Sabtu, 15 September 2007

[psikologi_transformatif] Tentang keyakinan seseorang, itu hak azasi

TENTANG KEYAKINAN SESEORANG, ITU HAK AZASI

Dear Mas Leo, Dari sekian banyak posting yang masuk,
termasuk dari Mas Murtono, yang keinginannya untuk
switch keyakinannya menjadi semakin kuat setelah
betemu dengan Mas Leo, [Lihat:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/message/1333>]
demikian pula dengan apa yang saya dapatkan, keinginan
saya untuk mendekat pada Tuhan menjadi semakin mudah
dan ringan - puji Tuhan - maha suci Tuhan dari apa
yang kita sifatkan padaNya.

Tentang keyakinan seseorang, itu hak azasi, dan hanya
Sang Pemilik Cahaya saja yang berhak memilih kepada
siapa yang akan dia kasih cahaya, ya nggak... wong
cahaya dia yang Punya.... Kiblat saja bisa berpindah,
dulu juga dalam sejarah pernah terjadi, apalagi hanya
keyakinan seseorang... ya kan.... namun harus kita
hormati sebabnya kenapa, yang penting itu kan.

Setiap jiwa punya Kiblat sendiri, seperti yang DIA
katakan:

" Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada
orang-orang yang diberi Al Kitab, semua ayat, mereka
tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan
mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian mereka pun
tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan
sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka
setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau
begitu termasuk golongan orang-orang yang lalim"

Mungkin keteguhan jiwa tersebutlah yang menjadikannya
memilih untuk berpindah kiblat....... seperti yang Mas
Leo sering kutip... Tuhan aja nggak maksa...:)

(Triono)

+++++++++++++

KOMENTAR SAYA: SURE, WHY NOT ?

+++++++++++++

TANYA AGAMA PAK LEONARDO RIMBA

Pak Leo, saya baca postingan bapak. Postingan bapak
cukup menarik. Saya ingin tanya nih bapak beragama apa
nih ? (islam, kristen, hindu atau yang lain). Terima
kasih, (Endrianto)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: YANG LAIN (UNIVERSALISME).

+++++++++++++

TANYA MIMPI LAGI

Halo Mas Leo yang baik, Aku yang tadi online di YM
sama Mas Leo terus harus sign out. Mas, aku mau tanya
tentang mimpiku semalem ya... waktu online sih udah
aku ketik semua, tapi aku ga dapet respon mungkin YM
ku yang eror soalnya temen2 lain yang online juga ga
respon pas aku kontak. Ceritanya begini mas, semalem
aku mimpi lagi nunggu temen di gang deket rumah…; yang
aku paling inget itu adalah suasananya. Sore-sore,
seperti jam 5an.. tapi lagi2 langitnya mendung dan
awannya hitam bergumpal2 seperti mau badai besar.
Temenku sendiri ada di tempat lain dan aku tanya sama
dia (i don't remember how but i can communicate with
her altough we are in separate places) apa dia mau
ikut aku ke rumah karena akan lebih aman di dalam
rumah daripada di luar. Dia jawab "iya ok gue ke
tempat lo sekarang, tapi masih on the way nih"

Meanwhile, langit sudah semakin gelap dan awan yang
bergumpal2 di langit itu mulai membentuk pusaran ...
aku sampe mikir (wah... bahaya.. bakal ada tornado
lagi). Aku jadi makin cemas soalnya temenku ga
dateng2. Aku jadi kuatir sama dia. Dan sementara aku
nungguin dia di ujung gang itu, aku liat di langit
gelap itu melintas burung merpati warna putih (terlalu
putih malah dan agak bersinar), dan agak besar
daripada ukuran merpati yang biasa aku lihat. Merpati
itu terbang melintas dari timur ke barat... dan waktu
sudah mau sampai ke langit barat, tiba-tiba ada kilat
dan langsung menyambar merpati tadi... aku kaget dan
sedih ngeliatnya.

Dan setelah itu tiba-tiba mobil bokap aku lewat...
didalem memang ada bokap lagi nyetir (and he looks
much younger than he is now). Mobilnya stop di
sebelah aku, dan bokap nanya "kamu mau ikut ga?"
Karena temenku belum dateng2 juga aku jawab "ga, masih
nunggu temen." Terus bokap pergi.. dan kalo di
inget-inget kayaknya dia juga ga 'ngeh' kalo badai
besar mau datang. Yah begitu deh mas... lagi-lagi
mimpi seperti ini... orang-orangnya selalu seperti ga
'ngeh' akan bahaya yang mau datang. Kira-kira mimpi
kali ini maksudnya apa ya mas? aku jadi kuatir sama
temen aku itu. Makasih lagi ya Mas Leo. Cheers, (Dina)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: PASRAHIN AJA YOUR FRIEND YANG ITU

+++++++++++++

INTUISI, NALURI, DAN PENINGKATAN KESADARAN BATIN


Pagi Mas Leo, Saya merasa anda saat ini "very very
intuitive" lupa ama tetangga kiri kanan. Penggunaan
Intuisi juga tidak boleh berlebihan lho.. bahaya !!
Sekali-kali kita harus seperti/menjadi orang biasa/
umumnya tanpa mengunakan intuisi sedikit pun, karena
keberadaan anda juga diawali oleh Mbak naluriah. Dan
agar ruang naluriah juga ngga terlalu engap... kasih
dia ruang agar bisa tetap bernafas dan hidup. Seperti
anda bilang .. kebanyakan menggunakan naluri akan
seperti hewan, tetapi kebanyakan intuisi juga akan
seperti hewan lho... toh sama saja. Karena "intuisi"
tidak pernah bisa tersenyum dan tertawa

Just sharing... enaknya menikah... punya istri dan
punya anak. Istri ngambek.... kita harus sabar...
Istri ingin ML ... kita berdebar-debar. Istri minta
duit .. kita puyeng tujuh keliling.. dll.... Anak
rewel kita harus sabar. Anak nakal kita marah. Anak
lucu membuat kita tertawa. Anak sakit membuat kita
gelisah dan khawatir, dll... Ngajak anak/istri jalan2
.... kita bahagia... dll...

Semua ini untuk memberi nutrisi naluri.. agar dia
tetap "nyala". Lha kalo sendiri... jomblo... hanya
mikirin diri sendiri... egois... egois... Orang lain
salah cuma kita yg bener... Orang lain ngga ngerti
hanya kita yg ngerti.. Buat apa ada alat kelamin ??
apa cuma buat pipis doang...!!! Buat apa punya mulut
..?? apa cuma buat ngomong doang...!!!
Buat apa punya mata..?? apa cuma buat ngeliat
doang...!! Buat apa punya ini itu..?? Apa cuma buat
ini itu doang...!! Salam, (Jacko)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: THANKS FOR SHARING, I REALLY ENJOYED IT.
CUMA, KALO BLOM LAKU MAO DIAPAIN ? UDAH DIOBRAL,
PEDAHAL. UDAH PASANG FOTO NYANG ADA SUSUKNYA, PEDAHAL.
TAPI, CAMPE CEKAYANG KOK BLOM ADA NYANG NGAJAKIN CEK
IN YAH ? SEMUANYA MAONYA NGOBROL2 DI CAFE DOANG, ABIS
ITU BUBAR JALAN GRAK, PULANG RUMAH DHEWE2. ABIS
GIMANAH ?? ABIS GIMANAH ?? TAU' AH, PASRAH AJA AH...
AUUUMMMM AUUUUMMMM AUUUUMMMM

+++++++++++++

MATA KETIGA MEMPUNYAI KELOPAK ?

Salam sejahtera, Saya tertarik dengan bahasan Bapak
ttg mata ketiga, tp ada beberapa hal yng ingin sy
ketahui: *Ada buku yang menjelaskan bahwa mata ketiga
mempunyai kelopak, bl tdk hati2 membukanya akan
membuat mata ketiga melek terus. *Sy kadangkala tanpa
sengaja bs melihat mahluk halus (klu bkn halusinasi?)
krn klu sengaja mau melihat tdk bs, apakah itu dpt
diartikan mata ketiga jg terbuka sedikit, mhn petunjuk
Bapak, trims. (Edo)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: GAK ADA TUH ! KELOPAK DI FISIK DOANG.

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Beauty Groups

on Yahoo! Groups

A great place to

connect and share.

Yahoo! Groups

Endurance Zone

Communities for

increased fitness.

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: