beasiswa] Re: [Butuh Info] untung-rugi pindah universitas untuk S3

Dear Pulung,

Saya kurang sepakat kalau orang pindah university karena gagal diterima dengan beasiswa, tapi saya sepakat anda butuh adaptasi lagi.
Tapi saya akan menekankan apa yang biasa Prof2 saya katakan, jangan ragu2 untuk pindah. Karena ke tempat yang baru anda juga akan membuka network yang baru di dunia research yg jelas lebih berharga dibanding tidak mau repot2 adaptasi. Pertimbangan utama tentu research topic/group itu sendiri.

Regards,
Johan

----- Original Message ----
From: Iwan Adhicandra <iwan.adhicandra@gmail.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, March 19, 2008 2:10:56 AM
Subject: [beasiswa] Re: [Butuh Info] untung-rugi pindah universitas untuk S3

Hallo,

Biasanya org pindah university dari S2 ke S3 karena gagal diterima
beasiswa S3 di tempat yang sama. Kalo ini sih malah beruntung, malah
bisa dibilang ideal, karena diterima di tempat yang sama, credit bisa
di-counted/transfer red, bisa lulus lebih cepat. Susahnya pindah
uni/kota/state ya mesti adaptasi lagi dgn situasi baru (prof2 nya
baru kenal), mungkin kalo mau cari rumah juga harus deposit 2/3
months in advanced etc.

Bagaimanapun, in the end, pilihan tergantung research topik yang
diambil, jika topik yang diambil lebih cocok di uni lain tsb atau
mungkin research group/support uni lain tsb sangat populer/active,
baru biasanya org mungkin pindah...

Regards
Iwan

--- In beasiswa@yahoogroup s.com, "itspulung" <itspulung@. ..> wrote:
>
> Saya memerlukan masukan dari rekan-rekan yang mungkin
mempunyai
> pengalaman yang sama. Saat ini saya mendapat tawaran untuk
> melanjutkan studi PhD fall 2008 dari University of Illinois (Urbana-
> Champaign), University of Utah (Salt Lake City), dan Arizona State
> University (Downtown Phoenix). Semuanya menawari saya teaching
> assistantship. Saya juga mendapat tawaran yang sama dari kampus
> tempat saya menyelesaikan master saya sekarang, University of
Florida
> (Gainesville) . Bidang saya adalah tourism studies dengan
spesialisasi
> community development dan tourism crisis management. Nah saya
bingung
> apakah saya sebaiknya tetap tinggal di Florida untuk PhD atau
> melanjutkan ke universitas lain. Saya sudah mencoba membuat semacam
> scoring (1-5) untung-rugi untuk universitas2 di atas berdasarkan:
> funding, research-teaching opportunities, marketability after
> graduation, support system, living cost, dan advisor. Nah koq hasil
> scorenya tidak jauh berbeda ya… :(
> Advisor saya meminta saya untuk tetap tinggal di FL karena
dia
> ingin saya tetap terlibat dalam riset tentang tourism crisis
> management yang belum selesai. Pertanyaan saya: Apakah benar untuk
S3
> sebaiknya dilakukan di universitas yang berbeda dengan S2? Apa
untung-
> rugi pindah universitas selain mendapat pengalaman baru tapi perlu
> waktu lebih lama untuk menyesuaikan diri dengan situasi baru dan
> perlu waktu lebih lama juga untuk selesai. Kalau saya tetap di FL
> maka seluruh credit saat Master akan ditransfer ke PhD dan saya
bisa
> selesai lebih cepat. Namun saya juga sedikit takut tidak akan
> mendapat eksposure baru ketika lanjut PhD di sini. Saya tahu kalo
ini
> juga akhirnya tergantung saya sendiri. Namun masukan dari rekan-
rekan
> akan sangat membantu saya untuk mengambil keputusan karena saya
harus
> memberi jawaban secepatnya kepada universitas2 tersebut. Terima
> kasih.
>
> Have a magical day
>
> Pulung
> Grad. student in tourism studies
> The Tourism Crisis Management Institute
> University of Florida
> Gainesville, FL
>
> "Tourism isn't a Mickey Mouse course"

========================================================================
Groups related to beasiswa
========================================================================

vacancy (6137 common members)

http://groups.yahoo.com/group/vacancy?v=1&t=ipt&ch=email&pub=groups&slk=aftr0&sec=recg


Employment and Work/Job Listings: This mailing list offers vacancies for you job see...

Lowongan_Migas (1560 common members)

http://groups.yahoo.com/group/Lowongan_Migas?v=1&t=ipt&ch=email&pub=groups&slk=aftr1&sec=recg


Employment and Work/Business Opportunities: Bursa Tenaga Kerja dalam industri Migas di Indones...

Job-Vacancy (1089 common members)

http://groups.yahoo.com/group/Job-Vacancy?v=1&t=ipt&ch=email&pub=groups&slk=aftr2&sec=recg


Employment and Work/Human Resources: Forum Info Lowongan Kerja buat anda semua. Milis l...

Free-English-Course (852 common members)

http://groups.yahoo.com/group/Free-English-Course?v=1&t=ipt&ch=email&pub=groups&slk=aftr3&sec=recg


By Subject/Language: Free English Course for Indonesians Disinilah temp...

ITCENTER (769 common members)

http://groups.yahoo.com/group/ITCENTER?v=1&t=ipt&ch=email&pub=groups&slk=aftr4&sec=recg


Countries/Indonesia: Selamat datang di ITCENTER - Komunitas Teknologi I...


------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: