Kamis, 20 September 2007

[psikologi_transformatif] Re: menghentikan perang

Wah..saya yang nggak setuju kalau peperangan dihentikan.
Sepi.
Begitu perang usai saya berhenti nulis neh di milis ini.
Saya bisa berada dipihak manapun.
Alias nggak jelas sperti yang Om Goen nyatakan.

Api Perang (plesetan dari sapi perah)

biarkan api itu terus menyala
karena itu terang bisa ada
karena terang adalah cahaya
dengan gelap maka kita tiada

oo dewata kirim ke dunia
setan setan yang menggoda
agar aku bisa berolahjiwa
biar aku lebih bijaksana

ha..ha..ha...ha..

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "swastinika"
<swastinika@...> wrote:
>
>
> Saya rangkumkan deh, biar enak dibacanya:
>
> Quoting x69xx96x x69xx96x@:
> Note untuk: Nurudin Asyhadie
> Gw ingin menghentikan perang ini tetapi terlanjur terlalu jauh. Gimana
> caranya agar ini berhenti karena ini perangnya sudah tidak proporsional
> lagi. Ada saran tidak dari member yang lain?
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> Cara agar berhenti? Begitu saat ini Anda berkata "Aku berhenti" dan
> setop berperang, maka perang pun usai. Lawan Anda tak lagi akan punya
> lawan, dan tak mungkin perang seumur hidup dengan bayang-bayang.
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "goenardjoadi"
> <goenardjoadi@> wrote:
> Pak Manneke,
> sebelum bisa mampu mengambil keputusan untuk STOP, banyak sekali yang
> harus dipersiapkan, yang paling sulit adalah prosesnya sebelum bisa
> STOP, yaitu mulai dari rasa sedekah, rasa iba, rasa ikhlas, rasa tidak
> ingin berperang. setelah bisa melepaskan keinginan tersebut, maka
> barulah bisa STOP.
>
> Saran2 yang baik untuk pertanyaan yang baik :) It takes two to tango,
> but it takes only one to stop the tango, kan ;)? Jadi, kalau satu pihak
> sudah menyatakan berhenti, maka perang berhenti - seperti kata Pak
> Manneke
>
> Tinggal sekarang masalahnya masing2 pihak siap untuk berhenti, nggak?
> Seperti kata Mas Goen, yang paling susah adalah menyiapkan diri untuk
> mengatakan STOP. Begitu berhenti, lawan mungkin tidak langsung berhenti.
> Selama beberapa waktu ke depan masih tetap mencoba provokasi. Naah..
> siapkah Anda menghadapi masa2 setelah Anda memutuskan berhenti dan lawan
> masih mencoba provokasi?
>
> Pasti semua orang bisa.. tapi memang susah sekali. Karena yang terberat
> adalah berusaha ikhlas untuk diam dan diserang terus :)
>
> Salam,
>
> -swastinika-, veteran "perang" PsiTrans
>
> *Kalau cuma dapat 7 Kado sih baru separuh dari apa yang saya dapat..
> hehehe.. saya dong pernah dapat 14++ :)*
>
> Credit Title: istilah "It Takes Only One to Stop the Tango
> <http://himpsijaya.org/index.php?p=48> " dipinjam dari buku berjudul
> sama tulisan Mbak Ira Petranto. Bukunya bagus lho.. biarpun tentang
> menyelamatkan perkawinan dari "perang" berkepanjangan, sedikit banyak
> bisa diterapkan juga di sini :)
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Green Y! Groups

Environment Groups

Find them here

connect with others.

Yahoo! Groups

Dog Zone

Connect w/others

who love dogs.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: