Rabu, 06 Februari 2008

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Letter of Acceptance

Indra,
Setau saya, hampir semua program beasiswa untuk Eropa (kecuali Erasmus)
mengkondisikan para pendaftar diterima di universitas yang dituju baru
mendaftar beasiswanya. Ini untuk menghindari masalah bahwa mereka terima
beasiswa tapi tidak diterima di universitasnya. Ini beda dengan beasiswa
ADS, rasanya sekarang ADS justru tidak membenarkan peserta ADS sudah
diterima resmi di universitas yang dituju (meskipun pendaftar diperbolehkan
sudah menjalin hubungan dengan uni). Kalau harus ada acceptance letter ya
mesti modal dulu bayar application fee dst. Biasanya kalau kamu dapat
acceptance letter tapi tidak diterima beasiswanya, kamu bisa pakai itu untuk
tahun berikutnya, tapi ya sebaiknya kalau tidak keterima beasiswa, segera
informasi uni yang dituju supaya file kamu tetap disimpan. Bilang saja terus
terang kamu tidak dapat beasiswa jadi tidak bisa berangkat. Syukur2 bisa
disimpan sampai beberapa tahun

Soal isi acceptance letter ya menyatakan kamu diterima di uni A untuk
program B. Ikuti jalur resmi prosedur mendaftar. Kalau pengalaman saya
dengan ADS dulu, memang mereka tidak minta acceptance letter resmi, tapi
saya jahil, saya sudah korespondensi dengan dosen2 dan dekan di uni tujuan
saya, tanya kira2 dgn kualifikasi saya bisa diterima tidak, tanya program
dan muatan mata kuliah. Jadi waktu interview beasiswa bisa tampil yakin,
saya bisa membeberkan kuliah disana dan meyakinkan pewawancara bahwa
bidangnya sesuai.
AA

On 06/02/2008, indrajob <indrajob@yahoo.com> wrote:
>
> Rekan-rekan,
>
> Minta bantuan pencerahan,
>
> Beberapa beasiswa mensyaratkan "Letter of Acceptance",
> apakah ini berarti harus diterima dulu di suatu program di suatu univ
> dan selanjutnya beasiswa tinggal membantu mengenai hal finansial saja?
> Dan kalau memang benar demikian, kira2 beberapa lama "Letter" itu bisa
> berlaku.
>
> Mohon koreksi kalau saya salah logika.
>
> Karena kalau memang bisa, saya mau mencoba memperoleh "Letter of
> Acceptance" suatu program yang saya targeti dan mencari pembiayaannya
> pada waktu yang lain.
>
> Apakah mungkin yang telah memperoleh "Letter of Acceptance" tapi
> karena ia tak kunjung memperoleh biaya/beasiswa lalu "Letter" itu jadi
> tak berlaku?
>
> Pertanyaan lain yang lebih penting, sebetulnya apa isi utama pada
> Letter of Acceptance itu ya?
>
> Sebelumnya maaf kalo pertanyaan saya terasa bodoh. (Hiksss..)
>
> Thanks,
> Indra
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: