Selasa, 13 November 2007

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] apakah surat rekomendasi bisa expired?

mas kiki,
pada dasarnya ada dua format surat rekomendasi:
[1] format bebas
[2] format tertentu (ditentukan oleh institusi tujuan)

untuk format [1], yang biasanya ada kata "to whom it may concern"
gitu lah, menurut saya gak ada expired nya selama ada contact yang
valid ke referee (no tlp, fax, email, alamat pos harus dicek2 lagi
sebelum dikirim), dan pastikan bahwa referee tahu kita pake surat
rekomendasinya utk melamar apa; siapa tahu institusi tujuan mo kontak
langsung ke referee kita.

untuk format [2] gak ada cara lain selain mengikuti aturan institusi
tujuan, dan biasanya surat rekomendasi semacam ini sekali pakai.

sigit


--- In beasiswa@yahoogroups.com, Kiki Setiawan <kiki.setiawan@...>
wrote:
>
> Dear all,
>
> Saya ingin numpang tanya, nih. Saya ada kasus cukup menarik
(menurut saya sih... ). Kurang lebih begini ceritanya.
>
> Saya pernah meminta surat rekomendasi dari dosen pembimbing saya
pada sekitar bulan Maret yang lalu untuk mendaftar STUNED (sayangnya,
saya tidak lolos seleksi beasiswa ini... ). Entah karena beliau emang
baik, atau karena hubungan saya dengan beliau yg cukup baik, saya
diberikan 2 (dua) surat sekaligus oleh beliau. Pesannya ketika itu,
yang satu lagi untuk jaga2 kalau2 saya daftar beasiswa lainnya.
>
> Berhubung kepadatan waktu kerja (atau entah saya jg yang
malas... ), salah satu surat rekomendasi tsb tidak berhasil saya
pergunakan. Nah, ceritanya saya berniat untuk mendaftar beberapa
beasiswa di tahun 2008 nanti. Sekedar info, saya belum membuka surat
rekomendasi dosen saya tersebut, tapi mungkin sekali beliau
menuliskan tanggal saat itu (Maret 2007).
>
> Pertanyaan saya adalah: apakah surat rekomendasi tersebut itu dapat
saya pergunakan? Apakah dengan mempergunakan surat rekomendasi
tersebut, itung2annya saya terbilang "siap" atau justru malah
dianggap "pemalas" karena tidak mengusahakan surat rekomendasi yang
baru?
>
> Mudah2an ada yg bisa kasih penjelasan. Thanks a lot.
>
> Regards,
> Kiki Setiawan
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: