Senin, 08 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] siapa kau?

siapa kau?

 

yang bertanya seperti telah berhenti memaksa, karena dia telah merasa memaksakan sesuatu, atau berhenti mengarahkan karena ia merasa telah mengarahkan. karena ia tahu yang dipaksa, dan atau diarahkan seperti memalsukan diri dan menghiasinya dengan segala kesan yang imitatif.

 

orang itu sedikitnya telah sadar, sambil kemudian memutuskan; tidak ada seorangpun yang bisa menghindarinya, walau hanya sekedar kemungkinan. siapa kau? siapapun, tapi orang 'itu' adalah aku. Dan ini bukan pilihan, karena saya merasa sudah tidak bisa lagi memilih, kecuali memlih untuk terus menjadi semua yang ada yang tidak pernah saya pilih. karena saya mungkin tidak punya pilihan lain, walau saya sendiri belum yakin dengan kesimpulan itu. saya hanya sejenak berlinglung ria, sambil menentukan lagi sasaran, sasaran yang dulu tentang menjelaskan diri yang berekspresi kini saya sadari takkan terpenuhi maka saya merubah sasaran itu ke arah krisis diri. karena lebih mudah bagi saya untuk melihatnya secara negatif, itu saja, menjadikan diri sendiri sebagai objek perkara.



Catch up on fall's hot new shows on Yahoo! TV. Watch previews, get listings, and more!

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

HDTV Support

on Yahoo! Groups

Help with Samsung

HDTVs and devices

Cat Groups

on Yahoo! Groups

discuss everything

related to cats.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: