Minggu, 09 Maret 2008

[psikologi_transformatif] Sisi "negatif" MMD ... hehe ... sampai lupa no. PIN HP sendiri.


Sisi "negatif" MMD ... hehe ... sampai lupa no. PIN HP sendiri.

Berikut forward dari email yang barusan diterima oleh Pak Hudoyo dari Yopi Sutedjo:

From: "Yopie Sutedjo" <deepblue992000@yahoo.com>
To: <mailto:hudoyo@cbn.net.id>hudoyo@cbn.net.id
Selamat Pagi Pak Hudoyo,
saya peserta MMD kemarin yg disingaraja.
Mohon copy terjemahan bernaditte Roberts dan Scheduled Bapak untuk 2008.
Oh ya apakah ada brosur tentang MMD yg versi bahasa Inggris, karena
baru teringat kalau brosur yg akan saya taruh di ubud itu komunitas
orang asing jadi lebih mudah bagi mereka untuk mengerti langsung. untuk
yg bahasa Indonesia akan saya letakkan di beberapa tempat komunitas
spiritual dan vegetarian rest dan beberapa tempat lain.
Untuk DVD Krisnamurti yg sedang bapak terjemahkan kalau sudah selesai
tolong diinformasikan Pak, saya ingin juga dan dimana saya bisa
dapatkan atau beli, karena sempat cerita ke beberapa teman ada juga yg
tertarik.

sedikit sharing,
memori saya hari ini baru perlahan lahan kembali normal, sewaktu pulang
sabtu kemarin saya sempat menertawakan carol peserta dari brasil karena
dia tanya ke saya tentang hari, tgl, jam dll karena dia lupa sama
sekali.
Waktu berjalan saya hanya merasakan kesadaran saya jauh lebih baik
disaat mengendarai motor hanya berpikir ttg jalan saja.
Namun ketika mau ambil uang di ATM saya sama sekali lupa passwordnya...
so saya skip... setiba dirumah saya aktifkan HP saya dan diminta no
pin, ternyata saya juga lupa dan salah masukkan no hingga terblokir dan
baru senin ini bisa saya aktifkan lagi.
saya sempat coba berpikir keras untuk pasword-password yg lain namun
ada sebagian yg ingat dan sebagian masih lupa.

malam hari saya lewatkan dengan meditasi, karena sebelumnya saya coba
untuk membaca buku yg harus dan ingin saya baca namun pikiran saya
tidak bisa bekerja dengan baik so saya lewatkan dengan meditasi.

hari ini sudah lebih baik, meskipun saya masih belum tahu apa saja yg
masih terlupa. Namun ada hal menarik yg bapak katakan kemarin bahwa
kita akan merasa aneh bila melihat orang orang yg kita jumpai dijalan.
benar aneh tapi banyak perasaan sedih yg muncul jika mengamati orang
orang yg saya temui.

itu dulu saya tunggu balasannya,
terima kasih dan salam dari Bali,

Yopi
HP _______________

[]

[]

[]
... selamat, Pak Yopi, sampai Anda lupa no. PIN HP sendiri.

Kalau Anda lupa sesuatu, jangan berpikir keras untuk mengingatnya, nanti malah lama tidak teringat; semakin cemas, akan semakin lupa.

Alih-alih, berilah pesan kepada bawah-sadar Anda, sebaiknya dengan bersuara, jangan cuma di dalam hati: "Tolong tampilkan kembali nomor PIN HP saya ...", lalu diamlah dan tunggu; jangan dipikir-pikir lagi, cobalah masuk ke dalam keheningan yang sudah Anda kenal. ..... Sebentar lagi, pasti no PIN itu muncul dalam kesadaran Anda. Boleh dicoba, setiap Anda lupa sesuatu.

Salam,
semar

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

How-To Zone

on Yahoo! Groups

Discuss home and

garden projects.

Special K Group

on Yahoo! Groups

Learn how others

are losing pounds.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: