Selasa, 25 Desember 2007

Re: [psikologi_transformatif] Pada suatu hari...

Ketika Kura Kura tersebut berjalan menuju laut
lepas..ia hanya mempunyai satu tujuan..Hidup selama
lamanya mengabdikan diri pada Tuhan sesuai tugasnya di
laut tanpa misi khusus..ia merasa tersakiti..namun di
sisi lain ia juga sadar bahwa memang itulah takdir
dia..menuju laut meninggalkan sang kakek dan menjadi
makhluk laut dengan tempurung ...
Lalu kura kura itu bingung..ia tersesat..laut tersebut
begitu luas baginya..ia tidak mempunyai Rute tertentu
untuk menentukan arah..Sang kura-kura pun sadar..ia
tidak boleh kembali ke daratan..lalu bergeraklah ia
mengarungi samudra luas tanpa tentu arah tujuan untuk
hidup ratusan tahun..

Lalu ia tersesat..untung banyak ikan..
seperti kata pepatah..
Pura pura dalam perahu, kura kura tidak tahu. Jadi
Skip deh kura kuranya..

Makanya kalau mau pergi bawa Kompas dulu.. (Krik
krikk)

Marry Christmas to u all

-Aryo- ^ ^

--- tinta negatif <tinta_negatif@yahoo.com> wrote:

>
> Pada suatu hari, ada seekor kura-kura yang sedang
> berjalan menjauhi laut. Seorang kakek-kakek datang
> dan menegur kura-kura yang dulunya sempat menjadi
> kesayangan kakek-kakek itu..
>
> "Hai kura-kura.. kamu mau kemana?"
> "Aku mau kembali ke asalku.. ke dalam laut?"
> "Lho.. kenapa kamu ingin kembali ke sana?"
> "Bukankah disana berbahaya.. aku menolongmu dulu
> agar kamu hidup damai, tenang dan bahagia di
> rumahku."
> "Maaf, kamu manusia.. dan aku tetap kura-kura..
> walau
> jalanku lambat.. tapi aku ditakdirkan untuk
> kembali ke laut.
> Ke tempat asalku.. ke tempat dimana kamu pernah
> mengambilku
> dan menjadikanku Kura-kura Pelari."
> Kakek itu lalu duduk terdiam.. melihat kura-kura
> itu yang terus
> berjalan mendekati ombak.
>
> Kakek itu berteriak : "Dasar-dasar kura-kura tak
> tahu diri.. aku sudah
> kasih fasilitas, sudah aku jadikan kamu kura-kura
> pelari.. dan sekarang
> kamu kembali menjadi kura-kura.. dengan asalmu
> yang menjadi laut."
>
> Kura-kura itu balik badan dan berkata : "Justru
> karena aku kura-kura.. aku
> sadar bahwa diriku berasal dari laut.. dan aku pun
> harus kembali menjadi
> kura-kura yang tinggal di laut. Dan mau apa pun
> yang terjadi pada diriku..
> ini karena... pilihanku sendiri.
>
> Kakek tua itu lalu menangis.. ia menangis dan
> hujan pun turun. Kura-kura
> kembali membalikkan badan dan melihat kakek tua
> itu. Ia kembali
> mendekati Kakek tua itu.. "Mungkin memang sudah
> saatku.. sudah saatku
> untuk meninggalkanmu.. semua binatang piaraanmu
> telah pergi. Si Burung
> Hantu kini telah mengembangkan matanya untuk
> melihat dalam gelap. Si
> Kucing Hyena.. mencari mangsa di hutan.. dan hidup
> dengan mencabik-cabik
> daging mereka.. mungkin sudah saatnya.. aku pun
> kembali ke laut.. karena
> asalku memang dari laut."
>
> "Walau pun aku hanya seekor kura-kura.. aku tidak
> akan pernah melupakan
> jasa-jasamu menjadikan.. aku kura-kura Pelari.
> Maka... bersenang-senanglah
> kamu dengan teman barumu itu.. Sekelompok Anak
> Muda.. yang menuntut
> perubahan. Mereka tidak perlu kura-kura Pelari
> sepertiku.. mereka butuh
> palu, arit, dan bukan kebijaksanaan! Mereka butuh
> bom molotov.. dan goresan
> di dinding bernada : REVOLUSI! REVOLUSI!!!"
>
> "Ah, aku sudah terlalu tua untuk itu.." kura-kura
> itu pun hilang di telan ombak.
>
>
> tamat
>
>
> cat : ini bukan Kakek dan kura-kura dalam komik
> serial Dragon Ball.. Ini dua
> hal yang berbeda.
>
> terima kasih sekian dari saya..
> Silahkan dilanjutkan kalau ingin.. jadi novel atau
> cerita pendek..
>
> he he he!
>
>
> Kakek tua itu berhenti menangis.. dan langit pun
> mulai sedikit cerah. "
>
>
>
>
> ---------------------------------
> Looking for last minute shopping deals? Find them
> fast with Yahoo! Search.

__________________________________________________________
Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Yahoo! Groups

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals.

Parenting Zone

Your home for

parenting information

on Yahoo! Groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: