Sabtu, 27 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Re: Carrot and Stick

Pak gatho ,
saya setuju. dan birokrasi dekat dengan pembangunan juga saya setuju .
asal setiap kontak kerja ada sumpahnya.

sumpah yang berisi kesepakatan : kalau proyek rakyat gagal bersedia
mengganti atau kalau menyelewengkan dana siap menjalani hukuman mulai
dari di cambuk pakai cemeti sampai melakukan bunuh diri di
lapangan/depan publik.

kalau masalah " reformasi sumpah " ini di setujui pemerintah.
saya yakin, akan terjadi reformasi kejiwaan di setiap diri pejabat.

salam,
edy

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "gotholoco"
<gotholoco@...> wrote:
>
> Mas Edi kalau saya punya usul lain.
> Setelah sedikit membaca penutup "Rencana Tindak Reformasi Birokrasi"
> seperti disebutkan di bawah ini:
>
> Pertama; upaya mengkaji faktor-faktor yang turut mempengaruhi masih
> rendahnya kinerja birokrasi;
>
> kedua adalah memformulasikan ikhtiar-ikhtiar "rencana tindak" yang
> dapat dilakukan untuk merubah kondisi birokrasi saat ini menuju
> birokrasi yang professional, efisien dan efektif serta andal dalam
> melaksanakan tugas umum pemerintahan dan pembangunan; dan
>
> ketiga dapat menjadi salah satu landasan gerak dalam penyusunan
> kebijakan nasional mengenai "Rencana Aksi" percepatan pelaksanaan
> reformasi birokrasi.
>
> Untuk nomor 2, ada kata "pembangunan", sedangkan hakekat KKN itu kan
> urusan DUIT.
> Maka operasi kilat memberantas korupsi dalam birokrasi adalah
> menjauhkan birokrasi dari yang namanya urusan PROYEK PEMBANGUNAN
> sejauh-jauhnya.
>
> Salam dari kolong jembatan tol.
> :)
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "Edy Susanto"
> <aldo_richard@> wrote:
> >
> > bang harez...
> >
> > saya punya usul , untuk mengatasi kkn . mulailah dengan merubah
> > kalimat sumpah jabatan yang dibaca.
> >
> > sebutkan bunyi hukuman dalam sumpah jabatannya . seperti
> > "saya akan mengundurkan diri jika terlibat korupsi dan bekerja
> > sebagai penyapu jalanan selama 1 tahun sebagai tanda maap kepada
> > rakyat, jika saya mengelak saya rela di pukuli rakyat di jalan sampai
> > mati "
> >
> > sumpah jabatan , harus di baca di lapangan dan disaksikan oleh
> > masyarakat umum.
> > dan keluarganya juga harus disumpah untuk ikut menegakkan keadilan.
> >
> >
> > moment itu harus di rekam. sewaktu waktu bisa jadi bukti di
pengadilan.
> >
> > secara kejiwaan , saya yakin akan berdampak.
> >
> > kalau urusan kenaikan gaji . sampeyan lebih taulah...
> >
> > salam,
> > edy
> > pekalongan
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Groups HD

The official Samsung

Y! Group for HDTVs

and devices.

Curves on Yahoo!

A group for women

to share & discuss

food & weight loss.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: