Rabu, 06 Februari 2008

[psikologi_transformatif] mohon bantuan psikolog2 di milis ini

pada suatu hari, saya mengikuti sebuah mailing list. di mailing list
tersebut saya bertanya kepada salah seorang membernya, sebut saja A.
kemudian di topik saya tersebut ada berbagai macam tanggapan, tidak
hanya dari si A saja, ada juga B dan C dst.
si B selalu menertawai sekaligus berkata2 tentang sesuatu yang saya
sendiri kurang pahami dan tidak saya mengerti, sampai suatu saat
saya bertanya seperti ini kepada si B; "kalau boleh tau, pertanyaan
seperti apa yang kedepannya bapak jawab?"
permasalahannya, si B sampai sekarang belum menjawab pertanyaan saya
tersebut.
dalam dunia psikologi, disebut ke dalam idola/sindrom/penyakit apa
sikap dan tingkah laku seorang yang seperti itu?

bagaimana cara menyembuhkannya jika memang benar ada yang perlu
disembuhkan?
atau
bagaimanakah saya sebaiknya bersikap kepada si B?

mohon penjelasannya.

Dyami.

PS: Untuk para psikolog di mailing list ini, kalau kalian ada tau
mailing list lain yang bisa dijadikan tempat bertanya/konsultasi2
mengenai hal2 yang berhubungan dengan dunia psikologi, saya dikasih
tau ya!

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Join others who

are losing pounds.

Autos Group

on Yahoo! Groups

Discuss ways to

fix your car.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: