Selasa, 25 September 2007

[psikologi_transformatif] How To Be General Affair Professional, Hotel Sofyan Betawi, 27 Oktober 2007


How To Be
General Affair Professional
(Effective General Affairs)
*** Special Bonus : CD Form-Form Khusus GA....! ***
Hotel Sofyan Betawi, 27 Oktober 2007

Latar Belakang
General Affairs adalah supporting unit yang tanpanya perusahaan tidak bisa berjalan dengan sempurna. Banyak pekerjaan yang termasuk dalam dunia General Affairs, diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll.

Karena cukup banyak pekerjaan tersebut, maka yang jadi permasalahan adalah bagaimana managemen pengaturan dan pelaksanaannya. Sekilas tampak remeh dan tidak heran apabila fungsi & tugas dari General Affair tidak dihargai oleh departement lainnya bahkan oleh pemilik modal/owner. Namun apabila tidak pandai-pandai dalam mengurusnya maka berbagai pekerjaan dalam General Affairs tidak akan jalan. Perusahaan akan rugi milyaran rupiah serta nama baik perusahaan apabila permasalahannya menyangkut ke khalayak umum.

Karena pentingnya posisi General Affairs dalam implementasi dilapangan, Whitehouse Consulting mengadakan workshop dengan tema "How to be General Affairs Profesional" dimana peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari General Affair serta kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung visi & misi perusahaan.

Tujuan
1. Peserta diharapkan mampu memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan
2. Peserta sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas
3. Peserta memiliki kemampuan yang mumpuni tentang penyelesaian tugas-tugas General Affair secara profesional
4. Peserta memiliki bekal yang cukup serta "hands on" dalam menghadapi tugas-tugas General Affair
5. Peserta mampu menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan

Outline
- Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair
- Komunikasi Internal & Eksternal
- Implementasi Tugas (Rutin / Incidentil) serta Antisipasi & Penanganan Masalah yang timbul di General Affair
- Aspek & Ruang Lingkup pekerjaan di General Affair :
    - Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung
    - Kepengurusan Kendaraan Perusahaan
    - Fasilitas Pool Car
    - Insurance Management
    - Pelaksanaan & Penanganan Kebersihan (Cleaning Service)
    - Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Satpam - Security)
    - Penanganan Operator Telepon serta keluar masuk Tamu
    - Pengelolaan Kantin
    - Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
    - Management Perizinan serta Operasionalnya
    - Outsourcing Management/Labour Suply (Tenaga Kerja Kontrak)
    - Pengeloalaan & Penanganan Alat Tulis Kantor (ATK)
    - Dll
- KPI untuk General Affair Operation
 
Siapa yang harus ikut
Praktisi HR, GA, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang GA
 
Lokasi
Hotel Sofyan Betawi, 27 Oktober 2007
 
Durasi
Satu hari (09.00 - 16.00 WIB)
 
Investasi
Early bird Rp 1.000.000,-
Setelah 24 Oktober 2007, investasi Rp.1.500.000,-

Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c 1200004754300 a/n - PT. Whitehouse Consulting
 
Bonus
CD Form khusus General Affair yang berisi :
Form  Kupon Makan, Permohonan Uang Makan, Surat Keterangan Poliklinik, Berita Acara Pemusnahan Limbah, Bukti Pengiriman Limbah,  Ijin Laporan Pekerjaan Berbahaya, Laporan Kecelakaan Kerja, Daftar Pengeluaran Toll Parkir, Daftar Nama Nomor Polisi Kendaraan Bermotor, Data Pengeluaran BBM, Permohonan Uang Transport, Pool Car, Transport Manager, Travelling Expenses Report, Berita Acara Kejadian, List Perijinan, Permohonan Peminjaman Uang Mendadak, Surat Keterangan Tidak Masuk Kerja, Surat Pass, Surat Pass Internal, Surat Permohonan Peminjaman Uang dll
 
Informasi dan Pendaftaran
Ibu Tarry
IS Plaza Building, 9th Floor, Suite 904, Jl. Pramuka Raya Kav.151, Jakarta-13120
Telp         :     021 – 851 3661 ; 021 - 857 9510 ; 021 – 856 4666 ext.1053
Hotline     :     0813 9951 1553
Fax          :     021 – 851 3661 ; 021 – 857 9510
YM          :     whitehouse.consulting (Yahoo Messenger)
Email       :    
whitehouse.consulting@gmail.com
 

Registration Form
Subject                       :           GA Professional
Name                          :
Company                    :
Address                      :
Telp.                            :
Date of transfer        :

 
 

Agenda Public Training WhiteHouse Consulting 2007

 
A. ISO SERIES
1. Awareness of ISO 14001:2004
Tanggal       : 4 September 2007, 22 November 2007
Investasi      : Rp. 1.250.000,-
Memahami secara benar, konseptual, dan komprehensif tentang persyaratan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, kebutuhan sumber daya untuk menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, identifikasi tanggung jawab dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 sesuai dengan fungsi masing-masing, "Continuous Quality Improvement" dalam implementasi SML ISO 14001:2004 pada perusahaan/ institusi & proses sertifikasi dan lembaga sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan di Indonesia & Internasional.
 
2. Documenting & Implementing of ISO 14001:2004
Tanggal       : 10-12 September 2007, 27-29 November 2007
Investasi      : Rp. 3.500.000,-
Memahami secara benar, konseptual, dan komprehensif tentang persyaratan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, kebijakan-kebijakan perusahaan/institusi yang perlu dituangkan dalam dokumen SML ISO 14001:2004, langkah-langkah untuk membentuk dan mengembangkan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, kebutuhan sumber daya untuk menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, bentuk-bentuk implementasi SML ISO 14001:2004 pada perusahaan/institusi, "Continuous Quality Improvement" dalam implementasi SML ISO 14001:2004 pada perusahaan / institusi, proses sertifikasi dan lembaga sertifikasi sistem manajemen lingkungan di Indonesia & International.
 
3. Documenting & Implementing of ISO 9001:2000
Tanggal       : 25-26 September 2007, 6-7 Desember 2007
Investasi      : Rp. 2.350.000 ,-
Memahami prinsip manajemen mutu yang menjadi dasar standar ISO 9001:2000, persyaratan-persyaratan standar ISO 9001:2000 secara rinci, kebijakan-kebijakan perusahaan/ institusi yang perlu dituangkan dalam dokumen SMM ISO 9001:2000, langkah-langkah pengembangan sistem manajemen mutu berdasarkan persyaratan ISO 9001:2000, kebutuhan sumber daya untuk menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2000, bentuk-bentuk implementasi SMM ISO 9001:2000 pada perusahaan/ institusi, "Continuous Quality Improvement" dalam implementasi SMM ISO 9001:2000 pada perusahaan/ institusi serta proses sertifikasi dan lembaga sertifikasi sistem mutu di Indonesia & Internasional.
 
4. Internal Audit of ISO 14001:2004 Based on ISO 19011:2002
Tanggal       : 24-25 Oktober 2007
Investasi      : Rp. 2.850.000,-
Memahami persyaratan ISO 14001:2004 tentang pelaksanaan Audit Internal, pendekatan audit sesuai dengan ISO 19011:2002, kebutuhan Kompetensi Auditor, perencanaan dan Program Audit Internal, teknik-teknik Audit Internal & pelaporan Audit Sistem Manajemen Lingkungan dan kinerja bisnis.

5. Integrated Management System ISO 9001: 2000, ISO 14001:2004 & SMK3/ OHSAS 18001:1999
Tanggal       : 30-31 Oktober 2007, 11-12 Desember 2007
Investasi      : Rp. 2.500.000,-
Memahami prinsip-prinsip dasar pembentukan sistem manajemen terintegrasi, kesamaan persyaratan yang ada dalam Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja OHSAS 18001 serta langkah pembentukan dan penerapan sistem manajemen terintegrasi.
 
6. Internal Quality Audit, ISO 9001:2000, Sistem Manajemen Mutu, Training Base Performance, Continual Improvement (Certified of Examination)
Tanggal       : 10 November 2007
Investasi      : Rp. 1.650.000,-
Mendeteksi praktek ketidaksesuaian dan melakukan tindakan perbaikan sebagai persiapan untuk audit sertifikasi. Memprakarsai audit setelah perubahan system dikarenakan perubahan dalam organisasi, teknologi baru/proses, peraturan dll. Menunjukkan komitment manajemen terhadap mutu. Prasarana manajemen untuk menentukan kefektifan dari sistem yang diidentifikasi dan diterapkan didalam memenuhi sasaran mutu yang telah ditetapkan serta untuk mengetahui adanya kesempatan memperbaiki sistem manajemen mutu. Memastikan kesesuaian / ketidaksesuaian penerapan terhadap persyaratan yang ditetapkan. Mengevaluasi pemeliharaan dari sistem manajemen mutu.
 
 
B. CORPORATE OPERATION & MANUFACTURING
1. Best Practice & Simulation, PPIC
Tanggal       : 28-29 Agustus 2007, 25-26 Oktober 2007
Investasi      : Rp. 2.650.000,-
Memahami dan menguasai konsep, teori dan tools Six Sigma yang aplikatif serta menguasai konsep six sigma terbaru dan toolsnya. Dengan pemahaman dan penguasaan konsep tersebut, peserta diharapkan mampu menerapkan tools six sigma. Mampu melakukan dan menangani proyek berbasis tools six sigma.
 
2. Manufacturing Audit
Tanggal       : 30 Agustus 2007, 30 Oktober 2007, 18 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.450.000,-
Mendeteksi praktek ketidaksesuaian dan melakukan tindakan perbaikan dalam kegiatan manufacturing. Melakukan analisa kesalahan. Memastikan kesesuaian / ketidaksesuaian penerapan terhadap persyaratan yang ditetapkan dan melakukan evaluasi.

3. Adding Value Your Supply Chain
Tanggal       : 1 September 2007, 3 November 2007
Investasi      : Rp. 1.450.000,-
Memberikan pembelajaran tentang hakekat dan konsep - konsep Supply Chain Management (SCM), relevansi SCM dalam bisnis, hubungan SCM dalam strategi bisnis serta aplikasi & penerapan prinsip -prinsip SCM.
 
4. Ergonomi Industri
Tanggal       : 25 Oktober 2007, 11 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.500.000,-
Memahami konsep ergonomi, antropometri dan biomekanik tubuh manusia, ekonomi gerakan serta factor-faktor kelelahan dan metode penanganannya.
 
5. Dealing with a Customs & Excise Audit, Audit Strategy, Best Conduct of Practice for Practitioner
Tanggal       : 7-8 September 2007, 2-3 November 2007
Investasi      : Rp. 2.750.000,-
Memahami fungsi dan obyek audit kepabeanan sehingga mempunyai dasar strategi yang baik dalam mengahadapi audit tsb, berinteraksi dalam tingkat yang aman dengan pejabat auditor yang ditunjuk dan mampu mempunyai persepsi yang strategis dalam menangani masa audit kepabeanan, mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dalam masa audit kepabeanan, mengerti dasar hukum dan konsep pengenaan audit kepabeanan terhadap perusahaan, menganalisa kinerja auditor dalam hal menangani dan melaksanakan audit kepabeanan, mengidentifikasi adanya potensi kesalahan perusahaan dan mengerti penanganannya secara aman, menganalisa kelemahan-kelemahan perusahaannya masing-masing bilamana menghadapi audit kepabeanan, dan cara untuk menanggulanginya secara antisipatif.
 
6. 5S + 1 (Safety), Develop, Improvement & Implementation
Tanggal       : 8 September 2007, 24 November 2007
Investasi      : Rp. 1.500.000,-
Memahami konsep 5S + 1 ( Safety ) secara menyeluruh, Menerapkan proyek 5S + 1 ( Safety ) di lingkungan kerja / organisasi masing-masing. Melakukan fungsi control visual & dokumentasi pada saat berjalannya program 5S + 1 ( Safety ).

7. Hydraulic & Pneumatic System
Tanggal       : 10-12 September 2007, 20-22 November 2007
Investasi      : Rp. 3.850.000,-
Memahami & memiliki pengetahuan dasar tentang sistem hidrolis dan pneumatis, aplikasi dan troubleshooting dari permasalahan yang timbul pada penggunaan sistem hidrolis dan pneumatis. Memahami prinsip dasar dari aliran fluida dan tekanan, kerja, tenaga, konsumsi tenaga yang dibutuhkan oleh sistem hidrolis dan pneumatis, tipe dan cara kerja operasi pompa, kompresor dan motor hidrolis & pneumatis, Hydraulic and Pneumatic Actuator (Linear Actuator & Rotary Actuator), Memilih Aktuator, fungsi dan penggunaan Katup Kontrol Tekanan (Pressure Control Valve) di industri (Relief Valve, Check Valve, Pressure Reducing Valves, Counterbalance Valve), Fungsi dan penggunaan Katup Pengontrol Aliran ( Flow Control Valve) di industri (Directional Control Valve, Restrictor Valve, Pressure Compesated Valve, Central bypass Valve) serta membaca dan mengintrepertasikan skema dasar rangkaian hidrolis dan pneumatis di industri.
 
8. Positive Displacement Pump
Tanggal       : 20-21 September 2007, 4-5 Desember 2007
Investasi      : Rp. 2.350.000,-
Memahami & memiliki pengetahuan dasar tentang pompa positive-displacement, aplikasi dan maintenance dari permasalahan yang timbul pada penggunaan sistem pompa positive-displacement. Memahami prinsip dasar dari hukum fluida (jenis aliran, jenis fluida cair, tekanan, viskositas, debit), klasifikasi, konstruksi, dan cara kerja pompa (Pompa gears, lobes, rotary pistons, vanes, dan screws), pemilihan pompa yang sesuai dengan kebutuhan, unjuk kerja pompa, instalasi pompa serta maintenance pompa dengan pendekatan studi kasus.
 
9.  Warehouse Management, Best Practice for Competitive Advantage
Tanggal       : 27 Oktober 2007, 8 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.450.000,-
Memberikan pemahaman mengenai strategic warehouse management, warehousing activities, 5S (5R), inventory management, non moving-obsolote stock management, stock opname, inventory control system through order point management, FIFO system & KPI untuk warehousing operation.
 
10. How To Be Export Import Professional
Tanggal       : 27 Oktober 2007, 1 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.450.000,-
Memberikan pemahaman yang konseptual tentang fungsi dan peran manajerial Ekspor & Impor didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan. Mengerti dan memahami PEB & PIB, Pajak Ekspor, Prosedur Ekspor Barang dengan PEB & PIB, serta Bea masuk dan Pajak Impor. Menganalisa kinerja departemen Ekspor & Impor dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan.
 
11. Total Quality Management (TQM), Best Practice Training Using Minitab
Tanggal       : 27 Oktober 2007, 15 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.750.000,-
Memahami pengetahuan dasar tentang TQM dan tool-tool dasar yang biasa digunakan untuk pendekatan Qualitative & Quantitative seperti Quality Functional Deployment secara sederhana & praktis, Statistical Process Control, FMEA, Error profing (poka yoke) dll yang kesemuanya mendukung pelaku organisasi dalam usahanya mencapai organisasi atau usaha berbasis TQM. Peserta juga nantinya akan dibantu dengan software Minitab pada saat melakukan perhitungan dan analisis statistik, sehingga mudah, praktis serta tidak perlu menghafal rumus
 
12.  Workshop Error Proofing ( Poka Yoke )
Tanggal        : 3 November 2007
Investasi       : Rp. 1.750.000,-
Memberikan pengetahuan mengenai prinsip kerja dari error proofing serta beberapa contoh tool dan teknik terbaik error proofing yang pernah diimplementasikan., pengetahuan design, pendekatan system, jenis-jenis error & error proofing dan langkah-langkah proses error proofing.
 
13.  New 5S + 1 (Safety) for Lean Process
Tanggal        :  6 Oktober 2007, 8 Desember 2007
Investasi       :  Rp. 1.750.000,-
Menjelaskan apa itu system 5S+1, Memberikan perbedaan dilingkungan kerja dari segi penampilan dan fungsional sebelum dan sesudah penerapan 5S+1, Melaksanakan audit terhadap lingkungan kerja organisasi secara mendalam dan menstandarisasi dengan workplace scanning proses, Menorganisasi lingkungan kerja dengan menerapkan  konsep Sisih, Susun dan Sapu, Menstandarisasi prosedur untuk memelihara dan mengontrol lingkungan kerja dengan menggunakan kontrol visual, Menjelaskan metode untuk menerapkan konsep 5S yang kelima yaitu Sikap, Memberikan gambaran bagaimana 5S+1 dapat membantu memperbaiki Environmental Health and Safety (EH&S) di lingkungan kerja.
 
 
C. GENERAL MANAGEMENT
1. How To Be General Affair Professional (Jakarta)
Tanggal       : 25 Agustus 2007, 22 September 2007, 27 Oktober 2007, 17 November 2007, 15 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.000.000,-
Memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan. Mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas serta menyelesaikan tugas-tugas General Affair secara profesional. Menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan.

2. Financial Planning for Financial Product Sales Person
Tanggal       : 25 Agustus & 1 September 2007 ; 3 & 10 November 2007
Investasi      : Rp. 2.150.000 ,-
Memahami fungsi perencanaan keuangan serta tugas dan peranan seorang perencana keuangan, proses perencanaan keuangan serta tahapan-tahapan di dalamnya, dan juga mampu untuk melakukan perencanaan keuangan pada tingkat yang umum dihadapi di lapangan terhadap suatu prospek. Memiliki pengetahuan dan pemahaman dasar yang memadai mengenai karakteristik produk-produk keuangan, perbankan, investasi dan asuransi yang akan digunakan dalam proses perencanaan keuangan, mengidentifikasi kebutuhan nasabah akan produk/jasa finansial serta aspek2 lain yang terkait dengan transaksi yang akan dilakukannya, membuat suatu kertas kerja perencanaan keuangan secara ringkas, sederhana dan mencakup aspek elementer dari suatu kondisi finansial klien dengan produk dan infrastruktur yang tersedia di pasar serta menjadi seorang perencana keuangan bagi suatu klien dan menjalankan proses perencanaan keuangan yang sederhana, dari mulai aspek financial assessment dan risk assessment hingga membuat rencana implementasi dan product analysis.

3.  Office Management
Tanggal       : 28 Agustus 2007, 30 Oktober 2007, 12 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.350.000,-
Memahami konsep dasar office management, mengetahui tugas dan peran sekretaris maupun administrator, memahami konsep dasar fungsi-fungsi manajemen, mengenal berbagai macam surat, mengetahui etika bertelepon, ber-email dan pergaulan di kantor serta memahami manajemen waktu.
 
4.  Delivering Service Excellent
Tanggal       : 30 Agustus 2007, 23 Oktober 2007, 8 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.250.000,-
Memahami visi dan misi perusahaan serta konsekuensinya terhadap perusahaan, mengetahui pengertian service excellent dan gap antara harapan dengan kinerja, memahami bagaimana konsep efektif dan efisien serta pentingnya pelanggan, memahami pola service excellent dan bagaimana membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan.
 
5.  Professional Service Culture
Tanggal       : 6 September 2007
Investasi      : Rp. 1.250.000,-
Mengetahui pengertian service culture, memahami bahwa karyawan adalah asset yang sangat berharga, bagaimana gap di pelayanan perusahaan, merumuskan dan melaksanakan kinerja perusahaan menjadi "exceed expectation" serta bagaimana mempertahankan service quality di perusahaan dan menciptakan "brand image".

6.  Managing & Handling Birokrasi
Tanggal       : 6 September 2007, 20 November 2007
Investasi      : Rp. 1.750.000,-
Memberikan pemahaman, teori dan contoh-contoh kasus nyata secara gamblang dan terbuka tentang seluk-beluk sistem birokrasi di Indonesia dan administrasi dokumen perijinan yang berurusan dengan Depnaker, Imigrasi, Kepolisian dan Dinas Kependudukan; tips & tricks dalam menghadapi pemeriksaan birokrat, secara efektif dan berwibawa; strategi dalam penyederhanaan dokumen perijinan perusahaan; diskusi & simulasi studi kasus yang akan mengupas inside secrets peraturan perundang-undangan yang relevan.
 
7.  Professional Handling Complaint (Minimize Loss Potential Customer)
Tanggal       : 7 September 2007
Investasi      : Rp. 1.250.000,-
Memahami visi dan misi perusahaan serta konsekuensinya terhadap perusahaan, mengetahui & memahami bagaimana menangani komplain yang efektif serta pentingnya pelanggan, dan membuat hubungan pelanggan lebih baik dari sebelumnya.
 
8.  Supervisory Management Skill
Tanggal       : 23-24 November 2007, (Surabaya, Hotel Santika)
Investasi      : Rp. 2.350.000,-
Memberikan pemahaman, teori untuk melakukan supervisi yang efektif, menjadikan roda organisasi semakin siap menghadapi tantangan global dengan konsep 'learning organization'. Menjelaskan s ecara ringkas konsep "From Worker to Supervisor", Supervisor Role, Goals and Objectives, Management Cycle, Human and Organization, Motivation concept, Understanding People & effective communication, Team & Trust, Productivity Orientation and Action Plan.
 
9.  Effective & Smart Secretary
Tanggal    : 17 November 2007
Investasi   : Rp. 2.250.000,-
Memberikan pemahaman tentang bagaimana seorang sekretaris berpenampilan secara professional, mempunyai etika bisnis yang baik, mampu berkomunikasi ditempat kerja baik secara bahasa lisan maupun bahasa tubuh, pemahaman untuk menghilangkan hal-hal yang tidak perlu dalam berkomunikasi baik kepada atasan, rekan kerja maupun pihak luar dan mampu bersikap professional sebagai wakil atasan dan perusahaan.


D. INDUSTRIAL RELATION
1. Desain & Implementasi, Pembuatan Perjanjian & Akta
Tanggal       : 1 September 2007, 6 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.550.000,-

Memberikan pemahaman yang konseptual dan sistematis sehingga mampu membuat Perjanjian / Kontrak sesuai dengan kebutuhan perusahaan ataupun bisnisnya. Mengerti dan mampu menangani semua formailtas yang perjanjian / kontrak / akta berdasarkan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia. Memahami & sanggup berstrategi dalam membuat sebuah perjanjian / kontrak / akta.

 

2. PKWT, PKWTT & Outsourcing
Tanggal       : 4 September 2007, 13 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.000.000,-
Pemahaman & wawasan yang lebih luas tentang makna hubungan kerja berdasarkan ketentuan yang ada khususnya tentang perjanjian kerja. Kelengkapan kompetensi untuk merancang perjanjian kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga potensi terjadinya perselisihan dapat dikurangi. Memperoleh tambahan bekal dalam penyelesaian masalah perjanjian kerja yang sering dihadapi di perusahaan.

3. Industrial Relation Professional, Best Practice for Build, Deliver & Maintain "Comfort Zone" for Company
Tanggal       : 5 September 2007, 12 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.450.000,-
Memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalitas Dalam Penggunaan TKA), Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan, Waktu Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pengupahan, Jaminan Sosial dan Kesejahteraan, Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT, Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB, Perselisihan Hubungan Industrial, Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan, Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja, Pengawasan Ketenagakerjaan, Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif.

4. Industrial Relation for Manager & Non IR
Tanggal       : Jakarta, 6 September 2007, Surabaya, 24 November 2007

Investasi      : Rp. 1.250.000,-
Ditujukan untuk praktisi non IR & HR untuk memahami & menguasai seluruh permasalahan tentang ketenagakerjaan, mampu menangani situasi darurat maupun problematika hubungan industrial di ruang lingkup pekerjaan. Sehingga mereka sanggup menangani keadaan emergency/darurat.

5. Teknik Beracara di Pengadilan, Perkara Pidana, Perdata & Perselisihan Hubungan Industrial
Tanggal       : 11-12 September 2007, 13-14 Desember 2007
Investasi      : Rp. 2.500.000,-
Membekali para praktisi atau calon praktisi yang menangani atau berhubungan dengan proses hukum dalam perkara pidana, perdata, atau hubungan industrial agar menguasai secara menyeluruh proses beracara mulai dari awal sampai berujung di Pengadilan. Memperkaya wawasan hukum terutama untuk proses beracara di pengadilan kepada para eksekutif yang bertugas dalam penanganan sumber daya manusia di perusahaan agar dapat memahami, memberi masukan, dan mendampingi para karyawan, pimpinan perusahaan, atau perusahaan sebagai entity ketika harus berhadapan dengan masalah hukum.

6. Tenaga Kerja Asing, Penanganan & Penanggulangan Secara Tepat, Cerdas & Efisien
Tanggal       : 21 September 2007; 1 Desember 2007
Investasi      : Rp. 1.350.000,-
Mendapat pemahaman yang konseptual dan sistematis tentang tata laksana tenaga kerja asing. Mengerti dan memahami peraturan perundang-undangan tenaga kerja asing Republik Indonesia beserta hubungannya dengan Imigrasi, Depnakertrans, POLRI, Pajak Orang Asing. Mampu membuat Pengelolaan Tenaga Kerja Asing sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Mengerti dan memiliki kemampuan untuk menangani semua formalitas Tenaga Kerja Asing serta mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan (reguler & darurat) yang sering terjadi.

7. Outsourcing, Legalitas & Implementasi, Service Provider, Service Customer & New Bussines Line
Tanggal       : 23 Oktober 2007
Investasi      : Rp. 1.450.000,-
Memperoleh wawasan yang lebih luas tentang outsourcing, Memahami legalitas daripada outsourcing. Mampu mengimplementasikan seluruh kegiatan outsourcing di perusahaan baik sebagai service provider, service customer maupun peluang bisnis baru. Mampu memahami, menganalisa dan mengoptimalkan seluruh potensi & keunggulan outsourcing untuk profitabilitas perusahaan. Memperoleh kelengkapan kompetensi untuk merancang outsourcing sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga potensi terjadinya perselisihan dapat dikurangi. Memperoleh tambahan bekal dalam penyelesaian masalah outsourcing kerja yang sering dihadapi di perusahaan.
 
8. Certified Industrial Relation Practitioner (Examination Certification)
Tanggal       : 24-25 Oktober 2007
Investasi      : Rp. 2.500.000,-
Program sertifikasi khusus untuk bidang Industrial Relation di Indonesia. Ditujukan untuk para praktisi yang baru bergelut di bidang HRD khususnya Industrial Relation dengan masa pengalaman kerja dibawah 3 tahun. Pada akhir sesi training akan diadakan ujian tertulis untuk menilai kompetensi dari peserta. Cakupan bahasan di program ini : memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalitas Dalam Penggunaan TKA), Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan, Waktu Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pengupahan, Jaminan Sosial dan Kesejahteraan, Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT, Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB, Perselisihan Hubungan Industrial, Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan, Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja, Pengawasan Ketenagakerjaan, Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif.
 
9.  Desain & Praktek, Pembuatan PP/PKB yang Cerdas & Efektif
Tanggal       : 15 November 2007
Investasi      : Rp. 1.250.000,-
Memahami dan menguasai konsep & makna PP/PKB berdasarkan ketentuan yang ada. Kompetensi untuk membuat PP/PKB yang aman untuk meminimisasi konflik. Pemahaman & penguasaan konsep yang maksimal akan mengurangi resiko konflik yang berat.
 
10. Certified Master Industrial Relation Practitioner (Examination Certification)
Tanggal       : Surabaya, 22-23 November 2007
Investasi      : Rp. 2.750.000,-
Program sertifikasi khusus untuk bidang Industrial Relation di Indonesia. Ditujukan untuk para praktisi yang baru bergelut di bidang HRD khususnya Industrial Relation dengan masa pengalaman kerja dibawah 3 tahun. Pada akhir sesi training akan diadakan ujian tertulis untuk menilai kompetensi dari peserta. Cakupan bahasan di program ini : memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalitas Dalam Penggunaan TKA), Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan, Waktu Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pengupahan, Jaminan Sosial dan Kesejahteraan, Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT, Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB, Perselisihan Hubungan Industrial, Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan, Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja, Pengawasan Ketenagakerjaan, Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif.
 

Informasi dan Pendaftaran
Ibu Tarry
IS Plaza Building, 9th Floor, Suite 904, Jl. Pramuka Raya Kav.151, Jakarta-13120
Telp    :     021 – 851 3661 ; 021 - 857 9510 ; 021 – 856 4666 ext.1053
Hotline     :     0813 9951 1553
Fax    :     021 – 851 3661 ; 021 – 857 9510
YM    :     whitehouse.consulting (Yahoo Messenger)
Email    :    
whitehouse.consulting@gmail.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Food Lovers

Real Food Group

on Yahoo! Groups

find out more.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Learn how others are

shedding the pounds.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: