Minggu, 04 November 2007

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] perbedaan PhD Program dan Presidential Scholarship Program S3 A

Hi,

Saya bukan penerima presidential fulbright atau phd program, tapi
masters program. However, saya banyak bicara tentang dua program ini
dengan para awardees dari masing2 program. Kesimpulan saya, chance
phd applicant jauh lebih besar di fulbright presidential phd program
(dibandingkan phd program dan masters program) karena setiap tahun
kuotanya mencapai 40 orang, meski pada tahun angkatan saya (2007-
2008) tidak mencapai sekian banyaknya. Seingat saya hanya sekitar 35
awardees utk presidential fulbright phd. Mohon dikoreksi bila salah.
Mungkin ada candidates yg mengundurkan diri dan mengalami berbagai
halangan lain. Jumlah awardees di phd program hanya 5 orang, dan
masters program hanya 24 orang dari jumlah applicant yg kira2 sama
banyaknya. Selain itu, jumlah grant presidential lebih besar untuk
setiap candidate, bahkan lebih besar dari grant masters program dan
phd program, yaitu sebesar $40,000/thn. Saya cuma dapat
$30,000/thn , tapi dipotong karena dapat tuition waiver 100% (semacam
grant juga) dari universitas tempat saya studi di US. Jadi saya cuma
dapat living allowance saja sebesar standard hidup di kota saya untuk
1 orang. Kelebihan presidential fulbright lainnya adalah, anda tidak
perlu punya gelar masters untuk melamar, karena S1 pun boleh melamar
(lihat skemanya di website AMINEF). So, selama kualifikasi anda
menunjang, lolos wawancara, anda bisa terpilih jadi candidate.

Saya kira itu saja. Semoga bisa membantu. Selamat mencoba.

Agnes Nauli
Fulbright Grantee 2007


--- In beasiswa@yahoogroups.com, "Sigit Yuwono" <yuwono@...> wrote:
>
> pengalaman saya thn 2006, yg presidential itu khusus utk s3 saja, yg
> diterima sekitar 40an org utk program s3, bidang peminatan terserah.
>
> kalo yg satunya mungkin jatah utk s3 nya cuma 5 org-an, karena
bagian
> dari fullbright yg graduate program, utk jurusan2 engineering juga
> minim jatahnya.
>
> saya sih, berhubung di bidang engineering, beranggapan yg
presidential
> peluangnya lebih besar. kalo perbedaan yg lebih detil gak tahu, wong
> gak lolos :D
>
> sigit
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, Lola Marita <lola.marita@> wrote:
> >
> > Dear All,
> >
> > Saya berencana mau apply program doktor beasiswa AMINEF Fulbright.
> di web beasiswanya sy mendapatkan ada dua beasiswa program doktor,
> Fulbright Doctoral Degree Program dan Fulbright Presidential
> Scholarship Program (PH.D Program). yang menjadi pertanyaan apa
> perbedaan dari kedua program tersebut , mohon penjelasannya kalau
> ada yg tahu, dan kira kira yg mana peluangnya lebih besar.
> >
> > lola
> >
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: