Kamis, 25 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Mereka Kena Imbas dari Frekwensi Mata Ketiga

INFORMASI TENTANG PENDIDIKAN ANAK


Oke Mas Leo, Saya tidak akan menggunakan istilah
"indigo". Saya akan ceritakan sedikit tentang anak
saya. Nama anak saya Arga, usianya 2 tahun 10 bulan.
Dia sudah pintar berkomunikasi, terlebih dengan yang
lebih tua. Kemampuannya untuk mengingat jauh dari
rata2 anak seusianya. Cara berfikir dan cara dia
menyampaikan sesuatu seperti layaknya orang dewasa.
Dia bisa mengingat dengan cepat, mempelajari dengan
cepat pula. Sayangnya dia cepat bosan. Saya
menghadapi kendala untuk mendidiknya. Maksudnya
begini, untuk anak seusianya, apa saya sudah bisa
memasukkannya ke sekolah? atau ada sekolah khusus?
Saya sebetulnya tidak ingin membebankannya dengan
aturan2 sekolah. Tetapi saya tidak mau dia hanya
berkutat dirumah, tanpa melakukan apa2, menunggu
sampai usianya 5 tahun dan baru bolah bersekolah. Saya
juga tidak mau membawanya ke psikiater atau psikolog,
karena menurut saya, dia tidak bermasalah.
Sepengetahuan saya, bila seorang anak memiliki
kelebihan, dibawa ke suatu klub atau psikolog maka
anak itu akan 'diekspos' di media. Saya tidak mau itu
terjadi pada anak saya. Yang saya mau, dia bisa tumbuh
berkembang tanpa meninggalkan masa kanak2, dapat
memanfaatkan 'kelebihannya', dan yang paling penting,
tanpa paksaan dari siapapun. Bagaimana seharusnya saya
mendidiknya? Terimakasih sebelumnya. (Fitri)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: MOHON SHARE PENGALAMAN AND GIVE SARAN

Dear Mbak Fitri, Thanks for sharing with us all. Saya
muat surat anda dalam "posting harian" saya agar ada
rekan2 lain yang bisa membaca dan menyumbangkan
pengalaman pribadinya kepada anda... Kalau ada teman2
lain yang memiliki pengalaman serupa, PLEASE
dikirimkan kepada saya agar saya bisa sampaikan kepada
Mbak Fitri. Bukan apa2, mbak2 dan mas2 yang baik...
aku ini kan BELUM PERNAH punya anak, so please those
yang lebih pengalaman bagi2 pengalamannya... Aku ini
cuma pengalaman "mendidik" anak yang konon "indigo".
Dan itu audzubillah gak nahanin. Ternyata indigo itu
EGO dan NALURI semata. Maunya memaksakan pendapatnya
sendiri saja. Maunya menjatuhkan semua orang saja. Dan
itu BUKAN sifat2 manusia yang baik. Kalau ternyata
indigo itu NALURI SEMATA seperti yang saya amati
selama tiga tahun terakhir ini berarti... pleeezzz
jauh2 lah itu muncul sebagai keturunan anda.
Bersyukurlah anda apabila anak anda itu NORMAL saja
dan tidak indigo. Kalau sudah terlanjur indigo atau
memiliki naluri semata dan TIDAK MEMILIKI HATI NURANI
(seperti seorang anak "indigo" yang saya amati dari
jarak dekat selama tiga tahun terakhir ini), maka yang
bisa anda lakukan adalah menerapkan DISIPLIN. Harus
mendisiplinkan anak2 naluriah itu. Walaupun
berteriak-teriak dan memaki-maki semua orang sebagai
berada di pihak yang salah, anda harus TEGAS. Harus
bilang NO kepada tuntutan dari anak2 naluriah itu. Itu
cara mendidik yang benar. Kalau gak begitu, mau jadi
apa anak2 yang NALURIAH SEMATA itu. Kalau orang2
mengalah terhadap tuntutannya, maka segalanya nanti
akan menjadi seperti Kebun Binatang which is
seharusnya BUKAN. Indigo itu mostly NALURI TANPA HATI
NURANI. So, mulai sekarang please SAY NO TO INDIGO and
say YES untuk anak2 YANG MEMILIKI NURANI, untuk anak2
yang bisa dididik. Untuk anak2 yang manusiawi dan
BUKAN hewani. Naluri itu hewani, itu INDIGO.... Sekali
lagi, please rekan2 yang memiliki pengalaman
membesarkan anak2 berbakat, please share your
experiences dengan Mbak Fitri ini. Bisa dikirimkan
melalui email pribadi saya di
<leonardo_rimba@yahoo.com>. Bisa juga langsung
diposting di milis "psikologi_transformatif" atau
"Spiritual-Indonesia", both at Yahoogroups. (Leo)

+++++++++++++

MEREKA KENA IMBAS DARI FREKWENSI MATA KETIGA

N = Nazaruddin
L = Leo

N = Met sore Mas Leo.. apa kabar ?

L = Baik aja, Mas Nazar.

N = Sip deeh. Mas mau share niy... td ada hal menarik
di kls wkt ngajar kuliah aplikasi komputer bisnis pake
slide infocus... wkt sesi membahas kemampuan komputer
membaca otak secara digital dgn CAT computer, disitu
ada contoh 2 gambar aktifitas otak kiri dan kanan dan
kemampuan komputer membaca respons otak terhadap
berbagai hal spt musik, bicara/bahasa, bermain, dan
aktifitas saat otak sedang tidur... saya berikan
pengenalan ttg mata ketiga melalui kelenjar pineal yg
merupakan Godspot...

Saya liat ada beberapa mahasiswaku menampakkan wajah
yg antusias; ada beberapa yg malah mengantuk, ada yg
bengong aja. Menurut mas itu kenapa yah? sebelumnya
mrk biasa2 aja... Intinya saya memberikan sedikit
pengetahuan pd mrk ttg kegunaan mata ketiga yg telah
dikaruniakan kpd kita manusia.

L = Hmmm MEREKA KENA IMBAS dari FREKWENSI MATA KETIGA.
You have that frekwensi, and when you talk about it,
mereka kena imbasnya. Sama aja kayak aku kalo ngomong,
yang diajak ngomong langsung merasakan. Langsung
GELOMBANG OTAK itu bisa swithch ke Gelombang Otak
Alpha ke bawah yang rasanya BLANK itu...

N = Hmm, lo yg ngantuk2 itu napa ya mas, ngantuk2
gitu? Hmm iya yah, jd semangat nih memberikan
pengetahuan ini pd siapa ajah...

L = Yg kelihatannya seperti NGANTUK GAK JELAS itu kan
ciri2 ketika kita berada di GELOMBANG OTAK ALPHA ke
bawah. Itu gelombang otak antara terjaga dan tidur.

N = Trus ada beberapa yg wajahnya spt bersinar ada
antusiasme gitu kyknya dengerin bgt...

L = Well, mereka itu YANG PERNAH NGALAMIN. They knew
exactly what you were talking about, tapi masih ragu2
or takut2 untuk ngomong. Ajak ngomong aja.

N = Hmm iya deh, maybe not in a classroom.

L = Banyak yang ngalamin even tanpa diberitahu tentang
Pineal or Mata Ketiga itu.

N = Hmm iya yah .. kalo di trigger kyk gitu mrk spt
hidup lg..

L = Ya itulah. Nah, di bawah Gelombang Otak Alpha itu
kan ada yang namanya GELOMBANG OTAK THETA dan
GELOMBANG OTAK DELTA. Semakin ke bawah itu frekwensi
nya semakin rendah. Jadi kita, kalau dalam keadaan
DEEP MEDITATION memang terkadang BISA MELIHAT yang
aneh2. Ya bisa aja, wong gelombangnya itu gelombang
tidur lelap. Tapi FULLY ALERT.

N = Pelan2 sy juga jd bisa ngalamnin, tul mas mata
ketiga itu mesti dipraktekkan, saat hati ini pgn gitu
terusin aja .. gtu ya mas ?

L = Ya, terusin aja. Meditasi is DOA kan. Well, for me
Meditation is Prayer. Aku kan doanya itu2 aja,
diulang-ulang sambil meditasi. Kayak orang wiridan.
Dari dulu aku begitu. Cuma bedanya sekarang gak pake
tasbih aja. Dan itu bisa even dengan duduk di
kursi sambil pegang buku. Sambil nyruput kopi, en
sambil pegang rokok menyala di tangan kanan. I can do
that which I believe OK2 aja.

N = Hahahaha that`s nice !

L = Ya, kenapa harus bikin metode yang belom apa2 udah
bikin orang CAPEK rasanya. Aku ini kan metodenya ENJOY
AJA. As far as we can enjoy it, then we can continue
it. Kalo kita gak enjoy, kan namanya MENYIKSA DIRI
SENDIRI. For what? Emangnya masochistic, gitu kan
critanya.

N = Iya juga sih... Hmm saya pgn kyk sampeyan yg bisa
enjoyy ajah .. asik bgt.


+++++++++++++

PETUNJUK TERBESAR DAN TERUTAMA IS INSIDE YOU

G = Gusti
L = Leo

G = Bro pengen ngobrol nih.. sy lagi baca2 milis nih
ada section yg subject nya "MENJADI DIRI SENDIRI ITU
MEMANG PROSES".

L = Ya.

G = Trus mau jadi diri sendiri tuh apa kudu ngerasain
perasaan orang lain atau gimana? Yg itu bro.. bingung
gimana caranya, gunanya trus apa buat diri qta atau
buat diri orang lain ?

L = Well, what you read itu kan di bagian CARA BANTUIN
ORANG dengan narik sakit orang ke diri kita sendiri.
Gunanya ya UNTUK BANTU ORANG. Gitu aja.

G = Ooo.. caranya gimana? trus apa hubungannya dengan
jadi diri sendiri?

L = Hmmm,,, maksudnya kalo bisa menggunakan KEMAMPUAN
itu, ya gunakanlah. Tapi please liat2 dulu orangnya.
Kalo orang minta bantuan, baru digunakan. Kalo orang
GAK minta bantuan, ya biarin aja. Emangnya gw cowok
apaan, gitu critanya.

G = Betul2.. enak aja ya bro.. En itu dah bawa'an
lahir atau bisa di-instal di diri qta?

L = Itu DATANG SENDIRI. You can have that too. Coba
aja, niatkan untuk bantu orang. Dengarkan saja orang
ngomong. Kalo diniatkan untuk bantu, dengan cara
apapun, orang yang ngomong itu akan TERBANTU JUGA.

G = Ooo berbagi rasa gitu ya .. dengan dengerin
curhat orang laen.. Kl dengerin curhat pacar q, q
kaya'nya juga ngrasain yg dia rasain.. ketakutannya..
khawatirnya.. gelisahnya.. senangnya.. lucunya.. Trus
kata dia kalo dah cerita ma aq dianya jadi enteng..
jadi brani lagi.. buat njalaninnya.. apa gitu ya?

L = Ya, anda ini punya kemampuan untuk menyembuhkan
EMOSI dari orang2 itu. Berarti anda kan menarik segala
BEBAN yang ada di orang2 itu. Aku juga begitu. So,
pakai saja. You HAVE that already.

G = Oooh YES! wah sueneng nih.. but q cuman mau make
ma orang2 yg q suka.. pacar misalnya.. Ooh nyokap
iyah.. pas nyokap curhat trus ampe nangis q pengen
nangis juga.. but q coba tetep strong biar nyokap
ikutan strong juga.. apa gitu caranya?

L = Well, bisa begitu caranya. Bisa juga di LOS aja.
Biar PLONG aja. You have strong WATER element. Hmmm
hmmm hmmm... Penyembuhan EMOSIONAL. Hmmm hmmm hmmm...
Jadilah diri sendiri. Gunakanlah Karunia yang telah
ada di diri sendiri itu. Hmmm hmmm hmmm...

G = "Hmmm hmmm hmmm" ini lagi ma'em atau lagi nrawang
bro?..

L = Hmmm... lagi gitu deh, kebiasaan jelek,...
Daripada aum2an ntar pada serem, mendingan hmmm hmmm
hmmm... That's the FREKWENSI. Frekwensi aku keluarnya
pake hmmm hmmm hmmm

G = Wah apaan tuh bro...? ajarin dunk.. trus element
air kaya' aq ini bisa apa aja ? api koq dibilang
kebiasaan jelek..?

L = Well, cuma istilah aja. Biar rasanya "cute" musti
bilang kebiasaan "jelek". Hmmm hmmm hmmm... Bisa buat
nyembuhin sakit hati orang2 lain. Bisa untuk
menyejukkan angkara murka, banyak gunanya.... harus
coba sendiri. Nanti tau sendiri.

G = Trus caranya nge-FREKWENSI gmn?

L = Well, harus ketemu CARA SENDIRI. Bisa hmmm kayak
aku. Bisa AUMMMM... bisa macem2. Bisa dengan LIATIN
MUKA ORANG. Bisa dengan MEREM MATA. Anything is OK. If
you feel it WORKS FOR YOU, then IT'S OK.

G = Kl gitu petunjuk lainnya bro? FREKWENSI itu yang
kalo kita dengerin curhat oranglain trus qta jadi
kerasa emosinya gitu?

L = Petunjuk TERBESAR dan TERUTAMA is INSIDE YOU. Ya,
kita berasa emosi orang. Tapi kita juga berikan
FREKWENSI kita untuk orang. Frekwensi itu yang kita
olah dengan DOA dan MEDITASI. Frekwensi yang kita
berikan ke orang itu gunanya untuk PENYEMBUHAN. Bisa
untuk macam2, termasuk untuk penyembuhan batin.

G = Bro gak ada langkah2 awalnya, minta dikiiittt..
aja.. apa kudu dengerin cerita orang tersebut dengan
niat meringankan bebannya.. sukur2.. ngasih saran/
solusi dikit2..

L = Ya, always like that.

G = Oo caranya gitu (kalo saya).. Tapi apa semua orang
bisa asalkan dengan niat ingin meringankan beban sang
curhater sukur ngasih saran dikit2.. ?

L = Ya, itu mulanya. Nanti lama2 akan MAKIN CANGGIH.

G = Gau kita dalam level canggih gimana bro ?

L = Kan banyak dapat RESPONSE. Biarkan orang yang yang
menilai. Kita tahunya dari evaluasi orang lain, bukan
dari diri kita sendiri.

G = Itu penilaiannya berformat bgmn? apa lewat omongan
orang atau kelakuan orang lain thdp qta? trus kl
kelakuan, kelakuan yg gimana? yah supaya tau kl qta
dah bisa pake hmmm hmmmm hmmm kaya' bro itu..

L = Well, you have to EXPERIENCE it. Harus dijalanin
sendiri baru TAHU SENDIRI. Gitu lho.

G = Ya moso' ndak ada tanda2x gitu bro.. trus supaya
cepet naik levelnya gimana ya bro? trainingnya gitu
lho.. kl game RF kan kudu sering2 hunt monster
supaya dapat EXP buat naik level..

L = Trainingnya itu di LEVEL PRAKTEK. Makanya aku
always bilang please praktekkin. Please jalanin. Itu
sekolahnya, dan itu juga ujiannya.

G = Ooo jadi kudu sering2 'bantu orang' dengan
dengerin cerita2 mereka ya?.. (orang yg q mau tolongin
aja.. )

L = Jalanin aja.

G = Ok artinya "iya" berarti. Ok ta' cobain deh biar
naik level.. mau ngobrol lagi nih soal sp5p.. bro ada
waktu ga'? atau mau ada kegiatan.. ?

L = Hmmm, silahkan aja.

G = Itu lo bro soal sedulur papat limo pancer / sudara
batin / sp5p.. gmn cara ketemu ma mereka tsb ?

L = Hmmm,,, terusin aja what you are doing right now,
nanti akan ada pengertian sendiri. Nah, kalo udah ada
pengertian sendiri, you can SHARE it with me. Hmmm
hmmm hmmm...

G = Yg mana bro yg kudu diterusin.. jadi bro ini belum
paham soal ginian ta bro?

L = Well, aku pernah nulis tentang Sadulur Papat
Kalima Pancer beberapa kali. Bisa di search di milis
Spiritual-Indonesia. Tapi pengertian tiap orang kan
mungkin berbeda which is OK aja. Hmmm hmmm hmmmm...

G = Ntar bro.. dari tadi "Hmmm hmmm hmmmm" itu bro
lagi ngapa2in diri bro atau lagi ngapa2in diri q..
plis bro penjelasannnya..

L = Aku tarikin ENERGI DARI MATA KETIGA. Hmmm hmmm
hmmm...

G = 3rd eye nya siapa? bro atau aq.. ?

L = Aku. Hmmm hmnmm hmmmm...

G = Trus narik energi buat apa bro ?

L = Untuk dipake.

G = Dipake buat ?

L = Buat chatting.

G = Masa sih bro.. chatting aja pake gituan.. ? biar
apa bro? koq chatingannya pake gituan.. ? Trus kl aq
3rd eye nya lagi melek apa tertidur lelap.. ?

L = MELEK TERUS. Gak pernah tidur. I have to sign out
now, talk with you later yah, bay bay !!

G = Ok bro, q pengen lanjutin lagi soal 3rd buat
chatting ini, dan sp5p dilain kesempatan..

L = We can talk about them later, take care yah, hmmm
hmmm hmmm, bay bay !!

+++++++++++++

MELIHATNYA DALAM KEADAAN SETENGAH TIDUR

A = Andy
L = Leo

L = Roh dan Tubuh itu _memang_ bisa pisah. Roh bisa
jalan sendiri, dan tubuh juga bisa jalan sendiri. Kalo
anak bayi, rohnya itu memang masih jalan2. Kadang2 ada
di luar, kadang2 ada di dalam.

A = Kok bs spt itu bgmn? Jelasin dong.

L = Well, yang aku tahu, bayi itu ROH nya bisa keluar
masuk. Ada yang sampai umurnya bertahun-tahun
(biasanya balita) dan roh nya itu masih jalan2, dan
TIDAK berdiam di tubuhnya. Aku sendiri gak inget masa
kecil aku. Paling jauh aku inget masa umur 6 tahun.
Umur 5 tahun ke bawah, aku GAK INGET sama sekali. Gak
tahu aku ada dimana waktu itu.

A = Kalo rohnya jln2 trs yg berdiam di tubuhnya apa
dong?

L = Ada roh juga, tapi roh fisik. Kan manusia itu roh
nya BERLAPIS-LAPIS. Ada roh yang KHUSUS menunggui
tubuh fisik. Ada roh yang bisa jalan2. Roh yang
tingkatnya LEBIH TINGGI itu yang bisa jalan2. Hmmm
hmmm hmmm kayaknya begitu sebab aku pernah lihat
diriku itu PECAH menjadi beberapa... Aku melihat
diriku yang ITU. Terus ada juga diriku yang INI.
Melihatnya dalam keadaan setengah tidur. Lucu juga.

A = Ooo. Kalo kakang kawah adi ari2 itu apa jg roh?

L = Kakang Kawah dan Adi Ari Ari itu SIMBOL saja,
menurut aku. Mereka itu ROH juga. Tapi lebih kepada
ROH yang berdiam di tubuh. Dan bukan roh yang bisa
jalan2. Well, tapi kan pengertian orang tentang ini
berbeda-beda which is OK aja. Kakang Kawah dan Adi
Ari2 itu _bukan_ termasuk Sadulur Papat, to be sure.
Itu seperti semacam ROH TUBUH, I have no other term
than that. Kayak ada orang yang fisiknya hidup
terus tapi kesadarannya sudah gak tau pergi kemana.
Seperti orang yang koma dan napasnya tergantung
mesin. Nah, Roh Tubuh itu ADA di orang yang seperti
itu. Tetapi ROH yang tingkat tinggi jalan2 ke tempat
lain.

A = Nah aq prnah tuh knal ma orang yg bisa komunikasi
ma sedulur kembarnya. Itu bnr2 berwujud lho sedulur
nya. Tp cm dia aja yg bs lihat. Menurut km bagaimana?

L = Kayaknya kita memang bisa "lihat" yang dinamakan
sedulur itu. Aku sendiri pernah lihat diriku pecah
jadi dua. Tapi untuk apa hal seperti itu dicari-
cari, biarin aja. Kalo mengalami ya buat pengalaman
aja. Kita jadi tahu bahwa diri kita itu ROH nya
berlapis-lapis. Dan DIRI SEJATI itu yang mana ?
That's the question kan ? ...--Yang sejati itu yang
mana kalau ROH itu ada banyak ? Well,... yang sejati
itu YANG MELIHAT. Yang melihat semuanya. Tetapi BUKAN
yang dilihat. Yang melihat, dan BUKAN yang dilihat.

A = Nah km kan uda lihat dirimu jd 2. Nah yg sejati
kan berarti yg melihat itu ?

L = Ya, NAH itu saja UDAH ADA TIGA. Ada dua yang
terlihat. Dan ada SATU yang melihat. Itu saja sudah
tiga. Belum lagi yang lain yang belum terlihat. Nah,
kalu semuanya terlihat, kan jadinya BUANYAKKK banget.
Tapi YANG MELIHAT itu TETAP SATU kan. Always ONE. The
One Seeing ALWAYS ONE. And only One. Itu hikmahnya,
menurut aku.

A = Nah kalo medar sukma itu spt apa ? Katanya ada
orang yg bs berada pada lbh dr 1 tempat. Itu bgmn?

L = Mungkin ada, tapi aku GAK ada pengalaman seperti
itu, jadi gak bisa ngomong. Pernah denger ceritanya,
tapi I can't comment karena belum ngalamin sendiri.

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL.
Untuk membuat appointment, please call / sms him at
HP: 0818-183-615. Untuk bergabung dengan milis
SPIRITUAL-INDONESIA, please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>.
Note: Except my own name, all other names used in the
conversations are pseudonyms.].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups HD

The official Samsung

Y! Group for HDTVs

and devices.

Yahoo! Groups

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals.

Green Groups

on Yahoo! Groups

share your passion

for the planet.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: