Selasa, 25 Desember 2007

[psikologi_transformatif] "Start your own Diary.. Share it!"

Apa yang kamu tahu tentang kenikmatan duniawi? Aku tidak tahu apa-apa tentangnya.. mungkin kalian 'tahu.. atau baru' merasakannya. Merasa bebas dari apa-pun.. Walau rasa bersalah itu akan muncul. Aku percaya hidup adalah untuk menikmati. Di satu sisi untuk disakiti.
 
Sesuatu yang menyakitkan tapi nikmat? Hal klise yang tidak untuk dibicarakan. Tidak sekedar melakukan.. Dan membekas. Tapi indah. Bukan mengejar poin. Mengejar target.. Tentang sesuatu yang 'bukan dirimu sendiri' yang menetapkan.
 
Aku baru merasakan kenikmatan duniawi. Mungkin hanya satu orang yang mengerti. Dan itu mungkin bukan kamu. Maka apakah.. Aku ingin berbagi.. Aku pikir Catatan Harian yang disusun oleh Vincent mau pun.. Saya adalah salah satu cara untuk berbagi.
 
Bagaimana membaginya agar rata.. Yaa sederhananya.. Gunakan bahasa yang sederhana. Yang semua orang pahami dan mengerti. Tak perlu terlalu verbal dan menjatuhkan diri sendiri. Karena memang.. Terkadang.. Pikiran terlalu keras menilai sesuatu. Menyimpulkan suatu pengalaman.. Yang belum tentu dimaknakan sama--dengan orang yang juga mengalami.
 
Semoga anda mengerti apa yang kumaksudkan ini. Anggap saja ini ajakan bagi anda untuk berbagi. Apa yang terjadi apabila setiap orang mulai berbagi. Maka setiap orang akan mendapatkan hal yang banyak itu.. Dan apakah yang banyak itu berarti berkecukupan dan lebih.. Sehingga dunia (utopisnya) tidak lagi merasa kekurangan.. Karena kekurangan memanglah rasa.. Hanya sebuah rasa yang tidak semudah mengatakan .............2 + 2 = 4.
 
Dengan ini saya mengajak kalian untuk membuat Catatan Harian Kalian Sendiri.. Apabila ada suatu pengalaman yang sama atau mirip.. Kita lihat apakah kita menyimpulkan hal yang sama. Apabila tidak..
 
Maka kita bisa melihat 'sudut pandang' apa yang kita gunakan dalam memandang suatu pengalaman. Dan melalui perbedaan sudut pandang itu kita mulai saling mengerti dan memahami.. Bahwa warna kulit, keturunan, golongan, agama, kelompok atau pun suku.. Hanyalah seragam yang tidak 'menentukan sudut pandangmu'.
 
"Karena 'sudut pandang' hanya itu yang kita miliki. Kita bisa mengotorinya atau kita bisa membersihkannya. Keindahan atau kehancuran hanyalah hasil akhir yang dinilai oleh masing-masing individu."
 
                                                                                  "Start your own Diary.. Share it!"
                                                                                                                  - tinta negatif -


Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Popular Y! Groups

Is your group one?

Check it out and

see.

Fitness Edge

A Yahoo! Group

about sharing fitness

and endurance goals.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: