Senin, 08 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Aku ingin HIDUP! Kamu?

Aku tidak tertarik pada mata pencaharianmu.

 
Aku hanya ingin tahu apa yang kaudambakan dan apakah kau berani untuk memimpikan bertemu dengan pujaan hatimu.

Aku tidak tertarik dengan usiamu

 
Aku hanya ingin tahu apakah kau mau mengambil resiko terlihat bodoh demi cinta dan demi cita-cita, demi petualangan hidup sepenuhnya.

 Aku tidak tertarik dengan nama planet yang menempati bulanmu.

Aku hanya ingin tahu apakah kau telah menyentuh pusat dukamu sendiri, jika kau telah dibukakan oleh pengkhianatan hidup atau telah menjadi layu dan tertutup karena takut disakiti lagi!

 
Aku ingin tahu apakah kau bisa duduk bersama rasa sakit, sakitku atau sakitmu, tanpa mencoba menyembunyikan atau memudarkannya atau memperbaikinya.

Aku ingin tahu apakah kau bisa berada bersama sukacita, sukaku atau sukamu;

Aku ingin tahu apakah kau bisa menari dengan alam liar dan membiarkan keriangan merasukimu hingga ujung jemari kaki dan tanganmu tanpa mengingatkan kita untuk berhati-hati, bersikap realistis atau mengingat keterbatasan manusia.

Aku tidak tertarik dengan kebenaran kisahmu.

Aku hanya ingin tahu apakah kau bisa mengecewakan orang lain agar kau bisa jujur pada dirimu;

atau jika kaudapat menanggung tuduhan pengkhianatan dan tidak mengkhianati jiwamu sendiri.

 Aku ingin tahu apakah kau bisa setia dan karenanya dapat dipercaya.

Aku ingin tahu apakah kau dapat melihat keindahan meskipun tidak setiap hari itu elok dan jika kau dapat menyumberkan kehidupanmu dari kehadiran Tuhan.

 

Aku ingin tahu apakah kau bisa hidup dengan kegagalan, gagalmu dan gagalku dan tetap berdiri pada sisi danau dan berteriak kepada bulan keperakan. "YA!"

 

Aku tidak tertarik pada tempat tinggalmu atau seberapa banyak uang yang kau miliki. Aku hanya ingin tahu apakah kau bisa bangkit setelah semalam berduka dan merana, lelah, babak belur dan melakukan apa yang kau bisa lakukan demi anak-anak.

 

Aku tidak tertarik pada siapa dirimu atau bagaimana kau tiba disini. Aku hanya ingin tahu apakah kau mau berdiri di tengah api bersamaku tanpa mundur perlahan dan teratur.

 

Aku tidak tertarik dengan dimana atau apa dan siapa kau belajar. Aku hanya ingin tahu apa yang menjagamu dari dalam, saat segala hal berjatuhan.

Aku ingin tahu apakah kau bisa sendirian bersama dirimu; dan apakah kau benar-benar mencintai teman-temanmu di saat-saat hampa.

*
Ilham Pemimpi Gunung Oriah, Tetua kaum Amerika Asli.

--
I Am The Master of My Fate; I Am The Captain of My Soul.
William Ernest Henley (1849–1903)

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Be a Better Planet

Share with others

Help the Planet.

Fitness Zone

on Yahoo! Groups

Find Groups all

about healthy living.

Endurance Zone

on Yahoo! Groups

Groups about

better endurance.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: