Selasa, 07 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] 2 - Tentang Vincent: Mental Pengemis Vincent Liong

Vincent:
Ketika kau memecat Vincent Liong sebagai moderator di psikologi_transformatif@yahoogroups.com dan kemudian memposting tujuh buah kado untuk Vincent Liong, kau lupa bahwa saat itu kau berada di sistem kelompok buatan Vincent Liong yang bernama kompatiologi. Maka akibatnya Vincent Liong mengeluarkan kau dari sistem kelompok yang bernama Kompatiologi tsb dimana posisimu saat itu adalah di hirarki sebagai Kompatiologi cabang Surabaya ; meskipun tertulis begitu, dalam prakteknya tidak perlu melakukan apa-apa.
 
Kamu baru menyadari bahwa omongkosong bernama kompatiologi ini juga turut menjadi pegangan untuk jatidiri kamu sendiri. Kamu marah & dendam karena posisi dalam hirarkis tsb diambil tetapi kamu lupa bahwa itu ditriger dari pilihanmu untuk menindak Vincent Liong sebagai pembuktian eksistensimu sebagai penguasa psikologi_transformatif@yahoogroups.com.
 
Audifax:
Ha..ha...Vincent atau siapapun juga. Silahkan search di milis Psikologi Transformatif ini, kalau ada sekali saja Audifax pernah menuliskan dirinya sebagai kompatiolog. Sebaliknya, justru kamulah yang sering menuliskan diriku sebagai anggota kompatiologi. Dan asal kamu tahu saja, begitu kamu memecatku dari kompatiologi, justru kompatiologimu yang kehilangan harga diri, termasuk dirimu.
 
Cent, bukan "lupa Audifax berada dalam sistem kelompok buatan Vincent Liong bernama kompatiologi" tapi memang eksistensi Audifax bukan kubangun dari kompatiologi dan kelompokmu. Sebelum aku kenal dirimupun aku sudah eksis sebagai peneliti, dan perjalanan karir selanjutnya kubangun dari karya-karya penelitian dan ruang-ruang diskusi seperti di Forum Studi Kebudayaan ITB, bukan dari kompatiologimu Cent. Kalau aku dihargai orang, itu bukan karena kompatiologimu, tapi karena eksistensiku di ruang-ruang yang seperti FSK ITB. Justru kamu dan kompatiologimu yang tertolong gengsi ketika masih jadi temanku.
 
Vincent:
Kamu berani memecat Vincent Liong sebagai moderator karena kamu merasa mendapat pegangan baru Manneke Budiman dan Pabrik_T yang sama-sama kau anggap orang terkenal karena gelar dalam pendidikan resminya, kalau tidak salah keduanya sudah lulus atau sedang menempuh pendidikan doctoral dan cukup sukses untuk ukuran pendidikan bergelar ; sama seperti ketika pada akhirnya kamu juga harus mengemis pada Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang kau cela dengan sikapmu kepada Bagus Takwin saat itu.
 
Audifax:
Ha..ha..Cent, ya di sini ini makin kelihatan kalo dirimu dan kompatiologimu itu tidak ada harga dirinya. Bahwa dengan adanya aku sebagai temanmu justru kamu dan kompatiologi yang dapat gengsi. Kamulah yang butuh aku sebagai pegangan, bukan aku butuh Manneke dan Pabrik T sebagai pegangan.
 
Apa yang kulakukan justru memberimu 'pelajaran' atas petentang-petentengmu memberi peringatan Manneke dan Pabrik T, yang diikuti dengan mem-banned Pabrik T, lalu membuat kebohongan publik tentang oneliner. Kamulah yang sakit hati karena alih-alih aku mau membelamu, malah kucopot dirimu dari moderator. Kasus Manneke dan Pabrik T itu sudah keduakalinya Cent! Sebelumnya kamu juga petentang-petenteng dengan surat peringatan pada Hudoyo. Kamulah yang kehilangan hirarki dan harga diri karena tidak bisa petentang-petenteng dengan surat peringatan lagi. 
 
Manneke, Nuruddin Asyhadie maupun Bagus Takwin, semuannya memberi respek padaku bukan karena sensasi dan omong besar seperti yang kamu lakukan. Mereka respek karena karyaku dan kemampuanku. Suatu hal yang tidak mampu kamu bangun di hadapan mereka.
 
Justru aku dengar kamulah yang sempat mengemis-ngemis pada Nurudin agar dia tak mendesakmu soal ontologi dan epistemologi. Betul Cent? Waktu kamu telpon dia itu lho Cent! Terus pake acara minta maaf segala. Bukannya itu merendahkan diri, tidak punya sikap dan bermental pengemis?
 


Building a website is a piece of cake.
Yahoo! Small Business gives you all the tools to get online.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style &

mood in Messenger.

Yahoo! Mail

Next gen email?

Try the all-new

Yahoo! Mail Beta.

Yahoo! Groups

Endurance Zone

Communities for

increased fitness.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: