Sabtu, 15 September 2007

[psikologi_transformatif] Fwd: Bukti 6 buat Mas Adhi Re: Analisis Eksistensial bukan kompatiologi

--- In analisis_eksistensial@yahoogroups.com, "rimata66"
<rimata66@...> wrote:

You don't get my point.

Buat saya terserah anda mau beridentitas komaptiologi atau apa pun,
that's your choice. (Choice adalah terma Fenomenologi Eksistensial).
Masalahnya jangan berdiskusi kompatiologi di milis yang lagi
bicarain analisis eksistensial.

Ini sama aja dengan ada sejumlah koki lagi ngobrolin cara memasak
ayam. Tiba-tiba datang seorang montir dan ngajak ngobrol bagaimana
membicarakan cara membetulkan karburator mobil. Sing atuh montir mah
ngobrolnya dengan montir.

Saya yakin anda sangat cerdas untuk paham maksud saya.
Kalau tidak paham juga, saya prihatin aja.

OKEH ?

Salam sayang
rimata

--- In analisis_eksistensial@yahoogroups.com, "vincentliong"
<vincentliong@> wrote:
>
> Vincent Liong answer:
>
> Bung Hendro Prakoso yang saya lakukan adalah memancing orang-orang
> untuk mengeluarkan identitas diri masing-masing. Saya sendiri
> kebetulan ber-identitas diri sebagai pendiri kompatiologi.
>
> Saya juga mengharapkan anda menggunakan identitas diri anda seperti
> yang anda katakan: "Fenomenologi dan filsafat Eksistensialisme".
>
> Tanpa berdiskusi menggunakan identitas diri dengan membawa
> sudutpandang identitas diri masing-masing (bukan sekedar omongan
bahwa
> saya orang ini atau orang itu tetapi dengan berdiskusi, menulis,
dlsb)
> dengan membawa kedalaman masing-masing identitas diri, maka
> identitas-identitas diri tsb hanya sebagai label formalitas belaka.
>
> Saya bukan tidak memahami "Fenomenologi dan filsafat
Eksistensialisme"
> tetapi saya membawa identitas diri saya ke manapun saya pergi dan
> mengharapkan anda menanggapi saya juga dengan membawa identitas
diri
> anda bukan mengomongkan definisi identitas diri anda saja.
>
> Dalam kuliah identitas diri, posisi diri pengajar dalam membawakan
> suatu matakuliah adalah penting. Tiap ilmu memiliki peran, posisi,
> identitas diri terhadap ilmu lain.
>
> Analisis Eksistensial itu sendiri apa posisinya, apa perannya, apa
> identitasnya, hal itu sendiri dibahas sebagai semboyan tetapi belum
> tampak sebagai identitas diri sebab dikatakan definisinya tetapi
tidak
> di-lakoni.
>
> Maka itu saya mau lihat cara anda menggunakan identitas diri anda.
> Kalau anda hanya ngomel maka anda belum mampu membawa identitas
diri
> dalam posisi sebagai pengajar suatu ilmu lalu anda sudah mengajar
atau
> mengatakan diri anda sebagai pihak yang menguasai benar approach
tsb.
>
> Saya tunggu respon anda...
>
>
> Ttd,
> Vincent Liong
>
>
>
> e-link:
http://groups.yahoo.com/group/analisis_eksistensial/message/86
> -- In analisis_eksistensial@yahoogroups.com, hendrik manix
> <rimata66@> wrote:
>
> Bung Vincent,
>
> Milis ini jelas-jelas bernama Milis Analisis Eksistensial, suatu
> approach psikologi yang berpijak dari Fenomenologi dan filsafat
> Eksistensialisme.
>
> Kompatiologi bukan bagiannya. Jadi anda salah tempat bicara
> kompatiologi di sini. Bukan tidak boleh, tapi anda salah tempat.
>
> Yang tidak etis adalah perilaku anda Di tiap milis anda memaksakan
> agar orang mau bicara topik Kompatiologi.
>
> Silakan buat milis kompatiologi, ajak orang-orang yang tertarik
> berdiskusi di sana sehingga semua orang bahagia dan gembira.
>
> Saya perhatikan bahwa anda memaksa orang ngomongin kompatiologi di
> milis apa pun.
>
> Saya merasa terganggu dan jadi gusar.
>
> Hendro Prakoso
>

--- End forwarded message ---

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Yahoo! Groups

Join a yoga group

and take the stress

out of your life.

Endurance Zone

A Yahoo! Group

Learn how to

increase endurance.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: