Kamis, 29 November 2007

Re: [psikologi_transformatif] Sisc --> Re: Idiot, Perception, and Freedom of Interpretation


peyoratif atau penghinaan, itu lebih banyak dilontarkan oleh swas.


non_sisca <non_sisca@yahoo.co.in> wrote:


Halo, swas,

btw, jangan berburuk sangka dengan istilah saya yang mengatakan
bahwa 'gaya' anda seperti hendrik, karena istilah saya tidak
mengandung sindiran terselubung or bermakna peyoratif seperti yang
anda sangkakan

gaya yang saya maksudkan dalam hal ini, bahwa anda seolah
sudah 'terprogram' dan membentengi diri anda dengan tembok tebal,
sehingga anda bersikap defensif n cenderung negative thinking n
menyerang setiap pendapat innocent yang anda anggap bertentangan
dengan 'program' di kepala anda, pola pikir tertentu

hanya itu saja,...

sedang seperti ucapan anda yang mengatakan saya mengikuti cara 'gaya'
hendrik seperti yang anda bilang, tidak setepatnya, karena saya hanya
mengikuti alur pemikiran dia n mencoba menempatkan diri pada persepsi
dia, istilah rakyatnya, saya mengajak dia bicara sebagai manusia yang
saling menghormati, sebagaimana saya sendiri juga ingin diperlakukan
demikian
karena menurut saya, kebutuhan2, motif2, dorongan, dan emosi bukan
satu2nya proses yang mengarahkan dan mengontrol tingkah laku, namun
barangkali juga bagaimana struktur kognitif seseorang diatur, juga
mengarahkan dan mengontrol tingkah laku, sehingga menentukan juga
efektivitas dalam beradaptasi dengan dunia

barangkali karena perbedaan cara pandang kita aja
maka nya saya tidak mau memperpanjang perdebatan yang demikian,
karena lagi2 bukan dengan maksud meremehkan, karena saya sepenuhnya
menghargai anda, namun karena saya lihat, perdebatan itu hanya akan
lari ngiter2 di situ2 aja

jadi sekali lagi, makna 'gaya' yang saya pergunakan tidak bermakna
peyoratif, anda jangan salah sangka, juga tidak mempunyai makna
terselubung yang negatif
dan segala ketidaksetujuan saya atas pendapat anda, semata2 karena
saya mempunyai pendapat pribadi saya sendiri, namun saya juga
menghargai sekali pendapat anda

masing2 boleh memiliki gaya,
seperti lagu india "Main to hil gaya -- Koi mil gaya -- Mil hi gaya"
hahahaha.....
have a nice day,

salam,

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "was_swas"
<was_swas@...> wrote:
>
>
> Dear Sisc,
>
> Anda berhenti berdebat karena melihat gaya saya seperti Hendrik ;)?
>
> Boleh2 saja Anda berpendapat demikian :) Faktanya tetap kan, bahwa
> Andalah mengikuti cara 'gaya' Hendrik memotong dan memutarbalikkan
> ajaran agama lain ;)?
>
> Dan Anda tidak menganggapnya lebih rendah dari Anda? Tampaknya
memang
> demikian sih :) Tampaknya Anda menganggap bahwa Hendrik itu baik2
saja,
> sehingga cara terbaik untuk "berkomunikasi" dengan dia adalah dengan
> gaya yang sama ;)
>
> BTW, di bagian mana ya, gaya saya seperti gaya Hendrik ;)? Bisa
> diperjelas ;)?
>
> Salam,
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "non_sisca"
> <non_sisca@> wrote:
> >
> >
> > oh ya sekadar klarifikasi
> >
> > saya pribadi tidak pernah menganggap hendrik idiot atau tuduhan
lain
> > yang merendahkan yang ditujukan padanya
> > saya tetap menghargai dia
> > separah2 dia menjelek2an agama saya, saya tidak pernah
menganggapnya
> > lebih tinggi atau lebih rendah derajatnya dari saya
> >
> > barangkali aneh n lucu bagi anda yang punya nalar, bukan
> > hehehehe...tentu saja
> >
> > salam,
> >
> >
> >
> >
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "non_sisca"
> > non_sisca@ wrote:
> > >
> > >
> > > huahahaha.....look all innocent
> > > how is your head
> > > n your heart ?
> > >
> > > saya pikir, pointnya terletak pada karena bukan saudara yang
> > > disinggung, sehingga anda berpura2 menjadi si besar hati dan si
> > yang
> > > punya nalar, sedangkan kalo anda yang disinggung, orang lainlah
> > yang
> > > tidak punya nalar seperti anda
> > >
> > > tidak disangka, hehehehe....
> > >
> > > btw, saya berhenti berdebat, karena saya melihat gaya anda
seperti
> > > hendrik, maaf
> > >
> > > salam,
>



Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Free airline tickets

Win a free trip

home for the

holidays from Yahoo!

Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: