Selasa, 25 September 2007

[psikologi_transformatif] AMAL TUH BISA DITUKERIN SAMA TIKET MASUK SORGA

WAKTU YANG AKAN MEMBUKA KEDOKNYA

B = Benny
L = Leo

B = Pak Leo yang sabar yach, saya baru aja baca
posting di milis; ternyata pak wuryanano itu juga
bermain dengan metafisika ya, saya kira dia usahawan,
tapi ternyata metafisikawan juga.

L = Nonsense. Wuryanano itu gak bisa apa2, he's a
FAKE. Masa gak bisa baca dia ? Dia itu FAKE. Dia
penulis buku yang katanya "best seller", tapi gak bisa
lihat apa2, batinnya ketutup rapet, bisa berasa gak ?
Dia bilang "menurut blah blah blah....", tapi itu kan
FAKE. NGIBUL. BOHONG. So ? Biarin aja. Dia itu gak
kenal malu, lho. Aku baca dia dari tahun lalu. Dia
bisa tulis pakai beberapa nama berbeda untuk
memuji-muji DIRINYA SENDIRI. Can you believe it, pakai
nama berbeda untuk memuji diri sendiri, sakit jiwa itu
orang.

B = Ah sudahlah pak, waktu yang akan membuka kedoknya.

L = Lha, sekarang kan juga udah terbuka, why ?

B = Saya cuma penasaran aja apakah pendapat itu benar?

L = Pendapat apa ? Pendapat dia itu "benar", dan itu
"berlaku" buat dia. Tetapi, apakah memang itu yang
sebenarnya, itu soal LAIN LAGI.

B = Pendapat bahwa ajna tidak berhubungan dengan mata
ketiga ?

L = Itu kan soal BELIEF SYSTEM.

B = Hhmm jawaban yang sangat filosofis, saya setuju
banget dengan tulisan bapak ttg believe system,
makanya wujud setan di beberapa daerah bisa
beda2

L = Lha iya,... itu kan ANALISA dia berdasarkan
PERANGKAT yang dia miliki. Dengan kemampuan "batin"
dia. Dia bisa bilang ini "setan" itu "setan", biarin
aja. Itu SETAN MENURUT DIA. Tapi, apakah itu benar2
setan is another matter. Hal lain lagi.

B = Yup bener, demikian juga hal itu berlaku ketika
seseorang memandang Tuhan, bukan kah demikian juga ?

L = Ya, soal konsep aja. Cuma, seperti Wuryanano itu
memang kasihan. Konsepnya dangkal sekali. Dan dia
mengaku tinggi sekali. Kan jadinya lucu. Aku gak mao
nanggapin waktu tulisan dia itu muncul. Tapi karena
diminta tanggapannya, ya aku tanggapin juga. Aku
bilang itu SAMPAH which is true.

B = ha3, santai bro.

L = Jadi memang ada ANALISA yang digembar-gemborkan
sebagai SPIRITUAL sebenarnya cuma SAMPAH THOK. Benar,
itu benar mas. Cuma kita kan masih penuh basa basi.
Terkadang gak tega untuk ngomong langsung apa adanya.

B = Hm, jadi penasaran pengen baca bukunya.

L = Dia itu bukunya jenis MOTIVASIONAL. Positive
thinking. Ngomong yang bagus2 aja. Tetapi, kalo dia
JEALOUS, iri hati, keluar dengkinya, kata2nya sama
sekali gak manis. Kalo dia lagi mao jual diri sebagai
penulis yang konon "best seller", kata pembukanya
geneh: "SALAM LUAR BIASA PRIMA". Dan itu dari jenis
nonsense, buat2an, FAKE. Itulah orang motivasional,
dipikirnya kata2 yang indah2 itu bisa mengubah orang.
GAK BISA LAH.

We use SPIRIT, ruh. Dia itu menggunakan kata2 untuk
menggugah emosi orang. Aliran motivasional. Seperti
MLM yang memberikan motivasi ke orang2. Well, mungkin
ada gunanya juga ya, untuk marketing. Untuk training
sales force. Dia itu kan pembicara untuk memotivasi
SALES FORCE. Tenaga penjualan. Makanya bahasanya kayak
tukang jual obat gituh "Salam Luar Biasa Prima".

Udah ah, taon lalu dia pernah aku telanjangin. Aku
tunjukkan bahwa ada id berbeda yang memuji-muji
Wuryanano itu sebenarnya DIA SENDIRI yang menulis.
Aku buktikan itu di milis psikologi_transformatif
sehingga dia GAK BERANI NONGOL LAGI. Biarin aja, orang
FAKE.

B = ha3.

L = Wis apa lagi ? Kehidupan setelah kematian ? Hm,,,
kalo orangnya FAKE, ntar habis mati bakal dibawa ke
panggangan di api pencucian. Dipanggang berkali-kali
sampe gosong.

B = Sabar bro, percaya reinkarnasi ?

L = Ya, kurang lebih begitulah. Percaya seh percaya,
tapi gak fanatik reinkarnasi.

B = Api pencucian itu konsep nya katolik khan ? Aku
banyak mempelajari agama2, dibabtis aja dua kali, cara
katolik dan kristen, pernah terima chiutao juga
sebagai umat buddha maitreya, dan baca kalimat
syahadat juga sebagai muslim.

L = Ya, api pencucian itu konsep di Katolik yang
banyak memakan RINSO. Cuci aja terus, boros, makan
rinso. Api pencucian is reinkarnasi juga, karena gak
jelas berapa "lama" seseorang harus "dicuci" pake API
en RINSO disitu.

B = Ha3, Pak Leo ini konyol juga yach...

L = Well,... aku harus sign out sekarang. Talk with
you later yah!

B = Ok pak. CU !

+++++++++++++

ITU NAMANYA REFLEX, SPONTAN

I = Indah
L = Leo

I = Siang Mas Leo, sibuk ya?

L = Siang, lumayan mbak.

I = Mo tanya mas, aku ini termasuk yg intuitive or
instinc ya? kok kyknya nggak keduanya; atau malah
keduanya? heheh... kdg saat mestinya pake intuisi,
eh, malah insting yg jalan, dan sebaliknya jg. Mnrt
Mas Leo gmn?

L = Intuitive. Keduanya itu memang ada di semua
orang, but you are already tilted to the INTUITIVE
SIDE of the balance. Memang harusnya kita itu semakin
lama semakin intuitive walaupun tidak melepaskan
naluri secara total. Naluri tetap ada, tetapi semakin
lama semakin intuitive. Naluri itu cuma dilepaskan
total ketika kita harus say goodbye pada tubuh fisik.

I = Oh, gitu ya. Apa krn tlalu byk mikirnya doank, tp
nggak dikerjakan, makanya lebih ke intuitive ya? Tp
kdg jg pengen naluri-nya jln, nggak cm mikirnya doank
or intuisi trus yg jln. Eh, klo soal reaksi kita thd
sesuatu yg tiba2 gitu, yg jln jg naluri ya? misalnya
aja ada ibu2 yg dicopet, trus kita lgsg ngejar tuh
org. Itu naluri ya? Bener ga sih mas??? Koreksi klo
salah ya...

L = Well, itu namanya REFLEX. Instant. Misalnya, kalo
ditabok orang kita langsung tabok lagi. Itu namanya
REFLEX, spontan. Mungkin naluri juga yah, aku sih
bilangnya reflex aja. Gw ditendang sama dia, ya gw
tendang lagi dianya.

I = Heheheh, iya yg itu. Nah, klo yg itu aku telattttt
bangetttt reaksinyaa, hehehe... N itu nggak berlaku di
fisik aja, tp di otak juga; misalnya, dulu gebetanku
pernah ngelakuin sesuatu yg mestinya lgsg bikin aku
sakit hati or at least nabok dia. Eh, akunya cm diam
aja, n bgtu plg ke rmh baru nangkap apa maksudnya;
baru deh, yg namanya kesel2 nggak jelas... ehheheheh,
nggak enak banget ya hati/perasaan-nya kurang peka.

L = Bukan kurang peka, tapi KURANG SPONTAN. Tapi it's
ok lah. Aku juga gitu. Kalo ada yang kurang ajar, aku
diem aja. Ntar pas orangnya pikir aku udah lupa, pas
dia pikir udah menang, barulah aku tabok. PLAKK. En
langsung terzerambab gak berani kurang ajar lagi.
Siapa yang mulain emangnya ?

I = Heheheheheh, bener jg yaa, hihihi. Yah, pengennya
sih bisa lebih spontan, lebih egois, n lebih jujur ke
diri sndr, tp susah jg u prakteknya nih. Spt soal
nabok itu, pasti sblm aku nabok balik orgnya, aku
pikir dulu kira2 klo aku nabok, org lain mikir apa
ya... Klo aku tabok, dia jd ga suka ama aku ga ya,
hehehehheeh... gitu deh, kbnyakan mikir yg ga perlu.

L = Nah, yang namanya INTUSI itu kan benernya GAK PAKE
MIKIR. Langsung masuk di pikiran, langsung tahu. We
know that we know. Dan, kalo intuisi bilang WAIT, ya
mestinya memang wait, jangan ambil action dulu. Jadi,
memang ada difference. Tapi, even heeding to WAIT
MESSAGE from INTUITION, itu termasuk SPONTAN juga.
Spontan untuk Wait. Ada bedanya dengan mengulur-ngulur
waktu atau kebingungan seperti orang naluriah yang gak
tahu harus berbuat apa, dan kalau ngomong atau menulis
cuma menunjukkan KEBODOHAN DIRINYA SENDIRI SAJA.

+++++++++++++

AMAL TUH BISA DITUKERIN SAMA TIKET MASUK SORGA

E = Eko
L = Leo

E = Hallu mas, sibuk ga? Aq kok marah2 mulu yah? Dan
kerasa bgt terkait sama gejolak alam, gak kuat
nahannya niy, bisa berantakan semua bumi seisinya
ini... similar gitu.

L = Lha iya, kan orang2 sibuk ngumpulin duit buat
lebaran. Jadi energinya itu baunya duit duit duit...
Ntar udah deket lebaran bau kambing yang berasa.

E = Ga tau niy, aku kok beda bgt orientasinya sama
orang2 sekelilingku, aku kurang materialis.

L = Biarin aja, cuek aja. Mereka kan lagi nyiapin
lebaran. Kita kan tiap hari BERLEBARAN. Jadi gak
pengaruh. Gak ngumpulin materi buat hari raya setaon
sekali. Tapi emang kerja dan makan tiap hari.
BERLEBARAN TIAP HARI. So what ?

E = Iyah, pada sibuk lapar dan haus, kelakuan tetep
jelek! puasa apaan tuh... Aku profokatif aja ke mereka
ga shalat, ga puasa! Tapi aku bilang, ini caraku! aku
shalat, puasa dll setiap saat setiap detik! heheheh..
aku dibilang sesat!

L = Hm,,, They don't care. Mereka kan cuma ngitung
amal pahala diri sendiri. They don't care about amal
pahala dari other people.

E = Tauk tuh, senengnya ngumpulin amal, buat
apa yah..? Ga ada manfaatnya bwt org lain, safety bwt
dirinya sendiri.

L = AMAL TUH BISA DITUKERIN SAMA TIKET MASUK SORGA.
Mao yang VIP, Kelas 1, Kelas 2, apa Kelas Kambing.
Yang VIP, tempatnya PERSIS di SISI ALLAH. Yang Kelas
1, beda berapa bangku. Kelas 2 di beberapa baris di
belakang ALLAH.

E = Heheheh.. aku gak mau disisiNya! aku mau masuk
keperutNya aja sekalian...

L = Kalo kelas kambing, itu di luar pager, cuman boleh
melongok doang, gak ikut eksyen oleh para malaikat
yang memuji-muji ALLAH dengan rebana dan segala alat
musik gemerincingan itu.

E = Yang jelas, para malaikat yg mulia itu gak ikut
masuk kok waktu madep Allah! pada nunggu diluar
'kamar'...

L = Malaikat musti nunggu di luar kamar karena musti
balikkin sayap2 itu ke GUDANG. Dipreksa satu persatu.
Musti tanggung jawab.

E = Heheheh... gemblung!

L = Kalo ada bulunya yang ilang, malaikatnya kena
denda.

E = Knapa madep Dia itu sendirian yah? ga rame2, ga
bareng2.. ?

L = Kan enakan berdua doang. Namanya MANUNGGALING.
Satu sama satu, jadi dua. Dua duaan doang.
Asyyiiiiikkkkk...

E = Makanya pak Muhammad disimbolkan/menyimbolkan diri
sebagai kekasih. Pak Isa, anak. Pak Budha,.. Aku kok
simbolnya sama Ibu yah... knapa bgitu?

L = Ya memang, God is our LOVER, our FATHER, our
MOTHER. Itu semua simbol dari GOD.

E = Kasih, luv, itu inti ajaran agama. Pada maunya
ribet aja siy, maunya rusuh, ribut, dasar tolol!

L = Lagi pada ngitung musti bayar ZAKAT berapa banyak.
Hasil korupsi diitung zakatnya apa nggak, dan itu
belum keluar FATWAnya.

E = Hwahahah... ulamanya sama korupnya, mikirin THR
jugah... heheheh

L = Nothing is perfect. Ok lah, untuk negara
berkembang masih ok lah. Abis gimana lageeh ?

E = Kapan kita bisa kumpul bareng? ketemuan, trus kita
'puter' aja sekalian seluruh alam ini, cukup gak yah
energynya? percepatan gitu.

L = Sekarang juga udah muter kayak baling2. Kadang2
kayak komidi puter.

E = Iyah, cuman krn ngerasa muter sendirian, kadang2
kurang pede.. heheheh, aku suka gemes... Kadang2
saking jengkelnya, angkat tangan, puter, banting,
bayangin seluruh dunia tak acak2 sekaligus! efeknya
luar biasa, pada berantakan! tapi energy itu mbalik
juga, aku jadi kena semrawut jg, hihihiih...

L = Hmmm.

E = Aku 'liat', Mas Leo jd sibuk duniawi yah, abis
waktu ngurusin org2 kusut, hehehe. Jangan terkecoh
materialism mas, bikin 'kotor' aja... Ato itu aku
ngeliat diriku sendiri yah? over estimate?

L = Hm,,, kadang2 memang kita terbalik-balik. Gak apa2
lah, masih manusia hidup. Terkadang rancu juga which
is OK2 aja.

E = Aku kok 'rasanya', sering keluar masuk ke badan
org juga.

L = Diundang sama orangnya kaleeh, please come in,
katanya. So, masuklah. En, keluarlah. Namanya keluar
masuk which is very NORMAL. We can feel what other
people FEEL. Istilahnya memang bisa disebut "keluar
masuk" juga.

E = Ya persis, aku sering merasakan feel mrk; kadang
sedih bgt, nyesek, marah, bingung, which is ngganggu
bgt sampe rasa sakitnya!

L = Makanya musti belajar CUEK juga. Aku sendiri kalo
gak ada urusannya, banyakan CUEK AJA. Kalo mao care
juga sama urusan orang yang gak ada hubungannya, mao
sampe kapan. Orangnya aja gak perduli sama dirinya,
nah ngapain kita itu ikut ngerasain dia. Mendingan di
IGNORE AJA. CUEK AJA. That's the best policy nowadays.

E = Tapi dorongannya kan, mau membantu, menolong, iya
kan?

L = Lha iya, memang membantu, memang menolong. Tapi,
itu kalau orangnya MINTA DIBANTU or DITOLONG. Kalo
orangnya gak minta, aku gak nawarin. Kalo orangnya
sengaja mao ngobok2 aku, biasanya aku ABAIKAN SAJA.
Tetapi, kalo udah keterlaluan, akhirnya bisa juga
dengan sangat amat terpaksa aku keluarin perkataan
yang bisa membuat orang itu diam. Kalo terlalu
mengganggu harus dibuat diam. Tapi, kalo masih rese
biasa aja, cuekkin ajalah. Nothng is perfect in this
world.

E = Aku kusut lg niy! wahoaahhh...!

L = Talk with you later ya. Bay bay !!

+++++++++++++

ORANG VAMPIRE ENERGI ITU SELALU MAU MENJATUHKAN ORANG

B = Belinda
L = Leo

B = Mas Leo?

L = Hallo mbak, kalo merasa lemes abis ngomong atau,
even, waktu masih ngomong sama orang tertentu, artinya
orangnya itu dari jenis "vampire energi". Orang
vampire energi itu selalu mau menjatuhkan orang lain.
Apapun yang orang bilang, jawabannya always NO NO NO.

B= Mksdnya vampire? Mertuaku? Hihi.. Ow ic.. Cara biar
ga kena vampire energy itu gmn, mas?

L = Tinggalin aja. Bilang aja NO, THANKYOU.

B = Ow kan ga sopan.. Oya klu mimpi nikah itu apa ya
mas? Menyatu dgn universe bkn ya? Tp klu secara
dunianya, malah artinya cerai, itu menurut diaryku
mas, suka aku tulis begitu. Oya, and ular di mahkota
firaun itu katanya keagungan keabdian, tp knp di
alkitab or quran itu simbol negatif ya mas? Blh minta
diterangkan?

L = Well, bilang "No Thankyou" with tactfulness, itu
aja... --Nikah sama siapa ? Keliatan gak di mimpi ?
Kalo udah nikah en mimpi nikah lagi, most probably
artinya you still FEEL you are NOT MARRIED. Masih
merasa bahwa the real marriage itu still has to
take place. Gitu yang aku lihat... Kalo ular di
mahkota Firaun itu simbol dari wilayah Mesir.

B = Nikahnya ma suamiku juga sih. Minggu lalu mimpinya
mo nikah tp ga jadi, tp pesta n byk kue tart, every
thing was white. Trs brp hari kemudian mimpi nikah ma
suamiku tp pake baju item. Nyikapinnya gimana ya real
marriage?

L = Waduh, kayaknya ada hal2 EKSTRIM di marriage itu
yang belum dijalanin.

B = Apa yah mas? I don't have a clue niy, bantuin
dunkss plss.

L = Simbolnya PUTIH dan HITAM. Kedua ujung ekstrim itu
belum dijalanin, jadi rasanya kayak belum married.
Gitu kan ? So, gimana ngatasinnya ? Jalanin aja.
Berarti musti berantem abis2an juga neh. Ntar baekan
abis2an. Itu antara ekstrim ke ekstrim. Bisa juga
nempel terus kayak perangko yang diikutin sama pisah
ranjang emoh dipegang. Ekstrim ke ekstrim. Terkadang
itu musti dijlananin. Buat sebagian orang, seperti itu
semacam ritual yang harus dijalanin.

Untuk tipe orang lainnya, hal2 ekstrim seperti itu
BISA dihindari. You tend to the EXTREMES, jadi kalo
gak dijalanin seperti gimana gituh rasanya. Kayak gak
puas. Something like that.

B = Iya jg ya extreme. Mgkn krn aku suka adventure
kali yah, mmg yg statis gini jadi merasa jenuh? Apa
krg
komunikasi ya? Tiap mo komunikasi suka males mas, krn
bahas yg ga penting menurutku... --Jodoh itu apa sih
mas sebenernya?

L = You know that, kayaknya merasa kurang HOT gitu..
Hm jodoh ? Jodoh is when you make it your JODOH. That
simple.

B = Jadi namanya soulmate ga bener jg?

L = Soulmate is konsep doang. Kita kan udah go BEYOND
IT.

B = Tp kenapa ya aku sampe bs ketemu org yg persis ma
aku mpe aku percaya mang ini orgnya yg aku cari2
gitu...

L = Ngapain seh maen romantis2an lagi kayak anak jaman
baheula aja.

B = Heheeh gitu ya mas? Aku mustinya ngapain ya mas?
Krn kdg aku pikir okay aku da tau hakikatnya tp kdg
msh sk kebawa jg. Tp klu da gitu aku berasa sepi bgt.
Jd kita disini ngapain ya mas?

L = Kita disini buat enjoy2 aja, like a VACATION.

B = Mmg katanya kita ini skrg di dimensi ke 3 ya? N
ada sampai 12? Tingkatan itu mkdnya kesadaran apa kita
bener2 pindah ke alam yg lain mas? Klu pindah alam
berarti aliens kyk di starwars ada yah? N pesawat gede
gitu? Pernah aku mimpi gitu mas. Orgnya cantik2 semua
di planet itu. Trs aku msk pesawat starwars. Itu
beneran ada apa cm imaginasi ya mas? ... --Oya mas,
knp klu tafakur kdg suka berkabut ya? Tp kadang jg
clear? Klu bkabut fokus ke cahayanya suka susah.

L = Kalo berkabut, enjoy aja, gak usah dipaksain. Itu
kan MOOD juga. Kalo bisa enjoy akhirnya gak BT. Kalo
mao liat CAHAYA terus, pas cahayanya gak muncul jadi
BT. So, mending enjoy aja. Ada cahaya kek, gak ada
cahaya kek, ENJOY AJA. That's it.

B = Ow gitu ya mas? Tp klu ga liat cahaya bukannya
nanti salah msk pintu yah? ... Sebenernya arsy itu apa
sih mas? Kok ada yg bs keluar msk arsy? Trs ketemu
rasul?

L = Aku gak tau arsy itu apa. Mungkin simbol aja.

B = Jdkan sy pernah ngalamin tiba2 tuh cahaya kyk
bulan deket ke aku, cepet n kyk mo nabrak, tp krn aku
suka kagetan hilang deh n buyar. Katanya musti dibuka
dibalik cahaya itu lagi? N dptin kyk gitu susah
banget..

L = Hm, enjoy aja, ntar ketemu juga tekniknya... --Aku
harus sign out sekarang. Talk with you later yah!

B = Oww. Ok thx bgt, mas.

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL.
Untuk membuat appointment, please call / sms him at
HP: 0818-183-615. Untuk bergabung dengan milis
SPIRITUAL-INDONESIA, please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Yoga Resources

on Yahoo! Groups

Take the stress

out of your life.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Learn how others are

shedding the pounds.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: