Minggu, 04 November 2007

[psikologi_transformatif] Bipolar Tipe II

Rekan rekan,
perkenalkan saya Ita, awam psikologi.
Apakah ada yang bisa memberi masukan mengenai Bipolar Tipe II?
Mengenai perkembangannya di Indonesia? Apakah penyakit ini hanya
bisa diselesaikan dengan obat antidepresan? Apakah konseling
psikologi tidak mampu banyak membantu? jika konseling membantu,
bagaimana meyakinkan seseorang yang meyakini dirinya mengidap
Bipolar II untuk berkonsultasi dengan psikolog di saat dia hanya
menginginkan antidepresan? Beliau menolak untuk diajak ke psikolog
namun untuk ke psikiater juga sulit. Terus menerus mengajukan
pertanyaan seputar antidepresan. Ajakan saya untuk bertemu psikolog
sepertinya berujung kekecewaan pada dirinya, merasa tidak di-
mengerti bahwa yang dideritanya adalah sakit dan hanya butuh obat.

Saya sangat memerlukan informasinya karena beberapa artikel tentang
bipolar II yang saya temukan hanya berbicara bahwa sakit ini seakan2
hanya butuh obat antidepresan dan dipergunakan rekan saya sebagai
semacam pembenarannya.

Terima kasih sebelumnya.

salam hangat,
Ita

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals

w/ Real Food lovers.

Yahoo! Groups

Dog Zone

Connect w/others

who love dogs.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: