Rabu, 06 Februari 2008

Re: [beasiswa] [Butuh Info] pengaruh referensi terhadap peluang mendapat beasiswa

Tryana,
Biasanya untuk beasiswa, referensi diminta lebih dari satu, referensi itu
idealnya satu dari mantan dosen, satu dari atasan/rekan kerja. Referensi
dari atasan atau mantan atasan biasanya yang paling dilihat karena master
itu khan untuk menambah kualifikasi kerja dan mereka yang tau kemampuan
kerja kamu dan dalam banyak kasus, dukungan kantor untuk melanjutkan sekolah
itu sangat penting. Saya juga pernah alami kasus kamu, supervisor saya tidak
mau memberikan surat rekomendasi. Saran saya coba atasannya atasan kamu
(tapi hati2 lho, supervisor kamu bisa marah) atau rekan kerja dst
AA


On 04/02/2008, R.Tryana Sinaga <tryana_osi@yahoo.com> wrote:
>
> dear teman2...
>
> ada yang mau saya tanya tentang referensi untuk apply scholarship.
>
> Saya lulusan dari mipa biologi dan riset S1 saya di bidang
> mikrobiologi, dan saat ini bekerja di dept.parasitologi fakultas
> kedokteran (terlibat di dalam proyek salah satu divisi di departemen
> tersebut.
> Saya tertarik untuk mencari beasiswa master atau PhD di bidang riset
> (molecular genetic atau epidemiology)
>
> supervisor di proyek saya bekerja sekarang tidak bisa memberi
> rekomendasi dg alasan tertentu,
> dan lagi saya tidak tercatat sebagai staf univerisitas krn status saya
> honorer di bawah proyek penelitian sang supervisor, sehingga kecil
> kemungkinan kepala departemen akan merekomendasikan saya.
>
> yang mau saya tanyakan, apakah saya bisa mendapat beasiswa di bidang
> riset (yg condong ke arah medicine)dengan referensi dari orang biologi
> (tanpa latar belakang medicine)misalnya pembimbing skripsi saya
> sewaktu di biologi
>
> dan sejauh mana pengaruh referensi terhadap peluang kita mendapat
> beasiswa?
>
> Trimakasih atas tanggapannya
> Tryana Sinaga
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: