Selasa, 14 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] SOAR on MCDONALD’S CHICAGO REGION

Gambaran Organisasi

Pada tahun 2001, McDonald's wilayah Chicago merupakan salah satu cabang McDonald's yang memiliki performa terbaik. Di bawah pimpinan manajer wilayah, Phil Gray, McDonald's wilayah Chicago berhasil meraih peningkatan pemasukan yang luar biasa selama empat tahun berturut-turut. Akibatnya, McDonald's wilayah Chicago dipandang sebagai tolak ukur kesuksesan bisnis.
Fokus Inquiry
Phil Gray tidak cukup puas dengan keadaan yang ada sehingga ia memutuskan untuk menemukan dan menetapkan keuntungan kompetitif strategis McDonald's wilayah Chicago. Bagaimana caranya restoran cepat saji ini memperoleh peningkatan yang luar biasa dalam menarik pelanggan dan memperluas kepemimpinan pasar? Phil pun mengemukakan pernyataan sebagai berikut, "Setiap orang tahu akan prinsip 80/20. Kita akan memperoleh 80% hasil dari 20% aktivitas kita. Sekarang, mari kita berhenti bekerja secara serabutan. Dan, mulai mencari tahu apa yang membedakan kita dengan yang lain. Dengan kata lain, keuntungan kompetitif strategis kita."
Tujuan Organisasi
  1. Untuk menemukan dan membangun kekuatan dan kesuksesan yang ada di masa lalu
  2. Memandang dan menjelaskan keuntungan kompetitif strategis bagi masa depan organisasi.
  3. Memusatkan semua energi seluruh anggota organisasi untuk memperoleh dan mengembangkan keuntungan kompetitif strategis organisasi sampai tahun 2010 dan seterusnya.
Lengkapnya klik di disini

IKLAN

Strategic Planning adalah suatu proses yang berkelanjutan bukan suatu event yang berhenti suatu waktu tertentu. Bagaimana secara berkesinambungan memfasilitasi seluruh pengalaman sukses, keberhasilan, talenta dan kekuatan dari seluruh stake holder agar bergabung menjadi suatu kekuatan yang mampu melejitkan kapasitas organisasi dari generasi ke generasi. 


Workshop STRATEGIC PLANNING : SOAR Framework dirancang bagi yang ingin memahami key concept SOAR dalam pembuatan Strategic Planning dan pelaksanaannya. SOAR adalah suatu pendekatan appresiatif dalam penyusunan strategic planning berbasiskan positive image organisasi secara cepat untuk mencapai living company. 

Secara khusus, dalam workshop ini akan dipelajari :
  • Penerapan SOAR framework (Strenght, Opportunity, Aspiration, Result) untuk  menciptakan Organizational Values, Pernyataan Visi dan Misi, Inisiasi Strategi, dan Rencana Taktis.
  • Penerapan Appreciative Inquiry dalam penyusunan Corporate Strategic Planning
  • Bagaimana mengoptimalkan apa yang terbaik dan aspirasi dari stakeholder organisasi, sistem, dan budaya organisasi dalam suatu relasi yang dinamis
  • Keterkaitan proses penyusunan Strategic Planning berbasiskan AI dengan strategic tools yang sudah ada, seperti Balanced Score Card (BSC)
  • Juga akan dibahas beberapa perusahaan yang sukses mengaplikasikan kerangka kerja SOAR dalam penyusunan Strategic Planning. 
Peserta akan mendapatkan :
  • Workshop hand-out dan sertifikat
  • Copy presentasi dalam format PDF (CD)
  • Lunch break dan snack break selama workshop – 2 hari
  • Buku "Brief Guidebook to Appreciative Strategic Planning"

Drs. Chris. Ino Juwono, MA  (53): Staff Pendidik dan Kepala Bagian Psikologi Industri & Organisasi Fak. Psikologi Universitas Airlangga, Master Psikologi Industri & Organisasi, Dewan Pakar Asosiasi Psikologi Industri & Organisasi, Konsultan Organization Change dan fasilitator inhouse training diberbagai perusahaan nasional. 
Budi Setiawan, M.Psi (32) : Staff Pengajar dan Wakil Direktur LP3T Fak. Psikologi Universitas Airlangga, Master Appreciative Inquiry, Penyunting buku "The Power of Appreciative Inquiry (2007)" - edisi bahasa Indonesia, Pengembang Appreciative Inquiry di Indonesia, Konsultan Human Resources dan fasiltator inhouse training dibeberapa perusahaan nasional. Moderator milist http://groups.yahoo.com/group/Appreciativecommunity
 
INFORMASI dan REGISTRASI :
Elizabeth MWS. – Deltasari Indah AY 03, Waru – Sidoarjo 61256
Telp : 031 70688106 ; 081 1372015 Fax  : 031 8556702
Jakarta Hotline   :    Tlp   : 021 71370307  
        BIAYA WORKSHOP :  
        Normal Price        : Rp. 3.000.000,- /orang
        Early Birds ( Sebelum 9 Agustus 2007 )    : Rp. 2.700.000,- /orang 
        Pendaftaran minimal 3 orang dari 1 perusahaan yang sama : Rp. 2.500.000,-/orang 
WAKTU DAN TEMPAT   Tanggal 23 - 24 Agustus 2007,  Pukul 09.00 – 17.00WIB
              Hotel ATLET CENTURY PARK
                                   Jl. Pintu Satu Senayan, Jakarta 10270 
APPRECIATIVE ORGANIZATION : http://appreciativeorganization.wordpress.com


Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Make a Virtual You

Show your style &

mood in Messenger.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Groups

Join a yoga group

and take the stress

out of your life.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: