Minggu, 04 November 2007

[psikologi_transformatif] Re: Bagaimana nasehat Anda kepada rekan ini? (Dari: Tasfan Sadikin, D. Sukkha, David Goh, Adji Mudhita, Hudoyo)

Dari: rekan H.

Bapak Hudoyo dan Rekan2 Meditator yang baik,

Saya sangat menghargai semua komentar2 Anda yang sangat membangun sekali.
Kunci dari semua ini adalah latihan, dan tentunya ke arah yang benar :)

Oh iya, saya belum menjawab pertanyaan Bapak Hudoyo tentang meditasi apa yang saya lakukan. Vippassana, sama seperti yang Bapak tuntun. Hanya saja belum pernah mengikuti group meditasi seperti yang Bapak adakan. Yang biasa saya lakukan disini (singapura) adalah ke retreat vihara yg dituntun oleh Bhiksu, tetapi agak kurang arahan.

Sepertinya masalah yang saya alami ini adalah karena kurang keseimbangan, meditasi duduk tidak rutin, tapi kenyataannya dalam kehidupan sehari-hari semakin sensitif, dan seperti 'kebingungan', ini mau di labelin 'positif' atau 'negatif', dan semua seakan2 harus ditanggapi, dan harus di selesaikan.
Dan sekarang saya sadari, bahwa ada pikiran2 dibuat2 sendiri.

Yang bisa saya lakukan sekarang adalah, melakukan meditasi duduk lebih rutin, yang dimana saya rasakan lebih bisa mendapatkan pengertian2 akan nature pikiran.

Dan tentunya, saya akan mendiskusikan dengan Anda semua kalaukan ada keraguan.

Terima kasih dan semoga Anda semua berbahagia.

Salam,
H.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant hello

Chat over IM with

group members.

Featured Y! Groups

and category pages.

There is something

for everyone.

Curves on Yahoo!

Share & discuss

Curves, fitness

and weight loss.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: