Rabu, 28 November 2007

[psikologi_transformatif] Sisc --> Re: Idiot, Perception, and Freedom of Interpretation


hehehehe...it's okay,
saya sama sekali tidak berkeberatan,....

salam,

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "was_swas"
<was_swas@...> wrote:
>
>
> Dear Sisc,
>
> OK deh, kalau ternyata tidak mengandung sindiran :) Dan saya setuju
> sepenuhnya bahwa cara pandang kita berbeda ;) Apa yang saya anggap
> penting, tidak Anda anggap penting. And vice versa :)
>
> gaya yang saya maksudkan dalam hal ini, bahwa anda seolah sudah
> 'terprogram' dan membentengi diri anda dengan tembok tebal, sehingga
> anda bersikap defensif n cenderung negative thinking n menyerang
setiap
> pendapat innocent yang anda anggap bertentangan dengan 'program' di
> kepala anda, pola pikir tertentu
>
> Yah.. saya tidak bisa memaksa Anda untuk menerima bahwa saya cukup
> terbuka dengan pendapat orang lain, tidak membentengi diri saya
dengan
> tembok tebal :) Kan yang menilai Anda, bukan saya.. hehehe..
>
> Saya sendiri sih merasa cukup terbuka pada pandangan orang lain
(yang
> bertentangan). Nggak defensif, nggak membentengi diri. Tapi memang
ada
> hal2 yang saya anggap prinsip and I'll fight for it :)
>
> Dan.. ssst.. saya memang ngeyelan orangnya.. HAHAHAHA.. I love to
play
> Devil's Advocate for the sake of satisfying my curiousity about
> something ;)
>
> sedang seperti ucapan anda yang mengatakan saya mengikuti
cara 'gaya'
> hendrik seperti yang anda bilang, tidak setepatnya, karena saya
hanya
> mengikuti alur pemikiran dia n mencoba menempatkan diri pada
persepsi
> dia, istilah rakyatnya, saya mengajak dia bicara sebagai manusia
yang
> saling menghormati, sebagaimana saya sendiri juga ingin diperlakukan
> demikian karena menurut saya, kebutuhan2, motif2, dorongan, dan
emosi
> bukan satu2nya proses yang mengarahkan dan mengontrol tingkah laku,
> namun barangkali juga bagaimana struktur kognitif seseorang diatur,
juga
> mengarahkan dan mengontrol tingkah laku, sehingga menentukan juga
> efektivitas dalam beradaptasi dengan dunia
>
> Hehehe.. seperti saya katakan berulang kali: I understand what you
try
> to do. I just don't like the way you do it :). Dan karena saya bukan
> model yang suka diam tapi menggerutu di belakang, ya saya sampaikan
> kepada Anda ;)
>
> Sebenernya sih saya sudah cukup puas dengan "akhir cerita" ketika
Anda
> membahas "Truth" itu. Makanya tidak saya perpanjang lagi :) Yang
saya
> perpanjang adalah diskusi dengan Pak Manneke, yang SAYANGNYA
topiknya
> adalah topik yang sudah (saya anggap) selesai antara kita ;) Jadi
nama
> Anda terseret2 lagi, karena bahasan saya - Pak Man bermula dari
persepsi
> beliau terhadap tanggapan saya atas posting Anda :)
>
> Salam,
>
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "non_sisca"
> <non_sisca@> wrote:
> >
> >
> > Halo, swas,
> >
> > btw, jangan berburuk sangka dengan istilah saya yang mengatakan
> > bahwa 'gaya' anda seperti hendrik, karena istilah saya tidak
> > mengandung sindiran terselubung or bermakna peyoratif seperti yang
> > anda sangkakan
> >
> > gaya yang saya maksudkan dalam hal ini, bahwa anda seolah
> > sudah 'terprogram' dan membentengi diri anda dengan tembok tebal,
> > sehingga anda bersikap defensif n cenderung negative thinking n
> > menyerang setiap pendapat innocent yang anda anggap bertentangan
> > dengan 'program' di kepala anda, pola pikir tertentu
> >
> > hanya itu saja,...
> >
> > sedang seperti ucapan anda yang mengatakan saya mengikuti
cara 'gaya'
> > hendrik seperti yang anda bilang, tidak setepatnya, karena saya
hanya
> > mengikuti alur pemikiran dia n mencoba menempatkan diri pada
persepsi
> > dia, istilah rakyatnya, saya mengajak dia bicara sebagai manusia
yang
> > saling menghormati, sebagaimana saya sendiri juga ingin
diperlakukan
> > demikian
> > karena menurut saya, kebutuhan2, motif2, dorongan, dan emosi bukan
> > satu2nya proses yang mengarahkan dan mengontrol tingkah laku,
namun
> > barangkali juga bagaimana struktur kognitif seseorang diatur, juga
> > mengarahkan dan mengontrol tingkah laku, sehingga menentukan juga
> > efektivitas dalam beradaptasi dengan dunia
> >
> > barangkali karena perbedaan cara pandang kita aja
> > maka nya saya tidak mau memperpanjang perdebatan yang demikian,
> > karena lagi2 bukan dengan maksud meremehkan, karena saya
sepenuhnya
> > menghargai anda, namun karena saya lihat, perdebatan itu hanya
akan
> > lari ngiter2 di situ2 aja
> >
> > jadi sekali lagi, makna 'gaya' yang saya pergunakan tidak bermakna
> > peyoratif, anda jangan salah sangka, juga tidak mempunyai makna
> > terselubung yang negatif
> > dan segala ketidaksetujuan saya atas pendapat anda, semata2 karena
> > saya mempunyai pendapat pribadi saya sendiri, namun saya juga
> > menghargai sekali pendapat anda
> >
> > masing2 boleh memiliki gaya,
> > seperti lagu india "Main to hil gaya -- Koi mil gaya -- Mil hi
gaya"
> > hahahaha.....
> > have a nice day,
> >
> >
> > salam,
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Y! Messenger

Instant hello

Chat in real-time

with your friends.

Win free airfare

from Yahoo!

Fly home for the

Holidays on us.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: