Rabu, 06 Februari 2008

[beasiswa] Re: [Butuh Info] pengaruh referensi terhadap peluang mendapat beasiswa

rasanya topik ini pernah dibahas ya, tp saya coba dari pengalaman
pribadi ya:
surat referensi biasanya digunakan utk melamar sekolah dan beasiswa;
kadang hanya perlu satu surat ref. utk kedua tujuan tsb (misal:
beasiswa dari lab di uni tujuan) , tp ada juga yg masing2 tujuan
perlu surat ref. yang terpisah (misal: utk stuned; di mana kita harus
melamar sekolah dan beasiswa terpisah)

berdasar pengalaman saya, kelihatannya sih surat referensi kita bakal
dipandang dengan dua cara: kalo referee nya gak terkenal2 banget,
maka surat ref itu jadi sekedar pelengkap administrasi, tp kalo
refereenya terkenal (di mata tim seleksi), baru lah surat ref. itu
emang sakti.
dan jangan lupa, tetap yg terpenting adalah performansi si pelamar.

semoga masukan saya berguna.

sigit

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "R.Tryana Sinaga" <tryana_osi@...>
wrote:
>
> dear teman2...
>
> ada yang mau saya tanya tentang referensi untuk apply scholarship.
>
> Saya lulusan dari mipa biologi dan riset S1 saya di bidang
> mikrobiologi, dan saat ini bekerja di dept.parasitologi fakultas
> kedokteran (terlibat di dalam proyek salah satu divisi di
departemen
> tersebut.
> Saya tertarik untuk mencari beasiswa master atau PhD di bidang
riset
> (molecular genetic atau epidemiology)
>
> supervisor di proyek saya bekerja sekarang tidak bisa memberi
> rekomendasi dg alasan tertentu,
> dan lagi saya tidak tercatat sebagai staf univerisitas krn status
saya
> honorer di bawah proyek penelitian sang supervisor, sehingga kecil
> kemungkinan kepala departemen akan merekomendasikan saya.
>
> yang mau saya tanyakan, apakah saya bisa mendapat beasiswa di
bidang
> riset (yg condong ke arah medicine)dengan referensi dari orang
biologi
> (tanpa latar belakang medicine)misalnya pembimbing skripsi saya
> sewaktu di biologi
>
> dan sejauh mana pengaruh referensi terhadap peluang kita mendapat
> beasiswa?
>
>
> Trimakasih atas tanggapannya
> Tryana Sinaga
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: