Selasa, 07 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] 4 - Tentang Vincent Liong: Proyeksi Kelemahan Diri Vincent pada orang lain

Vincent:
Audifax, kau telah banyak membuang waktumu. Dengan cara seperti ini kau tidak akan pernah bisa mengaktualisasikan dirimu untuk menjadi orang seutuhnya. Masalahnya, yang menggerakkanmu adalah rasa takut tidak terlindungi, bukan konsistensi dirimu pada posisimu sebagai diri yang memliki peran tertentu dalam masyarakat.
 
Nah, sekarang yang ada hanyalah kau dan maillist itu (psikologi_transformatif). Tidak ada Pabrik_T, tidak juga Manneke dan Ratih Ibrahim.
 
Audifax:
Cent, justru nasehat itu mesti kau telan dulu sebelum kau muntahkan ke orang lain. Memangnya kapan kau bisa mengaktualisasikan dirimu seutuhnya?
 
Di Kick Andy kau menyebut "Sebenarnya saya ini penulis". Nulis apa Cent? Nulis ngawur di milis? Atau tulisanmu di antologi Pram itu? (Yang sangat kuragukan itu tulisanmu sendiri) Atau "Berlindung di Bawah Payung"-mu itu?
 
Kamulah yang banyak membuang waktu dengan kebodohanmu dan TIDAK EKSIS/TERAKTUALISASI sebagai penulis!
 
Vincent:
Siapakah dirimu Audifax ?
 
Tentukanlah, rumuskanlah, lalu bangunlah dirimu tanpa ketakutan-ketakutan yang membuat kau berputar di ruangan yang sama seperti yang telah kaulakukan dalam sejarahmu.
 
Dan Aku sebagai pendidik, penanggungjawab Kompatiologi dan orang-orang didalamnya bertanggungjawab untuk mendidik. Mendidik kamu dan yang lain agar belajar menghadapi realita dengan bersikap tegas bukan atas dasar kebencian; agar kamu tidak berputar-putar, tenggelam dalam permainan yang kau jalani atas dasar ketakutanmu.
 
Audifax:
Justru pertanyaan siapakah dirimu itu yang cocok untukmu?
Siapa Vincent Liong? Penulis? Wong gak karyanya gak eksis
Anak Indigo? Menolak disebut Indigo..eh tapi manfaatin juga disebut Indigo
Pemikir? Wong mikir tidak mampu kok disebut pemikir
Psikologi? Wong ke-DO
Penemu? Nemu apa? Wong barang sudah ada kok diklaim penemuan
 
Dan sekarang segala yang kamu bangun hancur pula...mau disebut apa dirimu Cent?
Bukankah justru sekarang ini ketakutanmu terbesar? Takut tidak bisa cari duit buat sekedar hidup? Seperti dulu sering kau tanyakan padaku?
 
Vincent:
Cinta itu ada atas dasar ketulusan, rela berkorban, rela kau benci, rela kau sakiti. Rela
melihatmu berkembang ketika saat itu kau tidak lagi mengenalku sebagai teman. Bangunlah, jalani hidupmu, tinggalkan ketakutan yang selama ini menjadi dorongan hidup.
 
Audifax:
Cent...justru kamu yang mestinya bangun dan menjalani hidupmu. Sudahlah, kamu memang tidak ditakdirkan punya cukup otak untuk menjadi peneliti, penemu, pemikir...gak usah mekso. Terima diri apa adanya saja. Masih banyak kerjaan lain. Berdagang, asuransi, jaga parkir, atau yang kelihatan nyata sebagai bakatmu: ngemis!
 


Looking for a deal? Find great prices on flights and hotels with Yahoo! FareChase.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Share Your Style

Show your face in

Messenger & more.

Yahoo! Mail

Drag & drop

With the all-new

Yahoo! Mail Beta

Fashion Groups

on Yahoo! Groups

A great place to

connect and share.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: