Senin, 29 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Tempe Bacem & Badu Amink (was Re: Psikolog Spesialis Praktik Hukum)

Hehehe.. Tempe Bacem, kalau mau yang paling pas kayaknya mesti pakai Situational Interview (are you familiar with this method?)  :). Seperti yang Tempe bilang, dengan interview, orang lebih terbuka dan nggak ada hambatan untuk bicara. Plus, bisa lebih "dalem" untuk mengerti motivasi/hambatannya :)

Tapi kayaknya FGD masih bisa jalan lah. Asal grupnya bener2 homogen ;) Malah bisa jadi ajang curhat, kali.. HAHAHAHA.. Lagian, kasihan dong, kalau disuruh bayar tarif In-depth Interview.  Tempe Bacem tau kan, jatuhnya pasti lebih muaaahaaal.. ;)Kita mesti mikirin kemampuan finansial klien juga kan.. ;)

BTW, kesulitan rekrut Qual Researcher ya? Di sini juga. Saya selalu rekrut yg fresh-grad dan didik sendiri. Yang nyebelin, udah susah2 dididik, ntar dihijack agency lain;).

@ Badu Amink: per FGD 6 - 8 orang aja, 1.5 - 2 jam. Itu standar sih buat eksplorasi awal ;) Aku kepikir 4 FGD aja dulu, strukturnya udah pernah kubikinkan tuh di salah satu email yang lalu ;). Gimana, berminat cari sponsor.. HAHAHAHA.. ? Atau berminat jadi moderator? Gak cuma 350rb per session lho, honornya, tapi bisa 2jt ;)

Salam,


--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, tempe bacem <tempe-ba-cem@...> wrote:
>
>
> Jujur aja, saya kok berpendapat FGD bukan pendekatan yang pas untuk penelitian dekon ini. Sepertinya in depth interview lebih pas supaya responden lebih mau berkata jujur, dan gak ada hambatan saat proses interview.
>
> Jadi kalo depth interview tarifnya berapa?
>
>
> To: psikologi_transformatif@...: baduamink@...: Mon, 29 Oct 2007 11:44:38 +0700Subject: Re: [psikologi_transformatif] Re: Psikolog Spesialis Praktik Hukum Negative Reinforcement
>
>
>
>
> Per FGD berapa orang dan berapa lama Mbak May ?Total-total kira-kira butuh berapa kali FGD ?

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Be a Better Planet

Share with others

Help the Planet.

Yahoo! Groups

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals.

Fitness Zone

on Yahoo! Groups

Find Groups all

about healthy living.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: