Selasa, 25 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Leonardo Rimba di Star Radio (107,3 FM)

LEONARDO RIMBA DI STAR RADIO (107,3 FM)

Dear Friends, Saya mau meng-iklanin diri nih, hmmm
hmmm hmmm... Bukan apa2, soalnya kan udah banyak yang
mao pergi liburan akhir tahun dan, seperti biasanya,
kalo gak dikasih tahu ntar pada complain "Kok gak
dikasih tahu !". Hmmm hmmm hmmm... So, anggep aja ini
pengumumannya yah, biarpun acaranya masih 5 hari lagi
di Malam Tahun Baru, 31 Desember 2007.

So, kalo temen2 sempet dan tertarik, please tune in ke
Star Radio di 107,3 FM pada tanggal 31 Desember 2007.
Waktunya dari pukul 21:30 s/d 24:00 WIB. Disitu saya
akan cuap2 secara LANGSUNG (live). Hmmm hmmm hmmm...
Maksudnya, yang dengerin bisa langsung telpon ke Star
Radio, dan bertanya APA SAJA. Boleh nanya apa aja, dan
saya akan LANGSUNG JAWAB. Hmmm hmmm hmmm... Boleh
nanya soal Politik, boleh nanya soal Pribadi. Anything
is ok, dan saya akan jawab semuanya.

Trus maybe ada yang curious dan bertanya: "Emangnya
Mas Leo sakti mandraguna bisa jawab apa aja?"

Which I shall reply, hmmm hmmm hmmm... bukan sakti
mandraguna, tapi kontraknya memang buat jawab
pertanyaan orang2, gitu lho. Kalo aku ditanya diem aja
ntar yang punya radio bisa ngomel2,... peramal apaan,
katanya. Hmmm hmmm hmmm... So, as a "peramal" shall I
speak live on New Year's Eve. Jangan lupa yah, catet
tanggalnya.

Nah, ngomong2 soal ramal-meramal, maybe ada juga yang
mao iseng2 nanya gimana RAMALAN aku untuk tahun
depan... Hmmm hmmm hmmm... Terus terang aja, sampai
saat ini aku belum melihat apa2. Gak kelihatan tuh,
mungkin gak bakal ada apa2 tuh... Well, ada apa2 itu
udah jelas, tapi apa2 yang seperti apa, that's the
question kan. Dan karena gak ada yang tanya saat ini,
maka aku gak bisa jawab. Emang gitu ilmunya, musti
pake penanya. So, tanya aja yah, yang mao nanya pake
email boleh langsung ke aku, dan aku akan jawab di
postingan harian aku dengan menyamarkan namanya. Nah,
kalo ditanya baru aku bisa jawab. Dan semakin spesifik
pertanyaannya maka akan semakin spesifik jawabannya.
Hmmm hmmm hmmm...

Di Star Radio itu nanti aku akan menggunakan Kartu
Tarot. Walaupun aku benernya lebih seneng cuap2
langsung aja tanpa pake kartu, tapi karena kontraknya
bilang musti pake Kartu Tarot, ya dipakailah kartunya.
Kartu Tarot itu ada 78 lembar, dan akan aku kocok
sekali saja, setelah itu akan aku tebar. Aku akan
minta penyiar radio itu untuk mencabutkan satu kartu
saja untuk tiap pertanyaan yang diajukan oleh
penelpon. Lalu akan akan mencabutkan dua kartu lagi.
So,... si penyiar dan aku akan maen cabut2an kartu.
Cabut ajaaa.... that's the game. Pokoknya, aku tahu
bahwa satu set kartu itu akan bisa menjawab sampai 26
pertanyaan. Setelah itu baru kartunya dikocok lagi.
Jadi, satu set kartu itu akan bisa menjawab pertanyaan
dari banyak penelpon sampai terpakai habis. Setelah
itu baru dikocok ulang. That's a NEW method, though.
Aku sendiri baru membayangkannya karena sampai saat
ini belum pernah dicoba. Hmmm hmmm hmmm... Gimana mao
coba, kan ini baru kedua kalinya aku cuap2 LIVE di
radio. Pertama kalinya di Radio Metta, di Kota Solo,
beberapa bulan lalu. Dan kedua kalinya di Malam Tahun
Baru nanti. Tapi di Solo aku belum pakai metode yang
baru itu,... waktu itu untuk tiap penanya aku harus
kocok ulang kartunya. Capeeekkk..... So, for next time
the method would be different. Sekali aja dikocok buat
jawab sampe 26 pertanyaan. Dan kalau tiap penanya
dikasih kesempatan untuk mengajukan 2 pertanyaan saja.
Berarti, sekali kocok cukup untuk menjawab segala
macem keingin-tahuan dari 13 orang penanya. Hmmm hmmm
hmmm... Asik deh,... gak perlu capek2 ngocok
berulang-kali because, buat yang belom tahu, pekerjaan
yang memerlukan kocok mengkocok itu cukup melelahkan.
Yang enak itu cuap2.

Terus maybe akan ada rekan yang iseng2 mao nanya juga:
"Emangnya Mas Leo sejenis Mama Laurens juga, bisa
ngeramal?" ... yang akan aku jawab definitely NOT. Aku
tidak sejenis dengan Mama Laurens yang jelas2 wanita,
hmmm hmmm hmmm... Jenisnya lain, dan metodenya juga
lain. Cara ngomongnya laen, kliens-nya laen,... dan
maybe filsafatnya juga laen. Laen lah,... kan kita itu
Bhinneka Tunggal Ika, jadi semakin laen semakin enak
diliat. Kalo sama semua kan bosen. Cappe dehh!!... So,
berlainan dengan Mama Laurens, aku akan menjelaskan
apa adanya bahwa HAKEKAT dari meramal masa depan
adalah MEMPROYEKSIKAN titik "koordinat" yang ada
disini, saat ini,... ke satu titik tertentu di masa
depan. Kalau ternyata yang diproyeksikan itu jelek
apakah lalu jadi harus membentur-benturkan kepala ke
tembok? Of course not. Kalo ternyata PROYEKSI
(Ramalan) itu jelek, berarti harus ada sesuatu yang
dilakukan DISINI dan SAAT INI agar yang jelek itu
tidak menjadi kenyataan. Agar proyeksi itu semata
menjadi proyeksi saja. Tidak ada bedanya dengan
proyeksi sensus penduduk. Ada alternatif2. Ada solusi2
yang bisa diambil. So, dengan mengubah TITIK yang ada
DISINI dan SAAT INI, kita bisa berbuat sesuatu agar
yang diproyeksikan dan terlihat kurang baik di masa
depan itu menjadi baik. Atau at least menjadi netral.
So, berarti kita bisa berbuat sesuatu untuk mengubah
"nasib". Nasib itu kan dibuatnya disini dan saat ini,
bukan jadi begitu aja dari pabrik... Takdir itu kan
kita juga yang buat, dan buatnya itu selalu melalui
TITIK yang adanya DISINI dan SAAT INI.

Well, that's my philosophy about ramal-meramal in a
nutshell. Spiritual sih spiritual, tetapi kita harus
LOGIS dan RASIONAL. Ngapain terbelenggu segala
takhayul dan nonsense seperti sebahagian sesepuh kita
(ehem!) yang even sampai sekarang masih ngomong
tentang nonsense ini dan nonsense itu. Biarin aja,...
mereka masih nginep bermalem-malem di Goa Plato.
Biarin aja. Kita yang sekarang ini udah ada di luar
Goa Plato. Udah ada di bawah MATAHARI. Biarpun mendung
dan hujan rintik2, yang penting di bawah Matahari.
Hmmm hmmm hmmm... Aum bhur bhuvah svah, thatsavitur
varenyam, bhargodevasha dhimahi, dhiyoyonah
prachodayat, aummm.... aummmm.... aummmm....

That's my announcement. Cuma segitu aja. Kalo ada
waktu boleh dengerin aku di Star Radio (walaupun acara
TV banyak yang bagus2 juga di Malam Tahun Baru itu).
Kalo gak ada waktu juga gak apa2, I am always
available to answer your questions. Tulis aja langsung
ke email aku atau posting aja langsung di milis SI
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia>.
All the Best, (Leo)

+++++++++++++

[Leo seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL. HP No:
0818-183-615. E-mail: <leonardo_rimba@yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan milis SI, please click:
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia/join>.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Y! Messenger

Instant hello

Chat in real-time

with your friends.

Wellness Spot

on Yahoo! Groups

A resource for living

the Curves lifestyle.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: