Minggu, 16 September 2007

[beasiswa] Re: [Curhat] Gagal Beasiswa ITB-Diknas

Sekedar berbagi sekaligus tanggapan untuk curhatnya Fany. Bila ada
yang berminat melanjutkan kuliah di bidang pariwisata, kenapa nggak
coba ke AS? Setahu saya, banyak grad school bagus di AS untuk program
Master & PhD di bidang pariwisata dan kebanyakan menawarkan financial
aid (full support), tentu dengan persyaratan tertentu (biasanya GMAT
dan TOEFL).

Saat ini saya bekerja sebagai salah satu faculty di Temple University
dan grad students di lab kami mayoritas berasal dari Korea Selatan
(semuanya mendapat financial aid dari universitas). Akan sangat
senang rasanya bila tahun2 mendatang ada mahasiswa dari Indonesia
yang bergabung di sekolah2 parisiwata di AS.

Bila ada yang berminat memperoleh informasi, silakan hubungi lewat
japri.

Terimakasih,
Iis

National Laboratory for Tourism & eCommerce
School of Tourism & Hospitality Management
Temple University
Philadelphia, PA
Email iist@temple.edu
website http://tourism.temple.edu


--- In beasiswa@yahoogroups.com, grey berry <grey_berry@...> wrote:
>
> Assalamualaikum,
> Saya mau numpang curhat disini sehubungan dengan kegagalan saya
melanjutkan kuliah di Sekolah Pascasarjana-Studi Pembangunan ITB.
> Beberapa bulan yang lalu saya mendapat info dari seorang teman
sesama PNS tentang program beasiswa Depdiknas-Studi Pembangunan ITB
dengan tematik kepariwisataan. Kebetulan saya bekerja di Dinas
Pariwisata dan Kebudayaan sebuah kabupaten di Jawa Barat jadi saya
mencoba melamar.
> Sayangnya, nilai TPA saya saat itu belum mencapai target. Saya
gagal.
> Tapi sekitar 2 bulan kemudian dari sejak saya dinyatakan gagal
(melalui surat) saya mendapat telfon dari SP-ITB , Mereka menawarkan
kesempatan kedua apabila saya masih berminat untuk mengikuti program
beasiswa Pariwisata tersebut, maka saya harus segera mengirimkan
hasil TOEFL dan TPA sesuai standard yang ditentukan.
> Karena gak ingin menyia-nyiakan kesempatan, saya pun segera
mengikuti kedua tes tersebut, dua-duanya di ITB dan nilai saya -
Alhamdullilah- melampaui standard. Saya pun melamar kembali dan
diterima.
> Tapi justru setelah diterima saya baru tahu ada masalah dengan
beasiswanya. Ternyata beasiswanya belum turun dari Depdiknas.
> Pihak SP menjelaskan bahwa beasiswa yang diperuntukkan bagi kami
(saya dan beberapa orang lain yang dinyatakan lulus) adalah sisa
anggaran Depdiknas tahun 2006 tapi ITB sendiri tetap akan
memperjuangkan turunnya beasiswa tersebut. Kami pun dipersilakan
melakukan daftar ulang dengan dibekali pengajuan penundaan pembayaran
biaya kuliah.Siapa tahu beasiswanya turun.
> Hari Kamis, 12 September 2007 saya mendapat telefon dari SP-ITB
yang akhirnya menyatakan beasiswa tidak ada, jadi kalo mau tetap
kuliah ya harus biaya sendiri dan jumlahnya tentu tidak kecil.
> Setelah menghitung tabungan pribadi dan bantuan dana dari kanan
kiri tetap tidak mencukupi, mungkin hanya cukup untuk 2 semester,
belum termasuk biaya hidup karena saya dari luar Bandung.
> Banyak sih yang menyarankan untuk maju terus tapi saya harus
realistis daripada nanti berhutang (menggadaikan SK PNS ke bank,
misalnya) atau malah putus studi ditengah jalan karena gak mampu
bayar, lebih baik mundur saja.
> Saya kecewa dan heran juga.
> Kalo memang beasiswa-nya belum pasti ada, kenapa saya harus
dipanggil lagi? Apa pernah ada diantara anggota milis yang mengalami
hal serupa?
> Saya sih gak putus asa, Insya Allah saya akan tetap ikhtiar buat
nerusin sekolah lagi.Mudah-mudahan tahun depan bisa mendapat
kesempatan yang lebih baik dan tentu saja lancar.
> Terima kasih.
>
> Fany
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: