Rabu, 14 November 2007

Re: [beasiswa] apakah surat rekomendasi bisa expired?

Dear all,
Yang biasa saya lakkukan untuk gak perlu ribet urus rekomendasi, saya minta
orang yang merekomendasikan tidak mencantumkan tanggal, dan ditujukan kepada
to whom it may concern. Biasanya saya minta untuk dua versi, untuk melamar
kerjaan dan melamar beasiswa. Kalau untuk melamar beasiswa, tidak
menyebutkan nama beasiswanya, biasanya tertulis. Í am strongly support him
to continue his education pursuing master degree, bla bla bla. Jadi itu
rekomendasi up to date terus (kecuali kalau memang beasiswanya minta
spesifik ditujukan ke panitia beasiswa etc). Gampang khan?
AA


On 14/11/2007, Rantih Isyrini <risyrini@yahoo.com> wrote:
>
> Dear Kiki,
>
> Saya memiliki pengalaman memasukkan rekomendasi yg
> telah lama dr ex supervisor saya di Unimelb. Karena
> beliau akan pensiun soon setelah saya selesai, saya
> langsung meminta dibuatkan rekomendasi setelah saya
> submit project report. Jadi rekomendasinya itu
> bertahun 2001 dan saya tetap menggunakannya saat
> applied beasiswa. Alhamdulillah dgn rekomendasi yg
> 'kadaluarsa' tsb, saya mendapatkan beasiswa ADS yg
> saya applied tahun 2006/2007 lalu.
>
> Tapi memang sebaiknya mencoba untuk memperbaharui
> surat rekomendasi karena belum tentu setiap beasiswa
> memiliki kebijakan yang sama. Tapi klo tetap tidak
> bisa mendapatkan rekomendasi terbaru, pede aja lagi...
> klo tidak mencoba apply pasti beasiswanya tidak bakal
> dapat kan. Atau sertakan surat rekomendasi dari orang
> yang lain, misalnya dosen senior lain, atasan, etc.
>
> Good luck.
>
> Regards,
>
> Rantih
>
> [BUTUH INFO] apakah surat rekomendasi bisa expired?
> Posted by: "Kiki Setiawan"
> kiki.setiawan@yahoo.com <kiki.setiawan%40yahoo.com>
> kiki.setiawan Tue
> Nov 13, 2007 8:00 am (PST)
> Dear all,
>
> Saya ingin numpang tanya, nih. Saya ada kasus cukup
> menarik (menurut saya sih... ). Kurang lebih begini
> ceritanya.
>
> Saya pernah meminta surat rekomendasi dari dosen
> pembimbing saya pada sekitar bulan Maret yang lalu
> untuk mendaftar STUNED (sayangnya, saya tidak lolos
> seleksi beasiswa ini... ). Entah karena beliau emang
> baik, atau karena hubungan saya dengan beliau yg cukup
> baik, saya diberikan 2 (dua) surat sekaligus oleh
> beliau. Pesannya ketika itu, yang satu lagi untuk
> jaga2 kalau2 saya daftar beasiswa lainnya.
>
> Berhubung kepadatan waktu kerja (atau entah saya jg
> yang malas... ), salah satu surat rekomendasi tsb
> tidak berhasil saya pergunakan. Nah, ceritanya saya
> berniat untuk mendaftar beberapa beasiswa di tahun
> 2008 nanti. Sekedar info, saya belum membuka surat
> rekomendasi dosen saya tersebut, tapi mungkin sekali
> beliau menuliskan tanggal saat itu (Maret 2007).
>
> Pertanyaan saya adalah: apakah surat rekomendasi
> tersebut itu dapat saya pergunakan? Apakah dengan
> mempergunakan surat rekomendasi tersebut, itung2annya
> saya terbilang "siap" atau justru malah dianggap
> "pemalas" karena tidak mengusahakan surat rekomendasi
> yang baru?
>
> Mudah2an ada yg bisa kasih penjelasan. Thanks a lot.
>
> Regards,
> Kiki Setiawan
>
> Rantih Isyrini Syamsu
>
> Office: Marine Science Department, Faculty of Marine Science and Fisheries
>
> Hasanuddin University
> Makassar. Indonesia, 90245
> Phone/Fax: +62 411 587 000
>
> Home: Bukit Golf Riverside Cibubur
> Arcadia Housing 2. Blok B 02 / 20. Bogor, Indonesia
> Mobile: +62 81 3 14 37 37 72
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: