Rabu, 28 November 2007

[psikologi_transformatif] Benarkah Rendang dari Malaysia Re: [eramuslim] Malaysia akhirnya ngaku......

Assalamualikum Warohmatullohi Wabarokatuh
 
Ada saudara menanyakan pada saya semoga saudara saudara bisa membantu saya dalam menjelaskan dan menjawab pertanyaan saudara saya tersebut sekaligus menjelaskan pada saudara saudara yang lain juga,
 
Pertanyaan saudara saya tersebut ialah
 
APAKAH BETUL BAHWA MASAKAN RENDANG YANG BERASAL DARI MINANGKABAU SUMATRA BARAT DI AKUI JUGA OLEH NEGARA TETANGGA DAN SAUDARA KITA MALAYSIA
 
Bila memang betul mohon penjelasan selanjutnya
 
Demi untuk terjalinnya uhuwah Islamiyah mari kita tingkatkan dan kita eratkan jalinan silaturahmi, biar tubuh ini saling berjauhan Iman dan Taqwa pada Alloh SWT lah yang membuat kita berdekatan, hindari perpecahan dan mari bersatu melawan kedholiman
 
 
Salam Uhuwah
 
Mujiarto Karuk
 

Sandra Imawati <sandraimawati@yahoo.com> wrote:
Tahniah Malaysia, anda terpuji karena telah bersikap gentleman. Terima kasih pemerintah Indonesia karena telah bertindak nyata membela kepentingan dan kehormatan negara dan bangsa, bukan hanya dengan marah2, demo dan celaan.

Semoga lain kali masalah sedemikian tidak terulang. Saudaraku Malaysians, boleh anda memakai kebudayaan dan nyanyian kami (seperti juga kebudayaan India dan Cina sudahpun menyatu dalam kebudayaan Malaysia), tetapi hendaklah disebutkan dan diakui bahwa itu adalah berasal dari Indonesia. Janganlah malu mengakui bahwa moyang kita adalah sama, walaupun bangsa kami sedang dalam kesusahan.

Satu yg paling penting dan patut diingat, kita saudara seiman.


Note: forwarded message attached.

---------------------------------
Be a better pen pal. Text or chat with friends inside Yahoo! Mail. See how.
Forwarded Message [ Download File ]

Date: Tue, 13 Nov 2007 18:21:54 -0800 (PST) From: "Nunik Heriwahyuni" <nuniq_bach@yahoo.com> Subject: Fw: [ppi_ukm] alhamdulillah..... HORE !! To: "Sandra Imawati" <sandraimawati@yahoo.com> HTML Attachment [ Scan and Save to Computer ]

----- Forwarded Message ----
From: ekka pn <ekkapn2003@yahoo.com>
To: ppi_ukm@yahoogroups.com; ppidimalaysia@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, November 13, 2007 2:35:36 PM
Subject: [ppi_ukm] alhamdulillah..... HORE !!

Sumber: www.myrmnews. com

HORE! Akhirnya ada juga yang bisa dilakukan pemerintah RI. Merdeka! Rakyat Menang! Gitu dong, yg jentelmen Pak Cik. Klo udah ngaku, kita2 kan gak akan mempermasalahkannya lagi, dan sayang ama Malaysia.

HIDUP INDONESIA, HIDUP JUGA MALAYSIA



ekk.
* ke depan, jangan diulangin lagi ya... he3


Malaysia Akhirnya Akui Rasa Sayange Milik Indonesia
Selasa, 13 November 2007, 08:38:29 WIB

Jakarta, myRMnews. Pemerintah Malaysia akhirnya menyerah soal polemik lagu Rasa Sayange. Menteri Kebudayaan, Kesenian, dan Warisan Malaysia Rais Yatim telah bertemu dengan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Dalam pertemuan itu, Malaysia mengakui lagu Rasa Sayange sebagai lagu asli Indonesia.

Ketua Umum DPP Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) Dharma Oratmangun mengatakan, dalam kunjungan ke Malaysia, lahir kesepahaman antara Jero Wacik dan Rais Yatim. "Persoalan lagu Rasa Sayange selesai. Secara de facto, Malaysia mengakui itu milik Indonesia," kata Dharma kemarin (12/11).

Pernyataan eksplisit Rais Yatim, menurut Dharma, disampaikan saat acara Temu Jembatan Budaya di Kuala Lumpur kemarin. Dharma merupakan salah seorang anggota delegasi kebudayaan Indonesia. "Oleh Pak Menteri (Menbudpar Jero Wacik) disampaikan bahwa sebagai negara bertetangga, semua persoalan agar diselesaikan dalam konteks masing-masing. Adapun lagu Rasa Sayange sudah bisa dipahami sebagai warisan yang dipunyai Indonesia," jelas Dharma.

Lagu tersebut memang hidup di masyarakat secara luas hingga ke Malaysia. Karena itu, rakyat Malaysia juga mengenal dengan baik lagu tersebut. "Jadi, tidak ada masalah lagi," tegasnya.

Jero Wacik saat dihubungi tadi malam membenarkan bahwa masalah lagu Rasa Sayange sudah tuntas. "Sebenarnya, tidak hanya masalah itu yang dibahas. Ada banyak hal," kata Jero. Sayang, pembicaraan tidak berlanjut karena Jero sedang mengikuti jamuan makan malam.

Sebelumnya, kementerian kebudayaan Malaysia mengakui telah lalai menggunakan lagu Indonesia lainnya. Yakni, lagu Tiar Ramon karya musikus Minang, yang digunakan tarian delegasi Malaysia pada Asia Festival 2007 di Osaka.

Indonesia tidak akan memperkarakan lagu dan kesenian yang dipakai Malaysia. Sebab, Indonesia dan Malaysia masih serumpun. Hanya, Indonesia meminta, jika Malaysia menggunakan kesenian Indonesia, harus diumumkan kepada publik bahwa itu berasal dari Indonesia.

Di Malaysia, selain menghadiri Temu Jembatan Budaya, Jero Wacik membuka Indonesia Trend (Trade, Tourism, and Investment) Expo 2007 di Kuala Lumpur. Itu merupakan pameran produk-produk ekspor Indonesia ke Malaysia. jpnn

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger .yahoo.com

---------------------------------
Get easy, one-click access to your favorites. Make Yahoo! your homepage.

[Non-text portions of this message have been removed]



Get easy, one-click access to your favorites. Make Yahoo! your homepage.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Learn how others are

shedding the pounds.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: