Minggu, 02 September 2007

[psikologi_transformatif] How To Keep Our Privacy

Siapa sih di dunia ini segalanya yang bersifat privacy ingin di ketahui orang lain sekalipun itu saudara, keluarga atau pacar. Saya pribadi menjawab tidak ada, contoh saja. Password email yang anda selalu bawa-bawa di ingatan anda sudah jaminan kalau anda tidak memberi tahu kepada orang lain terkecuali keinginan anda untuk memberikan password untuk orang tertentu. Menjaga privacy memang susah-susah gampang, saya tidak menyebut gampang-gampang susah, kalau saya menyebut gampang-gampang susah nantinya kalau anda menganggap semua hal itu gampang endingnya pasti susah seperti kita mengerjakan sesuatu pekerjaan kalau kita menganggapnya gampang  ketika dikerjakan hasilnya 75% selesai, dan sebaliknya kalau susah-susah gampang hal membuat yang susah akan terlihat gampang. Gak percaya?? coba aja sendiri  .

Anda pasti kesal kalau privacy anda di ketahui orang lain, tentu kita tidak ingin hal ini terjadi. Ada baiknya sesuatu yang privacy di simpan di tempat yang privacy juga. Lemari baju misalnya, benda yang bisa membuka hanya kita. Atau dimana saja tergantung selera anda. Hal privacy banyak jenisnya dari Diary, PIN ATM, PIN Handphone atau anda bisa menyebutnya satu persatu. Gambaran privacy dalam benak kita pasti hal yang kita tidak ingin orang tahu selain kita, soalnya kalau orang lain tahu ada banyak alasan sendiri.

Selebritis sejagad NKRI ini juga tidak ingin privacy nya bisa sampai ketelinga orang lain, dari berita perceraian sampai selingkuh artis adalah privacy si artis sendiri. Apa ada artis yang ketahuan privacynya oleh wartawan lalu si artis langsung meng Amin-ni tentang kenyataan yang terjadi. Kalau ya mungkin artis yang ingin langsung ngetop (jadi ingat ME) dengan mengumbar privacy akan menjadi di kenal banyak orang. Tentunya sikap tersebut akan menjadi bumerang, bukannya terkenal malah semua orang tahu apa-apa aja. Malu bukan?? jelas ini akan memalukan diri sendiri dan feedback yang positif tidak akan membawa efek baik.

Hal yang penting untuk menjaga privacy ialah :

1. Jangan mengumbar ke orang lain tentang apa yang kita simpan selama ini, dengan memancing-mancing obrolan ke teman. Dan si teman pun akan penasaran, lalu mencari tahu apa sih selama ini yang di simpan. Sikap netral lah, seperti tidak memiliki apa yang di simpan selama ini.

2. Simpan barang yang bersifat privacy di kotak khusus dilengkapi kunci, ingat jangan pakai kunci kombinasi karena kalau kita lupa nomor kombinasinya jalan terbaik membobol gembok. Pakai lah kunci biasa, simpan utamanya di lemari baju dan simpan cadangannya di celengan plastik. Kalau kunci utama hilang, kita ingat kalau di celengan plastik yang setiap hari kita isi kembalian dari belanja atau tol (tol masih ada recehannya gak?) itu tersimpan kunci cadangan. DI Jamin gak akan lupa menaruh kunci cadangan di celengan plastik.

3. Jaga privacy orang lain, dengan menjaga privacy orang lain tentunya ada kesinambungan antara diri kita. Tentunya orang lain akan menghargai privacy kita.

4. Coba bereksperimen menyimpan yang privacy di dalam PC, buka casing kiri anda dan simpan barang anda disana. Tidak akan ada orang lain buka-buka casing komputer anda.

Sebetulnya masih banyak lagi sih tipsnya, tapi biar orang yang lebih mahir menulis tips nya lebih banyak. Kalau 4 cara ini sudah dijalani, pasti tidak ada yang tahu anda menyimpan apa sekalipun keluarga dan pasangan anda.



Kunjungi My Personal Blogs


Park yourself in front of a world of choices in alternative vehicles.
Visit the Yahoo! Auto Green Center.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Yoga Groups

Exchange insights

with members of

the yoga community.

Yahoo! Groups

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: